Tips Mengatasi Anak Demam Tanpa Obat

Anak anda demam atau panas? Pasti sudah menjadi satu hal yang membuat anda khawatir apa lagi itu terjadi di saat malam hari. Terkadang rasa cemas akan hal tersebut dapat timbul berlebih karena kita tidak ingin anak mengalami sakit. Bagi anda sebagai orang tua perlu anda coba tips mengatasi anak demam yang kami berikan kali ini. Dengan langkah mudah yang kami bagikan ini semoga dapat membantu anda dengan mudah untuk mengatasi demam pada anak anda, berikut ini ulasan singkatnya :
mengatasi demam pada anak
Tips Mengatasi Anak Demam Tanpa Obat
artikel dari anak demam..

1. Minum air hangat sebanyak-banyaknya.
Meminum air hangat bisa keluarkan racun didalam tubuh lewat air seni. Satu diantara pemicu demam yaitu dikarenakan banyak racun didalam tubuh, jadi tubuh perlu membersihkan diri mengeluarkan toksin tersebut . Langkah yang paling efisien serta tidak beresiko yaitu dengan minum air banyak-banyak waktu sedang terserang demam. Demikian sebaliknya kurangi mengkonsumsi makanan kasar saat sedang demam.

2. Lakukan perawatan kaus kaki basah.
Cara tersebut memang paling pas dikerjakan semalaman. Ambil sepasang kaus kaki dari katun yang cukup panjang untuk membalut pergelangan kaki, lalu basahi semua sisi kaus kaki dengan air dingin yang mengalir. Peras kelebihan airnya, serta gunakan kaus kaki tersebut . Lapisi sisi luar kaus kaki dengan kaus kaki dari wol untuk menyekat suhunya. Orang yang memakai kaus kaki basah baiknya beristirahat semalaman. Badannya harus juga diselimuti.

3. Mengontrol dan mengukur suhu anak dengan termometer.
Pada bagian tubuh yang dapat diukur yakni ketiak, dubur, mulut. Janganlah cuma mengandalkan perabaan tangan kita dikarenakan hasil perabaan tangan tidak akurat. Mungkin saja suhu badan anak lebih tinggi dari hasil pengukuran memakai perabaan tangan. Pengukuran dengan termometer dapat dikerjakan setiap 4 jam sekali.

4. Kompres dengan air hangat.
Bila sedang demam umumnya suhu tubuh dapat naik, kadang-kadang tubuh terasa kedinginan serta terasa menggigil. Kemudian ambil air hangat, dan taruh diatas kain serta tempatkan diatas jidat dan perut anda. Maksudnya yaitu untuk turunkan panas tubuh anda dikarenakan otomatis otak merespon suhu hangat itu serta menganggap bila panas yang dihasilkan telah cukup tinggi. Lakukan secara berulang hal itu apabila kain yang diisi air hangat tadi telah tidak hangat lagi.

5. Pakai perawatan handuk basah.
Ambil satu atau dua handuk tangan, lalu lipat sama panjang. Rendam handuk baik didalam air yang begitu dingin atau di air es. Peras kelebihan air serta balutkan handuk melingkari kepala, leher, pergelangan kaki, atau pergelangan tangan. Jangan sesekali anda balutkan handuk pada lebih dari dua sisi tubuh dengan hal tersebut, balutkan handuk melingkari kepala serta pergelangan kaki, atau, melingkari leher serta pergelangan tangan. Bila tidak, suhu tubuh Anda mungkin saja dapat jadi sangat dingin.

6. Istirahat.
Sesudah tubuh di kompres dengan air hangat, maka lekas istirahatkan diri anda. Pastikan anda untuk berusaha tidur, dan biarlah badan anda bekerja menghentikan sakit demam anda. Waktu demam umumnya anda dapat terasa mual, bila itu berlangsung janganlah tahan diri anda untuk muntah, sebab itu merupakan menandakan baik kalau tidak lama lagi anda akan pulih.