-->

Ad Unit (Iklan) BIG

7 Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami

Permasalahan kulit wajah yang hampir dialami oleh manusia yaitu komedo, karena komedo tersebut selalu muncul meskipun anda telah berusaha untuk membersihkannya. Komedo juga bisa muncul dengan mudah, apalagi bila anda malas merawat kebersihan wajah anda dan kebiasaan buruk yang juga memiliki pengaruh negatif termasuk pada kesehatan kulit wajah anda.

Tips menghilangkan komedo secara alami, sebenarnya untuk menghilangkan komedo tersebut caranya cukup mudah yaitu bisa dilakukan kapan saja di kediaman rumah anda namun sayang tidak banyak yang tahu apa saja bahan dan juga peralatan yg dibutuhkan. untuk membantu proses menghilangkan komedo dibawah ini yang biasa digunakan adalah:

Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami
1. Air garam digunakan untuk meredakan rasa sakit apabila sakit gigi yaitu larutan garam tersebut digunakan untuk berkumur-kumur. Siapa sangka bahwa larutan garam tersebut bisa bermanfaat untuk mengatasi komedo di wajah anda. Air garam bisa menghilangkan komedo secara alami dengan mudah yaitu cukup melarutkan garam pada sebuah baskom air, setelah itu anda bisa menggunakan air tersebut untuk membasuh muka.

2. Pasta gigi Sama halnya dengan garam, pasta gigi ini juga bisa menyembuhkan sakit gigi atau bahkan mendinginkan luka nama pasta gigi ini juga obat yang cukup manjur agar bisa menghilangkan komedo.  Jika anda ingin menghilangkan komedo dengan pasta gigi anda bisa mengoleskan pasta gigi tersebut pada permukaan hidung pasta gigi tersebut bisa membantu penyerapan minyak berlebih sekaligus juga bisa menghilangkan komedo yang mengganggu wajah anda.

3.  Anda bisa menghilangkan komedo maupun jerawat yang ada pada wajah anda menggunakan Sari jeruk lemon. Karena dalam jeruk lemon tersebut mengandung antiseptik dan juga antioksidan yang baik untuk menghilangkan komedo dengan cara mengoleskan Sari jeruk lemon secara merata pada permukaan kulit wajah khususnya yaitu kulit wajah yang cukup banyak komedo nya kulit jeruk selain jeruk lemon,  kulit jeruk pun juga bisa digunakan untuk bahan yang menghilangkan komedo. Anda bisa menggunakan kulit jeruk ini dengan cara mengeruk nya dengan hati-hati Lapisan dalam kulit tersebut dan beri sedikit air, oleskan bahan alami tersebut pada wajah anda yang berkomedo.

Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat
4.  Lidah buaya selain untuk mengatasi masalah rambut lidah buaya Ini juga berkhasiat untuk mengatasi kulit berkomedo dengan cara mengoleskan lendir lidah buaya pada kulit wajah, Kemudian anda bisa menunggunya beberapa menit terlebih dahulu sampai lendir lidah buaya mengering.

5. Anda bisa membersihkan wajah dengan air es batu biasanya es batu banyak dimanfaatkan untuk mendinginkan minuman atau meredakan memar namun es batu  ini juga bisa mengatasi kulit wajah berkomedo, karena es batu bisa membantu merapatkan atau mengencangkan pori-pori kulit sekaligus juga mencegah menempelnya debu maupun kotoran pada kulit wajah anda dengan cara menggosokkan dengan lembut es batu pada permukaan wajah anda. Lakukan Cara ini secara teratur agar kulit wajah anda bisa lebih bersih.

Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami
6. putih telur dan lobak kedua bahan ini merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan komedo di kulit wajah anda. Kotoran dan juga debu yang ada di wajah anda bisa dihilangkan secara alami dengan mengaplikasikan putih telur pada wajah maupun mengoleskannya dengan halusan sayur lobak dengan air

Demikian artikel yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter