-->

Ad Unit (Iklan) BIG

4 Jenis Tumor Otak Yang Harus Anda Waspadai

Post a Comment

Jenis Tumor Otak Yang Harus Anda Waspadai

Tumor otak adalah merupakan penyakit yang menyerang pada bagian organ yang terpenting dalam tubuh manusia, yaitu otak. Jika anda sudah terkena penyakit ini, segera ambil tindakan untuk menanganinya yaitu dengan cara periksa dan konsultasi ke dokter. Dengan begitu penyakit tumor yang sedang anda derita akan teratasi dan tidak menyebar ke bagian tubuh yang lainnya.

Gejala, penyebab, dan pengobatan tumor otak ternyata berbeda-beda dilihat dari jenis, ukuran, dan lokasi tumor otak itu berada. Untuk mengetahui hal itu anda harus periksa terlebih dahulu ke ahli medis. Namun, sebelumnya silahkan anda simak terlebih dahulu informasi dari kami mengenai jenis tumor otak yang harus anda waspadai.

Jenis tumor otak


Berikut ini adalah informasi mengenai jenis tumor otak yang harus anda waspadai :

Meningioma

Meningioma ini merupakan jenis tumor otak yang terjadi pada selaput yang berfungsi untuk melindungi otak dan saraf tulang belakang anda. Bagi yang penderita tumor otak meningiona ini harus berhati-hati karena jenis tumor yang satu bersifat kanker.

Hemangioma

Kalau untuk jenis tumor otak yang satu ini yaitu sebut saja dengan hemangioma. Untuk jenis ini biasanya terjadi pada bagian pembuluh darah otak anda. Bagi penderita penyakit tumor otak dengan jenis ini biasanya akan mengalami kelumpuhan dan juga kejang-kejang.

Medulloblastoma

Untuk jenis tumor otak medulloblastoma merupakan jenis tumor otak yang bersifat kanker dan biasa terjadi pada anak-anak. Tumor ini terletak di bagian belakangdari otak dan cenderung menyebar hingga ke cairan saraf tulang belakang.

Tumor germ cell

Nah, kalau tumor jenis ini biasanya berkembang dan terjadi pada masa kanak-kanak. Karena pada masa itu testikel atau ovarium pada tubuh sudah mulai terbentuk sehingga rentan sekali munculnya penyakit tumor otak jenis ini. Namun, dalam perkembangannya tumor dengan jenis germ cell ini bisa beralih kebagian badan lain, seperti otak.

Nah, itulah sedikit info dari kami untuk anda tentang Jenis tumor otak. Semoga info dari kami diatas dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai penyakit tumor.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter