11 Tips Diet Dengan Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet dengan air putih merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang telah terbuktisangat ampuh. Diet ini dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi air putih sebanyak 3 liter setiap hari, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga kalori yang terbakar pada saat berolahraga bisa lebih maksimal.

Ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan agar diet air putih yang sedang Anda jalani tidak membosankan. Misalnya Anda dapatmencampur air putihdengan bahan-bahan alami lainnya, seperti madu, teh atau buah-buahan agar air putih yang anda minum tidak terasa hambar. Air putih selain dapat meluruhkan racun yang mengendap di dalam tubuh, juga dapat membuat tubuh majadi fit dan bebas dari penyakit, selain itu air putih ternyata juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Apabila Anda memiliki berat badan yang berlebih dan Anda berencana untuk menurunkannya, maka tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk menjalani diet air putih ini. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam menjalani diet dengan air putih.

Minum Air putih sebelum makan
Dalam beberapa penelitian sudah dibuktikan bahwa pada saat Anda meminum 2 gelas air putih sebelum makan, maka konsumsi makanan yang Anda makan bisa menjadi lebih sedikit. Itulah yang membuat trik ini menjadi sangat berguna untuk dapat menurunkan berat badan.

Minum air putih lebih dari 4 Liter Sehari
Meminum 4 liter air putih atau lebih dalam sehari akan sangat membantu tubuh untuk dapat membuang racun dan membakar lemak di dalam tubuh, sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Air putih dapat meredakan rasa lapar
Apabila anda sering merasa lapar, cobalah minum air putih dalam jumlah yang banyak untuk meredakan rasa lapar Anda. Dengan begitu, maka kalori yang masuk kedalam tubuh dapat Anda batasi, sehingga berat badan Anda akan dapat dengan mudah turun.

Lebih memilih air putih daripada minuman lainnya
Daripada Anda mengkonsumsi minuman yang serba manis, lenih baik Anda memilih untuk meminum air putih biasa saja, karena air putih telah terbukti lebih menyehatkan bila dibandingkan dengan minuman dalam kemasan.

Detox Air
Anda dapat mencoba untuk melakukan terapi air agar dapat menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Banyak terapi air yang dapat Andacoba untuk dapat menurunkan berat badan namun tetap sehat.

Mengkombinasi salad dengan air putih
Salad yang kaya akan serat sangatmenyehatkan dan bermanfaat untuk pencernaan, sedangkan air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuk. Jadi dengan mengkombinasikan salad dengan air putih diyakini dapat menurunkan berat badan Anda dengan cepatdan sehat.

Air putih dan teh hijau
Selain mengkombinasikan salad dengan Air putih, Anda juga dapat memadukan diet air putih ini dengan teh hijau, sebab dengan mengkonsumsi teh hijau , maka metabolisme tubuh dan sistem kekebalan tubuh kita akan meningkat.

Air putih dan olahraga
Sebelum Anda memulai untuk berolahraga, sebaiknya Anda jangan melupakan untuk cukup meminum air putih. Begitu jugapada saat Anda selesai melakukan olahraga. Mengkonsumsi cukup air putih pada saat sebelum dan sesudah berolahraga sangat bermanfaat untuk dapat menjaga tubuh agar dapat terhidrasi dengan baik.

Air putih hangat
Anda bisa mencoba untuk meminum inum air putih hangat untuk menurunkan berat badan. Cara diet  ini dapat anda lakukan pada saat pagi hari. Agar air putih hangat yang Anda minum tidak terasa hambar, Anda dapat menambahkan air putih dengan sedikit jeruk ataupun garam ke dalam air putih hangat yang akan Anda minum.

Meminum air putih pada pagi hari
Meminum segelas air putih pada saatbangun tidur di pagi hari adalah cara terbaik untuk dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Lakukan hal ini setiap hari dan Anda akan dapat merasakan bedanya.

Asupan air putih sepanjang hari
Selalu mencukupi asupan air putih di sepanjang hari dapat membantu Anda agar tetap terhidrasi. sehingga, tubuh Anda akan terasa lebih energik dan Anda juga akan memiliki tubuh yang ideal.

Itulah beberapa cara diet dengan air putih agar dapat berjalan dengan lancar. Dengan setiap hari mencukupi asupan air putih, maka selain bisa menurukan berat badan, mash banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan. Selain dapat membantu diet, dalam beberapa penelitian lain juga menyatakan jika wanita lebih memilih untuk meminum air putih dan bukan minuman yang manis, maka dapat menurunkan resiko dari terkena diabetes serta resiko lainnya, seperti terkena batu ginjal.