-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Manfaat Madu Hitam Untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Manfaat Madu Hitam – Madu yang mempunyai warna hitam ini pastinya begitu tidak sama dengan madu yang Anda kenali biasanya yang mempunyai warna coklat kekuningan. Terkecuali warna, rasa dari madu hitam ini begitu pahit dan pastinya begitu jauh lain dengan madu umum yang mempunyai rasa manis.

Madu yang datang dari rimba Kalimantan dan Sumatera ini umumnya ada pada pohon mahoni. Di balik rasa pahit dari madu hitam ini nyatanya menaruh segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan ataupun kecantikan.
Manfaat Madu Hitam Untuk Kecantikan Wajah dan Rambut
Madu Hitam

Manfaat Madu Hitam untuk Kecantikan

Berguna untuk Menghilangkan Flek Hitam

Bersamaan menambahnya umur dan kologen yang menumpuk pada pori-pori kulit wajah adalah penyebabnya munculnya flek hitam pada kulit wajah. Flek hitam dapat juga di sebabkan lantaran paparan cahaya matahari yang terlalu berlebih dan strees yang terlalu berlebih. Dengan memakai madu hitam sebagai masker wajah ini, flek hitam pada kulit wajah bisa terselesaikan hingga kulit bakal bersih dan sehat kembali. Langkah yang dapat anda kerjakan begitu gampang sekali, cukup hanya menerapkan masker hitam ini pada kulit wajah sampai rata, dan biarlah hingga kering. Kemudian, basuh dengan air dingin hingga bersih. Sebelumnya memakai masker ini, terlebih dulu bersihkan kulit wajah anda memakai air hangat dan kerjakanlah langkah tersebut dengan teratur dan teratur minimum 3 kali dalam 1 minggu.

[ Baca juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam ]

Berguna untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Kerutan atau kendor pada kulit wajah berlangsung lantaran factor umur yang makin tua hingga kulit terlihat layu dan lesu dengan mengerut. Meskipin umur tak akan muda dengan wajah yang kendor, bukanlah mustahil untuk dapat kencang kembali. Dengan memakai madu hitam sebagai masker wajah alami ini bisa menolong mengencangkan kulit wajah kembali dengan cara alami.

Mengenai langkah yang dapat anda kerjakan untuk memakainya yakni. Pertama, bilaslah terlebih dulu wajah anda dengan air hangat sehinnga pori-pori terbuka dan bisa dengan gampang menyerap nutrisi dari kandungan madu hitam. Kemudian, terapkan madu hitam ini sampai rata, berikan sedikit pijatan kecil dan biarlah hingga kering. Kemudian, basuh wajah anda dengan air dingin hingga bersih. Untuk memperoleh hasil yang optimal, kerjakanlah langkah tersebut dengan cara teratur dan teratur pagi dan malam sebelumnya tidur.

[ Baca juga: Mengencangkan Kulit Wajah ]

Berguna untuk Mengatasi Jerawat dan Komedo yang Membandel

Kotoran atau bakteri yang menyumbat pada pori-pori dengan keadaan kulit wajah berminyak adalah satu diantara penyebabnya munculnya jerawat, terutama bila kulit wajah tidak sering di bersihkan atau kurang konsumsi nutrisi. Oleh karena itu, kerjakanlah perawatan kulit wajah terkecuali kulit jadi lebih kencang, jerawat pada kulit wajah dapat juga di tangani dengan memakai madu hitam ini sebagai masker wajah alami. Langkahnya begitu gampang sekali, cukup hanya menerapkan madu hitam ini pada kulit wajah atau kulit yang ada jerawat, dan biarlah hingga kering. Kemudian, basuh wajah dengan air dingin hingga bersih. Terkecuali di gunakan sebagai masker wajah, anda dapat juga mengonsumsinya dengan cara teratur untuk membuat lancar sistem pengobatan.

[ Baca juga: Cara Mengatasi Jerawat ]

Berguna untuk Membuat cerah dan Melembutkan Kulit Wajah

Memliki kulit wajah kusam dan kering adalah permasalahan yang kerap dihadapi oleh kebanyakan orang baik wanita ataupun pria. Kulit kusam dan kering kerapkali mengganggu kegiatan kita dalam keseharian lantaran efek yang di munculkan jadikan kurang keyakinan diri. Karenanya, coba lakukan perawatan wajah alami dengan memakai madu hitam ini sebagai masker. Anda dapat mengerjakannya lewat cara yang sudah di terangkan diatas tadi dan kerjakanlah langkah tersebut dengan cara teratur dan teratur 2 kali dalam sehari.

Mengenai langkah lain yang dapat anda kerjakan, yakni dengan menggabungkan madu hitam ini dengan tepung almon. Pertama, siapakn 3 sendok makan madu hitam, kemduian campur dengan tepung almond. Kemudian, terapkan pada kulit wajah sampai rata, berikan sedikit pijatan dan biarlah sepanjang lebih kurang 30 menit. Telakhir, basuh wajah dengan air dingin hingga bersih.

Berguna untuk Mencegah Penuaan Dini

Langkah yang dapat anda lakuan untuk memakai madu hitam ini yaitu. Pertama, campur 4 sendok makan madu hitam dengan 1 sendok bubuk kayu manis. Kemudian, terapkan pada kulit wajah sampai rata dan biarlah hingga kering. Telakhir, bersihkan dengan air dingin hingga bersih.

Berguna untuk Kesehatan Kulit Badan

Madu hitam berguna juga sebagai Antibakteri, anda dapat memakai madu hitam alami ini dengan meneteskan sebagian sendok makan madu hitam pada wadah yang berisikan air untuk mandi kita.

Manfaat madu hitam untuk Rambut supaya Hitam Berkilau

Langkah yang dapat anda kerjakan untuk memakai madu hitam untuk kesehatan rambut ini yakni. Anda dapat memakainya sebagai shampo, terapkan madu hitam ini pada rambut seperlunya, biarlah sepanjang 15 menit. Telakhir, basuh dengan air dingin hingga bersih.

Berguna sebagai Conditioner Alami untuk Kesehatan Rambut

Langkah yang dapat anda kerjakan untuk memakai madu hitam sebagai conditioner alami ini yaitu. Pertama, campur 10 sendok makan madu hitam dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Kemudian, terapkan pada rambut dengan cara rata dan biarlah sepanjang 35 menit. Telakhir, bersihkan dengan air hingga bersih. Kerjakanlah langkah tersebut setelah berkeramas.

Di atas yaitu sebagian manfaat madu hitam untuk kecantikan wajah, kulit badan dan rambut.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter