Cara Mengatasi Kebotakan Pada Pria yang Terbukti Mujarab

Mengatasi Kebotakan Rambut rontok yang menyebabkan kebotokan adalah hal wajar yang akan dialami oleh pria. Hal ini karena pria cenderung mengalami kebotakan dibandingkan dengan wanita. Oleh karena itulah, tak jarang ketika semakin usia bertambah, maka semakin banyak pula rambut pria yang rontok.

Cara Mengatasi Kebotakan pada Pria

Cara Mengatasi Kebotakan Pada Pria
Ada beberapa faktor mengapa rambut pria cepat rontok. Faktor pertama adalah stress. Menurut sebuah penelitian, stress menjadi faktor yang paling cepat menyebabkan pria mengalami kebotakan. Biasanya seseorang mengatasi stress dengan cara merokok atau meminum alcohol. Padahal merokok ataupun meminum alcohol akan semakin memicu terjadinya kerontokan rambut. Adapun faktor yang kedua adalah karena usia yang semakin tua. Folikel rambut yang dimiliki oleh pria tua semakin lama akan semakin berkurang yang kemudian menyebabkan kekuatan rambut seseorang semakin lemah dan kemudian rontok. Lemahnya folikel rambut juga akan menghambat tumbuhnya rambut. Untuk faktor yang ketiga adalah faktor genetik. Seorang pria yang memiliki keluarga botak, cenderung berpeluang lebih besar mengalami kebotakan dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki riwayat keluarga botak. Untuk itulah sangat penting mengetahui tips mengatasi kebotakan rambut pada pria.


  • Berbicara mengenai kebotakan, ada sebuah tips mengatasi kebotakan dengan bahan dan cara alami yang tentu akan sangat membantu pria dalam menyelesaikan atau setidaknya menghindari kebotakan. Adapun tips mengatasi kebotakan yang pertama adalah dengan menghindari sengatan sinar matahari. Meskipun sinar matahari bagus untuk kulit, namun jika terlalu lama berjemur akan menyebabkan kulit kepala kering yang memicu terjadinya kerontokan rambut. 



  • Untuk tips mengatasi kebotakan yang kedua, yakni dengan menggunakan shampoo serta kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut. Mengapa? karena masing-masing orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Shampoo yang mahal tidak akan menjadi jaminan bahwa rambut anda akan tetap bagus. Sering berganti shampoo juga akan menyebabkan rambut cepat rontok. Inilah yang harus diperhatikan dalam tips mengatasi kebotakan pada pria. 



  • Tips ketiga yakni dengan menghindari pemakaian bahan kimia yang terlalu sering. Shampoo memang mengandung bahan kimia, namun tidak berbahaya seperti bahan kimia yang terkandung pada saat melakukan smoothing, rebounding, dan sebagainya. Pria memang jarang melakukan perawatan atau perubahan pada rambut. Namun penggunaan bahan tersebut yang dilakukan oleh sebagian pria akan cepat menyebabkan rambut rontok yang berujung pada kebotakan. 



  • Tips ketiga adalah mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum menyisir. Banyak pria yang mengabaikan perawatan sepele pada rambut. Namun pada kenyataannya, menyisir rambut dalam keadaan basah akan membuat rambut rontok karena ketika basah, rambut akan lebih rapuh. 

  • Ada beberapa bahan alami yang biasa digunakan dalam tips mengatasi rambut rontok pada pria. Tips bahan alami tersebut adalah air kelapa hijau. Air kelapa identik sebagai bahan penetralisir saat tubuh mengalami keracunan. Namun tahukah anda bahwa keramas menggunakan air kelapa juga akan membantu mengatasi kerontokan yang dialami oleh rambut. Setidaknya, untuk membuat rambut tetap tumbuh subur, gunakan air kelapa dalam dua minggu sekali. Ini adalah tips mengatasi kebotakan yang keempat.

Untuk tips mengatasi kebotakan yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sangat terkenal sebagai obat alami dalam menyehatkan rambut. Tanaman yang satu ini juga mudah ditemui sehingga akan sangat membantu anda dalam mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memotong sedikit lidah buaya dan mengoleskannya pada rambut dan biarkan beberapa saat sebelum dibilas. Tips mengatasi kebotakan yang satu ini terbukti sangat manjur. Itulah beberapa tips mengatasi kebotakan. Semoga bermanfaat.