Menu Diet Sehat untuk Fitness

Menu makan diet seat untuk fitnes terbaik adalah menu makanan yang di dalamnya mengandung nutrisi yang berkualitas. So, tidak hanya sebatas mengitung jumlah kalorinya saja, pastikan seimbang dan juga mampu mencukupi berbagai macam nutrisi yang telah dibutuhkan oleh tubuh.

Perlu Anda tahu bahwasannya ada beragam menu diet sehat yang bisa Anda pilih untuk dikonsumsi sehari-hari, akan tetapi untuk bisa mendapatkan hasil diet sehat untuk fitness yang lebih maksimal, maka Anda harus memilih menu makanan yang terbaik.

Diet sehat ini merupakan diet yang telah mengkombinasikan berbagai menu makanan yang di dalamnya mengandung nutrisi terbaik, seperti protein, lemak baik, dan juga karbohidrat kompleks. Nah, berikut ini ada beberapa daftar makanan dalam menu diet sehat untuk fitness yang bisa Anda simak terlebih dahulu.
Menu Diet Sehat untuk Fitness
Menu Diet Sehat untuk Fitness

Menu diet sehat untuk fitness

Ikan tuna

Di dalam 100 gram ikan tuna ini mengandung sekitar 24 gram protein. Selain hal tersebut, ikan tuna juga mengandung asam lemak omega 3, magnesium, mineral, selenium, potassium, niasin, vitamin B1, dan B6. Silakan Anda cukupi kebutuhkan protein dari ikan tuna ini setiap harinya setidaknya 30 gram atau 2 sajian per minggu.

Putih telur ayam

Di dalam 100 gram putih telur rebus ini mengandung sekitar 12,6 gram protein. Selain hal tersebut, putih telur juga kaya akan selenium, asam lemak omega 3, ribiflavin, vitamin A, B6, dan B12, folat, zat besi, fosfor, zinc, serta berbagai nutrisi yang lainnya. Putih telur ini juga sering digunakan bagi para fitness mania untuk pembentukan jaringan otot tubuh yang lebih sempurna.

Kacang hijau

Di dalam 100 gram kacang hijau yang direbus ini mengandung sekitar 7 gram protein nabati. Kacang hijau ini juga kaya akan serat makanan yang bisa menyengangkan perut Anda lebih lama, memperbaiki pencernaan, serta mencegah konstipasi, rendah karbohidrat, dan juga hampir besar lemak.

Daging sapi bebas lemak

Daging sapi ini adalah salah satu daging yang kaya akan protein sebanyak 27 gram per 100 gram daging. Selain hal tersebut, daging sapi juga mengandung berbagai jenis creatine, vitamin B, hormon pertumbuhan, zat besi, dan juga lain sebagainya. Pastikan daging sapi yang akan Anda konsumsi tersebut adalah daging sapi bebas lemak.

Daging unggas

Daging unggas ini juga cocok sebagai menu diet sehat untuk fitness, sebab dapat membantu pembentukan otot, bulking, atau pun cutting. Hal yang harus Anda perhatikan pada saat mengkonsumsi daging unggas tersebut adalah pada saat memasaknya.

Hindari cara memasak dengan digoreng, sebab Anda bisa kehilangan berbagai macam kandungan nutrisinya, seperti asam amino asensial, protein, niasin, selenium, vitamin B6, asam lemak omega 3, dan juga berbagai nutrisi yang lainnya. Pilih dada ayam kampung yang banyak mengandung nutrisi dan lebih sehat.

Demikianlah tadi menu diet sehat untuk fitness yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.