Tips Agar Make Up Tak Luntur Walau Di Musim Hujan

Bagi sebagian wanita yang tampil on dengan make up, musim hujan tentu merupakan sebuah bencana karena air hujan yang mengguyur kapan saja bisa membuat tampilan on makeupnya luntur dan menyebabkan tampilan make up tidak  maksimal. Sebenarnya ada satu cara yang bisa dilakukan agar make up bisa tahan lama dan tidak luntur ketika diguyur hujan. Caranya yaitu dengan Anda gunakan make up waterproof.

Akan tetapi waterproof make up saja tidak cukup. Ada cara lain yang juga masih harus Anda terapkan yaitu dengan menerapkan prosedur make up yang tepat agar make up bisa tahan lama sepanjang hari bahkan walau musim hujan mengguyur. Dengan begini tampilan make up Anda akan selalu on dan maksimal apalagi jika make up yang Anda gunakan memang jenisnya adalah waterproof make up. Berikut tips agar make up tak luntur walau di musim hujan yang dapat Anda terapkan.

Tips Agar Make Up Tak Luntur

Tips Agar Make Up Tak Luntur Walau Di Musim Hujan

Primer perlu Anda gunakan

Setelah Anda membersihkan wajah dan mengaplikasikan moisturizer, Anda bisa menggunakan primer make up sebelum mengaplikasikan bedak, atau komponen make up yang lainnya. Anda bisa mulai bermake up dengan foundation primer, eye primer dan lip primer agar tampilan Anda selalu on bahkan walau hujan sedang mengguyur.

Coverage maksimal

Anda bisa memilih make up yang memiliki keunggulan waterproof seperti yang sudah kita sebutkan di muka. Make up ini akan memberikan kemampuan coverage yang kuat untuk Anda. Jika Anda sampai saat ini masih merasa bingung menggunakan make up apa yang terbaik dan memberikan kemampuan coverage secara maksimal, Anda bisa melihat review produk kosmetik di youtube. Pilih saja yang sesuai kebutuhan Anda.

Campur 2 produk sekaligus

Menggunakan sekaligus 2 produk blusher tidaklah salah. Anda bisa gunakan cream blush lebih dahulu kemudian bisa Anda tumpuk dengan powder blusher. Dengan mencampurkan 2 produk ini tampilan make up Anda akan lebih tahan lama. Terakhir Anda bisa gunakan highlighter cair untuk memberikan efek kilau yang segar dan sempurna sehingga tampilan make up Anda akan jauh lebih natural.

Terapkan finishing spray

Setelah Anda selesai dalam mengaplikasikan make up, Anda bisa menggunakan finishing spray untuk mengunci make up dan membuat tampilan make up jauh lebih tahan lama walau cuaca sedang lembab. Dapatkan make up terbaik dengan melakukan hal ini.

Bawa make up kemana saja

Sebagai  tindakan berjaga – jaga, Anda bisa selalu membawa pouch make up kemana - mana. Beberapa produk yang wajib Anda bawa kemana saja Anda pergi diantaranya pelembab, compact powder andalan, eyeliner, lipstik, blusher dan beberapa komponen make up yang lain. Dengan demikian Anda bisa selalu tampil percaya diri kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir make up luntur.

Itulah beberapa tips make up agar tidak luntur walau musim hujan mengguyur. Dapatkan penampilan selalu on kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan tips dan trik make up diatas.