Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami – Kelenjar minyak merupakan salah satu yang menjadi masalah akan penyebab kulit kering. Dengan produksi minyak yang tidak optimal akibatnya wajah terlihat kering. Hal ini berdampak tidak baik, karena akan sangat mengurangi kepercayaan diri anda, terlebih bagi para wanita.
Kulit Wajah Kering
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami
Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit anda mengering, antara lain faktor usia, genetik, cuaca dan iklim. Kemudian, bagaimana anda mengatasinya? Selain faktor tersebut ada faktor lain yang dapat mempengaruhinya, yakni mandi menggunakan air panas dan air yang terlalu dingin.
Dengan demikian, menjaga kulit agar tetap lembab dan segar sangat diperlukan. Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti mengatur konsumsi yang baik, olahraga dan pemakaian pelembab yang tepat. Apabila anda termasuk orang yang menyukai bahan alami, maka cara mengatasi kulit kering ini baik untuk anda lakukan.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

1.Wortel

Wortel mengandung antioksidan tinggi berkhasiat dalam menangkal efek radikal bebas Hal yang perlu diperhatikan agar nutrisi wortel dapat menyerap sempurna oleh pori-pori kulit adalah ketika anda akan menggunakan masker bersihkan terlebi dahulu. Sebelumnya anda harus tahu, bagaimana cara mengolahnya? Wortel direbus lalu lumatkan hingga terbentuk seperti pasta, kemudian tambahkan madu secukupnya. Terapkan hasilnya pada seluruh area wajah, diamkan 15 menit dan tunggu sampai mengering. Ulangi perawatan ini sampai mendapatkan wajah yang diinginkan seperti halus, mulus , lembab dan keriput akan menghilang.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal akan manfaat di dalam kandungannya. Dengan minyak ini anda dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu sangat membantu untuk penyegaran dan penghalusan kulit wajah.  Sekaligus mampu dalam melepaskan sel-sel kulit mati dan untuk memperbaharui dengan sel-sel kulit yang baru. Caranya mudah  yaitu siapakan minyak zaitun secukupnya, lalu tambahkan sebutir kuning telur. Kocoklah  sampai menjadi satu dan terlihat merata, setelah itu baru teteskan beberapa air jeruk lemon. Oleskan pada wajah anda dan diamkan beberapa menit hingga mengering dan basahi dengan membilaskan air dingin.

3. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya, taukah anda? Ya, salah satu tanaman yang dibudidayakan ini sangalah manjur dalam mengatasi wajah kering anda. Inilah cara alami yang terbaik. Cukup mudah tidak perlu repot, yakni irislah lidah buaya hingga membentuk irisan yang kecil. Kemudian terapkan dengan mengoleskan di daerah wajah hingga merata menyeluruh. Tunggu sebelum dibilas dengan air bersih selama 15 menit.

4. Alpukat

Buah alpukat sangat cocok digunakan untuk kulit kering, karena mengandung lemak yang sangat berkhasiat manjur. Sehingga kulit anda akan lebih lembab, lembut dan kencang. Caranya yaitu satu buah alpukat dilumatkan dan tambahkan 1 sdm madu, kemudian aduklah sampai terlihat merata. Mengoleskan ke wajah anda dan biarkan selama 10 menit.  Tunggu mengering, basuh dengan air hangat.

5. Melon dan Semangka

Irislah buah melon dan semangka dengan tipis, lalu bungkus dengan kain kasa. Setelah itu langsung tempelkan kain kasa yang telah diisi irisan melon dan semangka ke daerah wajah. Tunggu selama 15 menit, bilaslah dengan air dingin.

Perawatan diatas dapat dilakukan secara teratur dalam mengatasi kulit kering di wajah anda. Sekian dan terima kasih.