-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pengaturan Cara Diet Mayo yang Benar

Post a Comment
Pengaturan cara diet mayo yang benar keseimbangan antara asupan sayuran, buah, protein, serta komponen lainnya. Sama halnya dengan cara tradisional untuk menurunkan berat badan dan program diet lainnya, pengaturan menu serta pola makan sangat berperan penting untuk keberhasilan dari cara diet mayo ini. Walaupundemikianada sedikit perbedaan dalam pengaturan menu makanan pada diet mayo dengan program diet lainnya, dan hal ini sudah menjadi ciri khas dari program diet mayo.

Salah satu dari ciri khas diet mayo yaitu Anda dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang bergaram. Garam merupakan pantangan utama ketika menjalankan program diet mayo, namun Anda boleh mengkonsumsi makanan apapun, asalkan makanan tersebut sehat dan tidak memiliki kandungan garam. Dengan diet mayo, maka Anda tidak perlu menahan laparmaupunterus-menerusberpuasa seperti program diet lainnya. Cukup dengan mengurangi konsumsi dari karbohidrat saja untuk melakukan diet mayo ini.

Pengaturan menu pada diet mayo harus benar-benar dipilih dan diseleksi dengan sedemikian rupa agar makanan yang Anda konsumsi selama menjalani diet mayo memiliki nutrisi yang pas sehingga diet mayo yang Anda lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal. Tidak bisa dipungkiri apabila dalam berbagai macam program diet yang ada, baik itu yang dilakukan dengan cara tradisional maupun program diet lainnya termasuk diet mayo, dapat berhasil apabila kita dapat mengatur pola makan dengan baik. Bahkan ketika Anda tidak melakukan diet lagi, sebaiknya Anda tetap mengatur pola makan dengan baik, walaupun tidak perlu seketat pada saat Anda sedang melakukan diet, hal ini perlu Anda lakukan dengan tujuan untuk mencegah berat badan Anda kembali naik.

Diet mayo merupakan sebuah metode diet yang diperkenalkan pertama kali oleh MayoClinic.org, yaitu sebuah portal kesehatan terkenaldari Amerika Serikat yang sudah berdiri selama lebih dari 15 tahun. Program diet mayo ini telah teruji oleh berbagai penelitian dan studi, yang selain meghindari konsumsi garam unuk dapat mengurangi berat badan, ternyat ada aturan penting lainnya yang juga harus diikuti pada saat menjalankan dalam diet ini, yaitu pantangan untuk mengkonsumsi es dan air es dan lebih mengutamakanuntuk mengkonsumsi air putih sedikitnya 8 gelas dalam sehari.

Pengaturan Cara Diet Mayo yang Benar
Cara Diet Mayo

Metode Diet Mayo yang Benar dan Cepat

Untuk mendapatkan hasil yang cepat, diet mayo yang Anda jalani harus benar-benar Anda lakukan selama 13 sampai 14 hari tanpa ada satu hari pun yang terlewati. Sebab apabila dalam waktu 2 minggu tersebut 1 hari saja Anda gagal menjalaninya, maka diet mayo yang Anda lakukan sudah dianggap gagal. Program diet mayo ini sudah terbukti ampuh, karena sudah teruji dapat menurunkan berat badan hingga 7 sampai 8 kilogram dalam jangka waktu yang cukup pendek. Akan tetapi dengan catatan bahwa selama 2 minggu itu Anda sama sekali tidak mengonsumsi makanan yang mengandung garam.

Cara Kerja Diet Mayo

Dalam program diet mayo, Anda disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih, paling sedikit 8 gelas air putihharus masuk kedalam tubuh Anda setiap harinya. Banyaknya air ini berfungsi untuk sarana dalam mengeluarkan garam yang terdapat di dalam tubuh. Oleh karena itu pada saat Anda melakukan diet mayo selama 13 hari tersebut, maka garam yang terdapat di dalam tubuh akan keluar melalui urin dan feses.

Setelah semua garam di dalam tubuh keluar, pada saat yang bersamaan tubuh juga tidak akan mendapat asupan garam yang dapat menjadi pemicu darimeningkatnya volume air didalam tubuh, sebab volume air yang berlebih inilah yang menjadi salah satu penyebab dari berat badan yang berlebih. Jadi seiring dengan semakin berkurangnya kandungan garam yang terdapat di dalam tubuh, maka berat badan Anda secara perlahan juga akan berkurang.

Prinsip dasar dari dieet mayo ini bukanlah air yang dapat membuat berat badan menjadi naik, namun air di dalam tubuh tidak akan tertimbun apabila garam di dalam tubuh kita dapat kita hilangkan atau sudah diminimalkan, sehingga Anda bisa kembali meminum air putih dalam jumlah yang normal setelah Anda selesai melakukan program diet mayo ini.

Dalam penelitian yang telah dilakukan, membuktikan bahwa seseorang yang menjalani diet mayo dengan benar, dapat menurunkan berat badannyadengan cukup banyak. Selain itu dengan menjalani diet mayo ini, kondisi kimiawi dalam tubuh juga akan menjadi lebih baik apabila dibandingkansebelum menjalani diet mayo. Diet mayotelah dianggap sebagai salah satu metode menurunkan berat badan yang benar dan juga cepat, sehingga banyak para ahli yang menyarankan untu melakukan Diet mayo ini minimal satu kali dalam setahun untuk dapat menurunkan berat badan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter