-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Masker dari Bahan Alami

Atasi Kulit kering menjadi salah satu masalah yang paling sering dialami kaum hawa. Kulit kering akan membuat penampilan kita serasa kurang sempurna, dan dengan kondisi yang seperti ini tentunya akan membuat kita krisis percaya diri. Terlebih jika setiap hari kita harus bertemu dengan rekan kerja maupun teman-teman kita. Kulit kering perlu dirawat agar kulit kembali menjadi kulit yang lembab.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Atasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Masker

Untuk mengatasi kulit kering, kita tidak harus membayar mahal dengan produk-produk komestik yang bergengsi. Kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita untuk diolah sebagai masker yang bisa kita jadikan rutinitas sebagai upaya mengatasi kulit kering.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai apa saja bahan-bahan alami yang dapat kita olah menjadi masker alami.

a. Masker alami dari lidah buaya

Kita tentu tidak asing lagi dengan tanaman lidah buaya. Tanaman ini dapat dengan mudah kita temukan di sekitar rumah kita. Lidah buaya ini dapat kita manfaatkan sebagai masker untuk mengatasi kulit kering. Caranya, petik lidah buaya kemudian ambil gel atau air yang ada di dalamnya. Kemudian oleskan cairan tersebut secara merata pada wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Treatment ini dapat kita lakukan 3 kali dalam seminggu, agar kita mendapatkan hasil yang maksimal.

b. Masker alami dari buah Alpukat

Bahan alami untuk mengatasi kulit kering selanjutnya adalah buah alpukat. Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan buah alpukat yang sudah matang, lalu ambil daging buah kemudian blender atau dihaluskan dengan sendok hingga cukup halus. Kemudian, oleskan pada wajah secara merata, serta diamkan selama sekitar 15 atau 30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan, kita dapat menerapkan cara ini 2 kali dalam seminggu.

c. Masker alami dari Madu

Seperti yang telah kita ketahui, madu adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Madu dapat pula kita manfaatkan untuk mengatasi kulit kering. Caranya sangat mudah, ambil madu secukupnya kemudian oleskan pada wajah, lalu diamkan hingga mengering. Setelah itu bilaslah wajah dengan air hangat. Maka kulit wajah akan berangsur kembali lembab.

d. Masker alami dari buah Bengkoang

Bahan alami untuk mengatasi permasalahan kulit kering yang selanjutnya adalah buah bengkoang. Caranya, bersihkan bengkoang dari kulitnya kemudian cuci hingga bersih. Lalu potong-potong bengkoang dan haluskan dengan menggunakan blender. Apabila sudah halus, oleskan masker pada wajah hingga leher. Setelah itu biarkan sampai kering, atau diamkan sekitar 15 atau 30 menit. Jika suda, bersihkanlah wajah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, masker ini dapat digunakan 3 kali dalam seminggu.

e. Masker alami dari Tomat 

Selain untuk mengatasi jerawat, tomat juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering. Caranya, siapkan tomat yang sudah dicuci bersih, kemudian potong-potong dan blender hingga halus. Jika sudah halus, oleskan tomat pada wajah. Diamkan selama 15 sampai 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih, namun akan lebih baik jika dibilas dengan air hangat. Lakukan perawatan dengan masker tomat ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu, agar kulit kering segera teratasi.

Demikianlah beberapa masker yang terbuat dari bahan alami yang dapat kita terapkan untuk mengatasi kulit kering. Kita tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan kulit lembab, sebab bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita dapat kita manfaatkan untuk menghindari atau bahkan mengatasi kulit kering. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter