4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Madu tidaklah hanya bermanfaat untuk kesehatan, akan tetapi madu juga banyak sekali mempunyai manfaat di dunia kecantikan. Manfaat madu untuk kecantikan sudah dikenal sejak dahulu. Zat-zat yang terkandung di dalam madu sangat baik sekali untuk menjaga kecantikan kulit baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Bahkan madu juga dipercaya sangat baik untuk melangsingkan tubuh. Namun dalam kesempatan yang baik ini kami hanya akan mengulas manfaat madu untuk kecantikan saja mengingat begitu banyaknya manfaat madu bagi kehidupan manusia.

Berikut manfaat madu untuk kecantikan :
Manfaat Madu Untuk Kecantikan
Manfaat Madu Untuk Kecantikan
1. Memutihkan Kulit Wajah
Madu berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat dan lebih cerah. Caranya adalah dengan mencampurka 1 sendok makan madu dengan 1 sendok makan oatmeal, 1 sendok makan, tambahkan dengan 1 sendok almond dan 1 sendok teh air lemon. Aduk bahan-bahan tersebut hingga tercampur rata kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah anda sambil anda lakukan pijatan lembut. Diamkan kurang 5-10 menit kemudian bersihkan wajah anda dengan air bersih.

2. Melembabkan Kulit Wajah
Bagi anda yang memiliki kulit wajah yang kering dan kusam, anda bisa menggunakan madu untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah anda. Caranya anda cukup dengan mengoleskan madu secara merata ke seluruh wajah anda setelah kering kemudian bersihkan wajah anda dengan air bersih. Wajah akan terlihat lebih lembab dan kencang, selain itu madu juga melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar ultraviolet.

3. Mengobati Jerawat
Salah satu manfaat madu untuk kecantikan adalah bisa untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Madu berkhasiat untuk mengatasi infeksi akibat pori-pori kulit yang tersumbat penyebab jerawat, selain itu madu juga sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mampu menarik kotoran dari dalam pori-pori kulit. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang membandel anda bisa gunakan madu untuk menghilanghkannya. Caranya adalah dengan panaskan madu secukupnya jika madu sudah hangat oleskan madu yang masih hangat pada bagian bekas jerawat diamkan hingga 2-3 jam setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat. Lakukan secara rutin maka moda hitam bekas jerawat di wajah anda akan menghilang.

4. Melembabkan dan Memerahkan Bibir
Memiliki bibir yang kering dan hitam sangat mengganggu penampilan terutama bagi para wanita. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan madu. Caranya ambil 1 sendok makan madu kemudian panaskan madu hingga encer dan berbusa. Selagi madu masih hangat oleskan madu pada bibir anda dan lakukan cara ini rutin tiap malam sebelum anda tidur. Dalam 7 hari anda akan melihat hasilnya, bibir anda akan lebih merah merona dan segar.

Itulah beberapa manfaat madu untuk kecantikan segaligus cara mengapilkasikannya untuk perawatan kecantikan baik wajah maupun bibir anda. Merawat kecantikan dengan menggunakan madu sudah ada sejak dahulu dan terbukti memberikan hasil yang optimal dan juga aman bagi kulit wajah dan juga bibir. Selamat mencoba dan semoga berhasil.