-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Yuk Facial Sendiri di Rumah!

Para wanita pasti tahu, salah satu kunci memilki kulit cantik dan mulus adalah dengan mendapatkan treatment facial. Mereka yang berkulit mulus dan cerah dapat dipastikan rutin melakukan facial di salon kecantikan. Bila seseorang terlahir dengan kulit yang bersih dan indah sejak lahir, maka itu adalah sebuah anugrah.

Bila ditanya tentang keinginan, setiap wanita pasti akan mau-mau saja mendapatkan perawatan facial. Namun, sebagian orang enggan melakukannya secara rutin karena alasan finansial. Ya, untuk tampil sempurna memang perlu modal. Dan yang jelas modal yang dikeluarkan untuk facial pun tidak sedikit, khususnya bila dilakukan di klinik kecantikan ternama. Belum lagi bila harus menunggu antrian berjam-jam, anda mungkin juga makin enggan.

Namun, anda sebenarnya tetap bisa melakukan perawatan facial sendiri di rumah. Selain terhindar dari resiko ketidakcocokan dengan produk keluaran klinik, perawatan rumahan ini juga lebih murah. Berikut adalah yang perlu anda persiapkan.

Alat:
- Handuk atau spon untuk membersihkan wajah
- Penjepit rambut atau bandana 
- Baskom untuk meletakkan air 
- Mangkuk kecil untuk meracik masker 
- Kuas untuk memoles
- Kapas
-Alat untuk mengekstraksi komedo (bila perlu)

Bahan:
- Cleanser untuk membersihkan wajah 
- Krim massage untuk wajah
- Scrub atau peeling cream (scrub tidak disarankan untuk kulit berjerawat)
- Masker, dari bahan alami maupun produk pasaran sesuai selera
- Face tonic
- Moisturizer atau pelembab wajah
- Air untuk membersihkan wajah (hangat, bila perlu)

Pastikan bahwa anda menggunakan produk yangsesuai jenis kulit yang biasa anda gunakan sehari-hari. Anda juga harus menjaga kebersihan alat dan tangan selama prosesnya. Berikut adalah rangkaian yang dilakukan dalam proses facial.

1. Bersihkan wajah dari riasan yang menempel. Anda mungkin memerlukan sabun cuci muka atau makeup remover untuk ini.
2. Aplikasikan cleanser ke wajah dengan cara dipijat-pijatkan ringan dengan gerakan memutar secara lembut menggunakan tiga jari. Buat gerakan ke arah keluar dimulai dari dahi, pipi, sisi-sisi hidung lalu ke dagu. Setelah itu, bersihkan perlahan dengan kapas.
3. Lakukan pemijatan pada wajah dan leher atau hingga ke bahu dengan krim massage anda. Pemijatan dilakukan untuk membuat anda rileks dan melancarkan peredarah darah. Lakukan setidaknya 10-15 menit sebelum dibersihkan dengan handuk atau spon basah.
4. Aplikasikan krim peeling dan gosok perlahan pada kulit untuk menghilangkan sel kulit mati. Anda mungkin juga perlu mengoleskan secara ekstra di bagian hidung untuk mengangkat komedo. Bersihkan dengan air hangat setelah selesai, dan anda bisa melakukan ekstraksi komedo setelahnya bila perlu.
5. Aplikasikan masker. Ini penting dilakukan setelah melakukan scrubbing atau peeling guna merilekskan wajah dan menutup kembali pori-pori kulit. 
6. Setelah masker dibersihkan, aplikasikan face tonic dengan cara ditepuk-tepukkan ke wajah. 
7. Terakhir, oleskan pelembab wajah.

Mudah sekali, bukan? Cara ini bisa anda lakukan seminggu sekali tanpa perlu repot mengantri. Selamat mencoba!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter