Cara Mengobati Keputihan Dengan Obat - Obatan Alami

Cara Mengobati Keputihan
Cara Mengobati Keputihan Dengan Obat - Obatan Alami
Keputihan banyak dialami oleh kaum wanita sehingga informasi cara mengobati keputihan sangat dibutuhkan oleh para wanita yang sering mengalami keputihan. Keputihan sebenarnya bukanlah suatu penyakit akan tetapi dengan munculnya keputihan menjadi tanda adanya masalah dalam organ kewanitaan. Selain itu keluranya lendir atau cairan berwarna putih bening dan juga kekuning-kuningan sangat mengganggu karena sering meinmbulkan abu amis yang tidak sedap, rasa gatal dan juga muncul rasa panas pada sekitar Ms V.

Namun keputihan ini tidak bisa dibiarkan saja,karena bisa mengakibatkan terjadinya peradangan pada saluran kencing sehingga ketika akan buang air kecil akan terasa perih. Keputihan dibedakan menjadi 2 yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis atau keputihan normal ibi biasanya terjadi pada masa subur atau menstruasi. Keputihan normal atau fisiologis ini cairan yang keluar sedikit, cairan berwarna bening atau krem dan tidak berbau.Sedangkan keputihan yang tidak normal atau keputihan patologis, cairan yang keluar dari Ms V sangat kental, berwarna putih seperti susu, kekuning kuningan dan  kadang berwarna hijau, cairan yang keluar banyak, bau tidak sedap dan juga menimbulkan rasa gatal pada daerah Ms V.

Cara Mengobati Keputihan Dengan Obat- Obatan Alami

Keputihan harus segera diobati agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan yang cukup serius. Cara mengoabati keputihan bisa secara medis dan juga bisa menggunakan obat-obatan yang berasal dari bahan bahan alami. Dan dalam kesempatan kali ini perawatanalam akan berbagi informasi untuk anda semua mengenai cara mengobati keputihan dengan obat – obatan yang berasal dari alam dan banyak terdapat di lingkungan sekitar kita dan juga cara mengobatinya.

1. Mengobati Keputihan Dengan Tumbuhan Sambiloto
Tumbuhan sambiloto ini mempunyai nama latin andrographis paniculate ness. Tumbuhan sambiloto ini banyak mengandung flavoniod, laktone,mineral, homoandrografolid,asam kersik, aldehid dan damar. Dan cara memanfaatkan tumbuhan sambiloto untuk mengatasi keputihan ini adalah dengan cara ambil 3 batang tumbuhan sambiloto,kemudian cuci hingga bersih lalu rebus dengan 4 gelas air. Rebus sambiloto hingga air tersisa 2 gelas setelah itu disaring. Minum rebusan sambiloto ini 3 kali dalam sehari dengan sekali minum 3/4 gelas.

2. Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih
Daun sirih sangat bermanfaat bagi kesehatan termasuk untuk mengobati keputihan karena daun sirih banyak mengadnung seskuiterpen, kavikol, minyak atsiri, diatase, pati, gula, zar samak, anti septik, anti oksidan, anti jamur dan membunuh kuman. Untuk mengobati keputihan dengan daun sirih caranya adalah dengan merendam daun sirih dengan air panas kurang lebih 30 menit dan biarkan hingga dingin kemudian gunakan air daun sirih tersebut untuk membersihkan bagian Ms V. Lakukan cara ini dua kali sehai yaitu pagi dan sore hari hingga keputihan dari tubuh anda.

3. Mengobati Keputihan Dengan Daun Lidah Buaya
Daun lidah buaya yang bisanya digunakan untuk penumbuh rambut ternyata juga bisa ddigunakan sebagai obat keputihan. Lidah buaya banyak mengandung vitamin C dan vitamin E yang bermanfaat sebagai anti oksidan alami. Selain itu lidah buaya banyak mengandung anti septik, anti jamur, anti bakteri dan juga anti virus sehinggan sangat bermanfaat sekali untuk mengobati keputihan. Dengan menggunakan daun lidah buaya ini adalah dengan cara diambil bagian dalam atau daging daun lidah buaya dan kemudian potong menjadi beberapa bagian dan kemudian haluskan dengan cara diblender. Setelah itu rebus daging lidah buaya yang sudah lembut dengan 2 gelas air sampai mendidih. Diamkan beberapa saat sampai hangat kemudian gunakan untuk membersihkan bagian Ms V. Lakukan cara ini rutin  2 kali dalam sehari hingga keputihan sembuh.

Itu tadi informasi dari perawatanalam mengenai Cara Mengobati Keputihan Dengan Obat- Obatan Alami untuk anda. Semoga informasi ini berguna bagi anda untuk mengatasi dan mengobati keputihan yang mengganggu anda. Jaga selalu kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan anda agar tidak menimbulkan gangguan-gangguan kesehatan anda.