-->

Ad Unit (Iklan) BIG

4 Bahaya Kesehatan Akibat Kebanyakan Makan Pepaya, Tahu?

4 Bahaya Kesehatan Akibat Kebanyakan Makan Pepaya, Sudah Tahu?
Pepaya termasuk juga dalam deretan buah sehat kaya nutrisi. Satu pepaya ukuran tengah memiliki kandungan sekitaran 120 kalori, vitamin C yang tinggi, dan serat yang dapat penuhi keperluan harian sejumlah 20%. Oleh karenanya tidak mengherankan bila pepaya dikatakan sebagai buah yang demikian sehat.

Lantaran sehat berikut, apakah anda diijinkan untuk banyak konsumsi pepaya? well, ditulis dari livestrong. com nyatanya makan banyak pepaya dapat juga membahayakan kesehatan, lho. Tersebut disini buktinya.

Perubahan warna kulit jadi lebih kuning
Pepaya berwarna oranye lantaran kandungan beta karoten di dalamnya. Makan sangat banyak pepaya nyatanya dapat mengakibatkan pergantian warna kulit dalam kandungan yang rendah yang dimaksud dengan karotenemia. Telapak tangan serta telapak kaki yaitu sisi badan yang paling tampak akibat pergantian warna ini. Walau tak beresiko, tetapi anda mesti kurangi mengkonsumsi pepaya bila hal semacam ini berlangsung pada kulitmu.

Gangguan pernapasan
Pepaya memiliki kandungan enzim yang dimaksud dengan papain. Enzim ini berguna untuk mengatasi masalah pencernaan serta melawan peradangan di tenggorokan.

Untuk mereka yang gampang alergi, enzim papain dapat mengakibatkan demam, asma, sesak napas, sampai hidung terhalang.

Pembentukan batu ginjal
Pepaya memiliki kandungan vitamin C. Zat ini berperan membuat perlindungan badan dari bermacam masalah penyakit, menghindar kanker, dan turunkan desakan darah. Konsumsi pepaya terlalu berlebih dapat bermakna anda akan terlalu berlebih dalam konsumsi vitamin C yang menyebabkan keracunan dan pembentukan asam oksalat yang dapat berbuntut dengan pembentukan batu ginjal.

Gangguan pencernaan
Walau pepaya tinggi serat serta dapat menghindar sembelit, tetapi sangat banyak makan pepaya dapat juga mengakibatkan sakit perut akibat kandungan enzim papain di dalamnya.

Walau sehat, bukanlah bermakna anda diijinkan sangat banyak konsumsi pepaya. Mengkonsumsi dalam jumlah seperlunya supaya anda terlepas dari bahaya diatas. (Merdeka)

Related Posts

Subscribe Our Newsletter