-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Bagaimana Tips Menjaga Kecantikan Wanita Dalam Islam?

Islam memang agama yang mengatur semua kehidupan dan tata cara berakhlak umatnya dengan sangat sempurna dan mendetail. Termasuk dalam hal kecantikan Islam juga punya aturan sendiri dan aturan – aturan ini bukan aturan yang kolot lho akan tetapi aturan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Contohnya Islam tahu kalau generasi ke depan akan ada yang namanya suntik pemutih, mencukur alis dan mengubah bentuk wajah dengan operasi. Menurut hadis riwayat bukhari dan muslim dikatakan bahwa seorang sahabat mengatakan “Aku mendengar Rasulullah melaknat para perempuan yang mencabut alis dan mengubah bentuk gigi supaya tampak cantik dan mereka adalah orang yang mengubah ciptaan Allah. Lalu seperti apa kira – kira ya tips menjaga kecantikan dalam Islam?

Tips Menjaga Kecantikan Wanita Dalam Islam

Tak harus make up tebal karena berhias yang berlebihan juga tidak diperbolehkan dalam Islam. Tips pertama dalam menjaga kecantikan dalam Islam yaitu....

Berwudhu

Wudhu memang merupakan keharusan yang dilakukan sebelum sholat atau hendak mengaji. Dan ternyata wudhu tidak hanya dapat membersihkan wajah dan menyegarkan saja akan tetapi hikmahnya juga dapat membuat wajah semakin bersinar, sehat dan cantik.

Mengurut wajah sehabis cuci muka dan wudhu dari bawah dengan shalawat
Kamu ingin kecantikan yang tiada tara? Kalau benar seperti itu coba saja lakukan cara ini. Sangat aman, halal dan efektif pula. Kalau belum efektif juga mungkin ladies banyak dosa ini  Jadi harus banyak istighfar dulu  

Melakukan cara ini kemudian urut wajah dengan air dari bawah dagu sampai ke dahi diiringi dengan shalawat 3 kali. Kamu bisa coba amalkan kok setiap hari. Kalau memang masih ragu, bisa kamu  cek semua tips cantik wanita disini, dijamin bakal ketemu dengan banyak jawaban  Dan tips selanjutnya yang bisa kamu terapkan yaitu...

Gunakan produk halal untuk kecantikan kulit dan wajah

Langkah yang satu ini memang merupakan usaha yang bisa kamu lakukan dalam menjaga kecantikan. Islam juga tidak melarang wanita mengenakan produk kecantikan asalkan jangan dikenakan secara berlebihan. Itu sebenarnya poinnya dalam Islam. 

Kamu bisa coba dari sekarang cari deh produk – produk kecantikan kulit dan wajah yang punya label halal. Dengan begini kamu tidak hanya cantik tetapi juga akan sehat karena menggunakan produk kecantikan yang bersertifikasi halal sehingga sangat aman.

Hindari make up tebal

Islam sangat tidak suka wanita yang menimbulkan rasa kaum adam untuk memperhatikan. Karena itu sebagai seorang wanita ada baiknya selalu menjaga tubuh dan auratnya serta menjaga pandangannya. Wanita lebih baik menghindari yang namanya make up tebal dan juga menghindari pula yang namanya perawatan wajah berlebihan serta memakai wangi – wangian. Ada baiknya kecantikan wanita dalam Islam ini diterapkan karena kecantikan alami dari dalam diri yang akan terpancar dengan sempurna.

Itulah beberapa informasi yang kali ini bisa kami berikan. Anda wanita muslimah semoga dapat segera menerapkan Tips Menjaga Kecantikan Wanita Dalam Islam diatas ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter