Cara Menghilangkan dan Obat serta Penyebab Jerawat Batu

Cara Menghilangkan dan Obat serta Penyebab Jerawat Batu

Cara Menghilangkan dan Obat serta Penyebab Jerawat Batu

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang paling banyak dialami oleh semua orang, selain itu jerawat memiliki beberapa spesifikasi, dari jerawat biasa hingga jerawat batu yang besar dan berkelompok, secara genetika penyakit wajah ini khususnya jerawat batu bisa diturunkan, dan juga secara umum penyebab jerawat batu adalah :
  1. Produksi minyak pada wajah anda melimpah yang bisa menyebabkan pori-pori kulit serta saluran folikel rambut tersumbat, selain itu tumpukan minyak tersebut akan bekerja sama dengan bakteri dan akhirnya memicu tumbuhnya jerawat.
  2. Menumpuknya sel kulit mati pada kulit wajah anda, sehingga faktor ini juga bisa menjadi faktor penyebab dari timbulnya jerawat wajah, selain itu sel kulit mati juga akan menyumbat sehinggatercipta bintik hitam maupun bintik putih.
  3. Bakteri juga merupakan penyebab jerawat batu yang parah, sehingga menimbulkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan seperti bekas luka cacar yang permanen.
  4. Pemakaian kosmetik yang tidak cocok juga bisa menimbulkan iritasi sehingga bisa memicu adanya jerawat.
  5. Konsumsi obat-obatan juga bisa memicu munculnya jerawat batu, maka dari itu anda perlu menghindari konsumsi obat-obatan kimia ketika sakit.
  6. Telepon genggam dengan layar sentuh yang memiliki banyak kandungan bakteri jahat di dalamnya, untuk itu cobalah tidak menempelkan secara langsung telepon genggam anda pada pipi, dan bersihkan layar telepon anda dengan alkohol secara teratur.
  7. Stres juga bisa menyebabkan kulit wajah berjerawat, namun perubahan hormon yang disertai dengan konsumsi makanan berlemak serta manis bisa memicu timbulnya jerawat tersebut.
Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara menghilangkan dan obat jerawat batu dengan cepat dan secara alami

Biasanya orang lebih suka memakai obat jerawat batu kemasan daripada menggunakan obat alami untuk mengatasi jerawat batu, namun kenyataannya tidak semua dari obat kemasan tersebut berkualitas dan juga bagus, ada tumbuhan alami yang bisa mengobati jerawat batu yaitu daun buah pepaya setelah itu lobak,anda bisa menggunakan dua bahan alami ini seperti di bawah ini.
  • Daun pepaya
Biasanya daun pepaya digunakan sebagai lalapan atau obat penyakit tertentu, namun daun pepaya ini juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat dengan cara menyiapkan beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian dijemur sebelumnya laluanda bisa menghaluskan daun pepaya tersebut sambil sesekali diberi sedikit air, setelah itu anda bisa memeras daun pepaya dan sisihkan sarinya saja, jika sudah anda bisa mengoleskan sari daun pepaya tersebut pada kulit wajah anda yang sedang berjerawat.
Obat Jerawat Batu
  • Lobak
Biasanya tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang digemari di Korea Selatan, lobak bisa diolah menjadi Kimchi ataupun makanan lainnya, selain dikonsumsi lobak ini juga bisa mengobati jerawat yang membandel dengan cara membersihkan lobak segar kemudian parut dan sisihkan airnya, anda bisa menambahkan sedikit cuka apel dan aduk sampai merata, oleskan campuran lobak tersebut dengan cuka apel ke permukaan kulit berjerawat anda, kemudian tunggu beberapa menit hingga mengering, setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air.

Demikian artikel yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.