Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara menghilangkan ketombe secara alami

Rambut ialah mahkota bagi sebagian orang, rambut adalah keindahan bagi seorang wanita, jika rambut anda yang indah itu terserang ketombe, maka kulit kepala anda akan menjadi gatal dan tidak nyaman, ketombe merupakan masalah rambut yang bisa disebabkan dari berbagai factor yakni seperti kurangnya perhatian anda terhadap rambut. Berawal dari hal-hal yang kecil seperti membersihkan rambut dengan rutin guna untuk kesehatan rambut, terpapar sinar matahari yang terik dan menyebabkan kulit kepala anda berkeringat itu akan menjadi pemicu timbulnya ketombe.

Berikut cara-cara menghilangkan ketombe secara alami

1. Menggunakan larutan cuka
Cara mengatasi ketombe yang pertama yakni menggunakan cuka, manfaat dari cuka ini sendiri yakni untuk menghilangkan masalah ketombe pada rambut anda dengan membilas rambut menggunakan larutan cuka putih, cuka bekerja secara efektif menyingkirkan kulit mati atau calon ketombe. Ketombe mengakibatkan pori-pori kulit kepala anda tersumbat, jadi jangan lupa mandi setelah membiarkannya kurang lebih 30 menit.

Cara Menghilangkan Ketombe
2. Menggunakan baking soda
Bahan penghilang ketombe yang kedua yaitu baking soda caranya campurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah gelas air, gunakan untuk keramas. Anda bisa merasakan hasilnya jika sudah melakukan cara ini sehingga hal akan anda rasakan yakni merasa enteng karena ia menghilangkan kulit mati penyebab ketombe.

3. Daun neem
Cara selanjutnya menggunakan daun neem untuk mencegah terjadinya masalah ketombe pada rambut anda yakni menggunakan daun neem, daun neem adalah salah satu daun yang biasanya digunakan untuk bahan bumbu khas India, gunakan ampas daun neem ini untuk keramas, setelah menggunakannya bilas dengan air bersih, anda perlu melakukannya secara rutin, jika ingin hasil yang maksimal.

4. Menggunakan cahaya matahari cahaya matahari dapat mengurangi kelembaban rambut dan kulit kepala anda, penyebab utama ketombe ialah karena tidak punya kulit kepala, dengan begitu sinar matahari mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit anda, berjemur-lah di bawah sinar matahari pagi sekitar pukul 09.00 dalam waktu 15 menit sampai 20 menit.

5. Tea Tree Oil
Cara mengatasi ketombe berikutnya yakni menggunakan Tea Tree Oil atau tumbuhan khas Australia, menggunakan minyak sebagai keramas, lakukan hal ini setiap hari selama beberapa kali dalam seminggu.

Menghilangkan Ketombe Secara Alami
6. Lidah buaya
Bahan yang alami ini merupakan bahan untuk menghilangkan masalah ketombe, lidah buaya adalah tumbuhan yang memiliki nama latinnya aloe vera, dari lidah buaya ini dapat anda gunakan sebagai alternatif penghilang ketombe, kerusakan pada kulit kepala anda, diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas hingga bersih, anda harus teratur menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

7. Mengkonsumsi makanan yang bergizi
Cara menghilangkan ketombe selanjutnya yakni dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, makanan yang mempunyai nutrisi tinggi akan menyehatkan tubuh anda, terutama pada bagian rambut juga dapat ternutrisi lebih baik dengan asupan makanan bergizi, selain itu hal yang perlu anda perhatikan adalah makanan yang anda makan, jika makanan tersebut mengandung banyak lemak, maka hindarilah. Perbanyaklah makan sayuran, minyak ikan dan makanan yang kandungan proteinnya tinggi.

8. Buah lemon
Cara yang selanjutnya menggunakan buah lemon, tingkat keasaman lemon akan membantu menghancurkan jamur penyebab ketombe, buah lemon adalah salah satu buah untuk yang tidak mengandung bahan kimia dan bahan negative, gunakanlah secara rutin untuk keramas dan bilas sampai bersih, perlu diingat pilihan lemon yang berkualitas peras beberapa buah dan gunakan airnya.

9. Garam
Garam berfungsi sebagai exfoliator alami atau pembersih alami, garam dapat menyingkirkan kulit mati penyebab ketombe, caranya yaitu campuran garam ke dalam 1 gelas air kemudian aplikasikan ke kulit kepala anda.