-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Lebih Banyak pada Wajah

Post a Comment
Pada hari-hari yang panas, kita merasa lelah dan tidak nyaman. Secara khusus, dengan matahari di atas 40 derajat seperti sekarang membuat kita lebih khawatir dengan masalah jerawat dan kulit. Panas membuat panas dalam tubuh kita meningkat. Menyebabkan banyak racun. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tentang jerawat. Jadi bagaimana cara menghindari jerawat tumbuh lebih banyak pada hari-hari yang panas? Silakan bergabung dengan kami melalui artikel di bawah ini!
Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Lebih Banyak pada Wajah

Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Lebih Banyak pada Wajah


Mengapa cuaca panas sering berjerawat?

Biasanya musim panas berlangsung lebih lama dengan suhu udara yang tinggi. Panasnya sinar matahari, intensitas aktivitas UV saat minyak keringat dan pelumas meningkat, menyebabkan risiko jerawat lebih tinggi.

Pada saat bersamaan, kenaikan suhu yang tiba-tiba juga menyebabkan peningkatan panas dalam tubuh, yang mengakibatkan panas beracun terbentuk. Bila tubuh kita tidak menghilangkan efek toksik dari androgen ini, jumlah hormon dan kelenjar sebasea terganggu. Karena itu menyebabkan jerawat berkembang, kulit kerap menjadi bayangan berminyak.

Selain itu, panas matahari bisa menyebabkan kita atau begadang, insomnia, stress. Penyalahgunaan stimulan seperti kopi, alkohol, bir, makan makanan pedas pedas juga secara signifikan meningkatkan jerawat dan kulit berminyak.

Cara mencegah jerawat di musim panas

Panas dalam tubuh, menyebabkan panas dan menyebabkan jerawat. Untuk jerawat dan mencegah jerawat, untuk mengurangi efek berminyak di hari-hari yang panas, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Batasi matahari atau panas
  • Membersihkan wajah dengan pembersih untuk kulit berminyak untuk membersihkan kulit, membersihkan udara, berjerawat terbatas.
  • Sebaiknya kenakan masker sebelum keluar untuk menghindari debu, bakteri menempel pada kulit yang menyebabkan jerawat.
  • Hindari menggunakan kosmetik berbasis minyak
  • Gunakan tabir surya tanpa minyak.
  • Khususnya, wanita cuaca panas wanita seharusnya tidak menebusnya. Riasan akan menyebabkan reaksi alergi yang menyebabkan jerawat. Jika Anda memiliki jerawat, jerawat lebih parah.
  • Diet yang masuk akal, meningkatkan air minum, makan buah dan sayuran.
  • Batasi makanan pedas pedas dan makanan bergula
  • Batasi konsumsi alkohol.
  • Siapkan kebiasaan sehat, tidur 8 jam penuh
  • Bila jerawat muncu tidak boleh sembarangan memencet jerawat karena bisa menyebabkan jerawat lebih parah, menyebabkan jaringan parut, sekuele nantinya.

Sekian itulah tips perawatan kecantikan yang dapat kami sampaikan tentang Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Lebih Banyak pada Wajah. Semoga kalian dapat mengatasi jerawat dengan sempurna.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter