Manfaat Sinar Matahari untuk Kesehatan

Sinar matahari?” Apa yang anda fikirkan jika diberi umpan kata tersebut? Panas, gerah bikin item kulit, sinar UV dan masih banyak lagi. Namun , tahukah anda kalau sinar matahari sangat berpengaruh besar pada kesehatan. Untuk para penikmat sinar matahari, sinar matahari adalah obat dari segala penyakit. Tidak percaya? Marik kita buktikan.

Pernakah anda pergi ke Bali? Di Bali anda akan disuguhi pemandangan luar biasa pada siang hari, yah, banyak sekali turis atau warga asing berjemur disana dan semua orang tahu itu. Namun, apakah semua orang tersebut tahu apa maksud sebenarnya mereka berjemur?

Bagi anda yang belum tahu, mungkin anda hanya berfikir kalau mereka ingin menggelapkan kulit mereka yang sudah terlalu putih atau hanya sekedar iseng. Namun , yang sebenarnya mereka lakukan adalah lebih dari itu.
Manfaat Sinar Matahari
Manfaat Sinar Matahari

Tahukah anda manfaat dari berjemur?

1. Berjemur dibawah terik matahari dapat mengurangi resiko kanker
Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam American Journal of epidemiology mengungkapkan bahwa wanita yang berjemur dibawah sinar matahari dan mendapat asupan sinar matahari dalam jumlah yang cukup selama 21 jam selama seminggu saat remaja akan mengurangi resiko kanker payudara hingga 29% dari mereka yang hanya mendapat sinar matahari selama 1 jam saja.

2. Secara logika, berjemur dapat menurunkan tingkat pertumbuhan jamur pada kulit
Tidak sedikit orang yang mengidap penyakit jaur pada kulitnya, hal ini disebabkan oleh keadaan kulit yang lembab. Perlu anda ketahui bahwa jamur dapat hidup dan berkembang dengan baik pada kondisi lembab. Dan dengan berjemur dapat mengurangi tingkat kelembaban kulit sehingga menghambat pertumbuhan jamur. Menurut sebuah penelitian, menjemur miss V dibawah sinar matahari dapat mencegah jamur penyebab keputihan.

3. Sinar matahari dapat membunuh virus
Sinar matahari mengandung sinar UV yang dipercaya sangat ampuh untuk membunuh virus yang menyerang tubuh. Sebagai contoh, saat merasa terkena flu. Saya membuka mulut saya dan menjemurnya dibawah terik matahari dan itu terbukti ampuh dan flu saya segera sembuh. Jika tidak percaya anda dapat mencobanya sendiri.

4. Sinar matahari dapat meningkatkan stamina
Sinar matahari juga dapat meningkatkan stamina, coba anda perhatikan! Orang-orang yang bekerja di lapangan memiliki badan yang lebih kuat ketimbang orang yang bekerja didalam ruangan. Lalu pernahkah anda melihat orang-orang menjemur ayam Bangkok peliharaannya? Ayam bangkok yang dipelihara sengaja dijemur dibawah terik matahari dengan maksud agar stamina si ayam bertambah dan itu terbukti berhasil.

Apakah anda masih takut dengan sinar matahari? sekarang coba anda pilih, lebih takut jika kulit jadi hitam atau lebih takut terserang penyakit?