7 Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk

Penyebab Badan Kurus. Mempunyai badan yang ideal dan proporsional memang menjadi idaman dan impian kebanyakan orang, tidak hanya para wanita saja namun juga para pria. Memiliki badan yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus memang merupakan sesuatu yang harus segera diatasi. Banyak sekali faktor yang menyebabkan demikian. 

Menyangkut hal tersebut, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan faktor penyebab badan menjadi kurus, mengapa meski sudah makan banyak namun tetap susah gemuk. Dengan memiliki badan yang kurus merupakan sebuah ancaman yang harus ditindak lanjuti. Untuk mengetahui penyebab badan kurus tidak jauh berbeda dengan penyebab memiliki badan yang gemuk. Silahkan disimak.

Faktor Penyebab Badan Kurus Kering

Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk
Pengen gemuk? Yuk, cari tahu dulu kenapa hingga kini Anda masih saja berbadan kurus
Sebenaranya yang menyebabkan badan kurus itu sangat banyak sekali faktornya

1. Keturunan
Hal ini juga sama halnya dengan memiliki berat badan yang berlebih. Untuk itu jika yang menyebabkan badan kurus adalah keturunan, hal ini tidak dapat untuk kita hindari. 

2. Kekurangan nutrisi yang baik untuk menjaga berat badan
Penyebab badan kurus yang kedua adalah kekurangan asupan gizi. Badan kurus yang disebabkan dengan kekurangan gizi ini akan sangat berpengaruh terhadap berat badan yang kita miliki. Dan begitupun dengan bentuk tubuh seseorang, ketika tubuh kekurangan asupan gizi, tentu saja berat badan menjadi menurun dan kurus. 

Jika seseorang kekurangan asupan gizi maka kesehatan yang dimilikinya pun ikut terancam. Untuk itu bagi yang memiliki badan kurus dikarenakan kekurangan asupan gizi, maka harus memperbanyak asupan gizi untuk dikonsumsi setiap harinya.  Mintalah nasihat atau petunjuk dari dokter gizi.

3. Jarangnya beraktivitas, termasuk malas olahraga
Faktor yang ketiga adalah malas atau kurang melakukan olahraga. Biasanya orang yang tidak mau banyak gerak akan mengakibatkan badan menjadi kurus ataupun gemuk, hal ini dikarenakan otot- otot yang ada ditubuh tidak pernah dilakukan aktifitas. Sehingga untuk mengatasi hal ini maka harus melakukan olahraga secara teratur tiap harinya. 

4. Mata tidak diistirahatkan saat larut malam, alias bergadang
Selanjutnya dikarenakan faktor kurang tidur. Kebanyakan orang yang memiliki badan kurus disebabkan karena ia sering bergadang. Saat seseorang begadang maka enzim yang ada dalam tubuh tidak bisa berjalan dengan baik. Dan hal ini akan memicu berat badan menjadi kurus. Pola hidup yang tidak tepat akan membuat bentuk tubuh tidak proporsional. 

Oleh sebab itu, mulai saat ini cobalah untuk mengatur waktu tidur Anda, agar kesehatan dan juga bentuk tubuh Anda bisa proporsional. Karena bergadang ini juga akan mempengaruhi kesehatan yang Anda miliki. 

5. Defisiensi mineral
Faktor selanjutnya adalah kekurangan air mineral. Ketika tubuh Anda kekurangan cairan maka akan menyebabkan badan menjadi kurus kering. Untuk itulah tiap harinya harus dianjurkan minum air putih minimal 10 liter per hari, sesuaikan dengan aktifitas.

6. Konsumsi alkohol
Bagi yang meminum minuman berakohol terlalu banyak maka akan menyebabkan badan menjadi kurus sehingga Anda harus menghindari berbagai minuman yang mengandung alkohol. 

7. Stres yang dibiarkan
Stres juga menyebabkan tubuh menjadi kurus. Karena hal ini akan mempengaruhi nafsu makan, kebanyakan orang yang lagi banyak pikiran ataupun stess membuat nafsu makan menjadi terganggu sehingga memicu badan menjadi kurus. Jika Anda ingin terbebas dari stres, lihat artikel sebelumnya mengenai tips mengatasi stres berkepanjangan.

Beberapa faktor penyebab badan kurus kering di atas bisa menimpa siapa saja, jadi, usahakan untuk menghindarinya.