Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Masker

Sepertinya trend Korea saat ini tak hanya sebabkan gaya fashion dan juga serial tv Korea saja, melainkan juga cara menggunakan make up dan juga wajah cerah para bintangnya. Untuk bisa mengikuti trend tersebut, semakin banyaknya para wanita yang berlomba-lomba untuk mencerahkan wajah dengan menggunakan produk pencerah atau pun dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tidak ada salahnya memang merawat diri untuk tampil lebih cantik dan juga menarik, akan tetapi telitihlah di dalam memilih perawatan wajah atau pun pemutih wajah yang menjanjikan bisa memutihkan wajah dalam waktu singkat, sebab mungkin mengandung bahan kimia yang berbahaya.
Anda yang tidak memiliki budget berlebih untuk melakukan perawatan wajah bisa mencoba cara mencerahkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Ternyata ada banyak sekali bahan-bahan yang sering ada di dapur Anda yang bisa digunakan sebagai bahan pencerah wajah, contohnya saja jeruk nipis, lemon, bengkoang, dan juga putih telur. Namun, untuk lebih jelasnya silakan simak penjelasan berikut ini.

Mencerahkan wajah secara alami dengan masker

Putih telur
Untuk mencerahakn wajah secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Caranya, kocok putih telurnya sampai berbusa, lalu oleskan ke seluruh wajah Anda sampai merata, diamkan selama 15 menit baru Anda bisa membilas sampai bersih.

Jeruk nipis
Anda juga bisa mencerahkan wajah secara alami dengan menggunakan jeruk nipis yang dibuat sebagai masker wajah. Caranya, peras jeruk nipis lalu oleskan air perasannya ke area wajah Anda secara merata, diamkan sampai mengering, kemudian bersihkan wajah Anda. Jeruk nipis ini memiliki khasiat untuk mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit wajah Anda secara alami.

Bengkoang
Keampuhan bengkoang sebagai bahan pencerah wajah pastinya telah tersohor hingga ke pelosok tanah air. Oleh sebab itulah ada banyak sekali produk kecantikan yang diolah dari bahan satu ini. Nah, untuk membuat masker pencerah wajah, Anda hanya perlu 1 buah bengkoang lalu memarutnya dan kemudian mengoleskannya ke seluruh area wajah Anda. Diamkan selama beberapa saat setelah itu bilas wajah Anda sampai bersih.

Tomat
Cara mencerahkan wajah secara alami yang terakhir adalah menggunakan tomat. Anda bisa membuat masker dari tomat ini dengan sangat mudah, yakni pilih buah tomat yang segar, lalu haluskan dengan blender. Bila sudah Anda bisa menggunakan buah tomat yang sudah dihaluskan ini sebagai masker wajah. Penggunaan masker ini secara teratur dan rutin berkhasiat untuk mencerahkan dan juga menghilangkan jerawat serta komedo di wajah.

Itulah tadi cara mencerahkan wajah secara alami dengan masker yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.