-->

Ad Unit (Iklan) BIG

3 Tips Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Mudah Dan Cepat

Post a Comment
Wajah yang halus dan bersih dari jerawat adalah idaman banyak orang terutama wanita. Banyak orang berlomba-lomba melakukan perawatan wajah mereka agar mendapatkan kondisi kulit wajah tetap bersih dan bebas jerawat. Ketika kita salah memilih cara atau salah memilih obat untuk menghilangkan jerawat, bukannya wajah halus bersinar yang kita dapat, tapi malah kulit wajah menjadi penuh flek hitam bahkan kerusakan kulit wajah.

Jerawat merupakan peradangan pada kulit, khususnya kulit wajah dimana kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak terinfeksi oleh bakteri sehingga terjadi pembengkakan dan berisi nanah. Jerawat umumnya terjadi pada wajah, leher, bahu dan juga punggung. Walaupun bukan termasuk penyakit yang mematikan, tetapi jerawat bisa membuat seseorang menjadi hilang percaya diri karena penampilan mereka.

Selain menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia, kita juga bisa menyembuhkan jerawat dengan cara alami. Walaupun terkadang di anggap menyusahkan dan tidak praktis bagi sebagian orang, tetapi pengobatan jerawat dengan menggunakan cara yang alami ini bebas efek samping. Anda hanya perlu menyediakan sedikit waktu luang untuk memulai penyembuhan dengan metode alami ini.
3 Tips Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Mudah Dan Cepat
3 Tips Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Mudah
1. Es Batu
Cara yang pertama, Anda bisa menggunakan es batu untuk menyembuhkan jerawat. Es batu terbukti efektif dan cepat untuk mengurangi kemerahan, serta pembekakan kulit yang di sebabkan oleh jerawat. Es batu mampu membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah kedaerah yang terserang jerawat, serta mampu mengencangkan pori-pori kulit dan juga dapat menghilangkan kotoran serta minyak pada kulit. Bungkus es batu kristal secara utuh (atau Anda juga bisa menghancurkannya terlebih dahulu) di selembar kain kemudian tekan secara perlahan pada kulit yang terkena jerawat dan tahan selama beberapa detik. Tunggu selama beberapa menit, kemudian ulangi proses tersebut.

2. Sari atau Jus Lemon
Cara yang kedua, Anda bisa menggunakan jus atau sari lemon alami yang tidak di campur dengan bahan pengawet. Anda bisa membuat sendiri jus lemon di rumah dan celupkan kapas kedalam jus lemon tersebut kemudian oleskan sebelum tidur. Untuk hasil yang maksimal, Anda juga bisa mencampurkan satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh serbuk kayu manis.
Oleskan campuran tersebut pada jerawat Anda, dan biarkan selama semalaman. Saat bangun tidur di pagi hari, cuci bersih kulit wajah Anda menggunakan air hangat. Tetapi ada sedikit catatan jika Anda menggunakan tehnik ini, cara ini tidak cocok bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

3. Minyak Pohon Teh
Untuk cara yang ketiga, Anda dapat menggunakan minyak esensial yang berasal dari pohon teh. Minyak pohon teh sangat bagus untuk mengobati jerawat karena memiliki sifat anti bakteri yang membantu melawan bakteri penyebab masalah kulit ini. Minyak pohon teh juga mempunyai sifat menenangkan yang membantu mengurangi kemerahan serta radang jerawat pada kulit Anda. Minyak ini juga bisa mengatasi masalah komedo pada kulit wajah Anda.

Caranya, celupkan kapas kedalam minyak esensial pohon teh ini, kemudian oleskan kedaerah yang terinfeksi jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas wajah Anda hingga bersih. Anda juga bisa mencampur beberapa tetes minyak pohon teh kedalam satu sendok makan ekstrak atau gel lidah buaya. Oleskan pada jerawat atau flek hitam di kulit wajah Anda, biarkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Tetapi jika Anda mempunyai alergi terhadap lidah buaya, ada baiknya Anda hanya menggunakan minyka esensial pohon teh saja.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter