Tips Diet Wanita Jepang Yang Sederhana

Tips Diet Wanita Jepang Yang Sederhana - Secara umum, diet yang biasa dilakukan oleh para wanita Jepang sebenarnya sangat sehat dan sederhana. Wanita Jepang umumnya memiliki kebiasaan makan yang sangat baik, sehingga dapat membantu mereka dalam menjaga berat badan yang ideal. Walaupun mereka tidak sedang dalam program diet, wanita jepang umumnya tetap mempunyai berat tubuh yang ideal, hal semacam ini karena sebab kebiasaan makan mereka yang sehat. Yang pasti, metode ini sangat sehat dan juga sangat mudah untuk dilakukan. Meskipun tidak dapat menurunkan berat badan, namun tips diet wanita Jepang ini dapat berfungsi untuk menjaga berat badan yang ideal dengan sehat.

Hidangan klasik ala wanita Jepang biasanya terdiri dari semangkuk nasi, ikan panggang, seporsi sup miso, sayur dan buah potong sebagai penutupnya, serta secangkir teh hijau yang hangat. Tingkat konsumsi dari ikan dan kedelai sangat tinggi di Jepang. Mereka juga sangat tergila-gila dengan sayuran segar. Sayuran favorit mereka adalah brokoli, kol, tauge dan rumput laut yang sangat bergizi.  Akan tetapi daging jarang dikonsumsi oleh mereka,biasanya daging hanya dipotong tipis- tipis dan disajikan dengan secukupnya saja. Hal ini membuat hidangan Jepang menjadi lebih rendah lemak.

Sejak mereka masih kecil, orang Jepang sudah dibiasakan makan dengan porsi yang kecil. Mereka juga makan dengan cara yang perlahan-lahan, karena setiap suap dari makanan harus dapat mereka nikmati. Setiap hidangan juga disajikan dengan menggunakan piring ataupun mangkuk yang kecil. Karena selain dapat mengurangi porsi makan, cara ini juga dapat memperindah tampilan dari hidangan.

Dalam mengolah makanan, wanita Jepang lebih suka mengukus, merebus, menumis, atau memanggangnya di atas wajan bergelombang daripada menggoreng ataupun memanggang makanan dengan menggunakan oven. Sehingga, zat-zat yang terkandung di dalam bahan makanan tidak akan rusak,sehingga ini merupakan salah satu tips diet wanita Jepang yang sangat baik dan sehat. Selain itu,  makanan tradisional Jepang juga tidak memakai banyak bumbu, krim, atau saus, mereka lebih menekankan pada keindahan alami serta warna dan mereka lebih menyukai rasa asli makanan dibiarkan keluar.

Seperti di Indonesia, orang Jepang juga sangat menggemari nasi. Namun, dengan porsi yang sedangdan tidak berlebihan. Dengan memakan nasi, mereka dapat menghindari terlalu banyak makan roti dan camilan manis. Pada zaman dulu, orang Jepang mengkonsumsi nasi merah yang tinggi akan serat karena lebih menyehatkan. Namun seiring dengan berlalunya waktu, mereka sekarang beralih ke nasi putih. Namun sekarang wanita Jepang mulai kembali mengkonsumsi nasi merah. Hal ini dapat dilahat dengan semikn mudahnya menjumpainasi merah dan beras merahdi restoran dan toko-toko bahan makanan.

Di Jepang sarapan sangat penting, namun porsinya lebih besar dibandingkan pada saat makan siang atau makan malam. Menu sarapan klasik ala Jepang biasanya adalah makanan yangdapat memberikan energi dan nutrisi yang tinggi. Selain itu, sarapan juga akan mencegah orang untuk makan siang secara berlebihan. Walaupun selalu makan makanan yang sehat, wanita Jepang juga sangat suka ngemil. Mereka sangat menyukai cokelat, es krim, pastry, kue beras, dan kue kacang merah. Namun, dalam porsi yang kecil, kue-kue yang di jajakan di Jepang umumnya berukuran kecil dan dikemas satu-satu. Jadi, wanita Jepang sudah terbiasa untuk makan satu atau dua kue dan sisanya disimpan untuk dimakan nanti.

Wanita Jepang sebenarnya tidak suka berdiet, hal ini bukan dikarenakan makanan yang mereka makan sehari-hari sudah menyehatkan, akan tetapi karena mereka memiliki cara pandang sendiri terhadap makanan. Mereka tidak pernah mengkaitkan makanan dengan masalah tubuh menjadi gemuk atau langsing. Namun sebaliknya, wanita Jepang begitu nikmati keaneka ragaman makanan hingga mereka tidak pusing untuk membatasi makanan apa yang boleh untuk dimakan dan tidak, atau makanan apa yang dapat menggemukkan dan tidak.

Menurut penelitian, orang Jepang yang mengikuti gaya hidup Barat, ternyata sama berisikonya untuk menderita penyakit jantung maupun kanker.Jadi salah besar apabila Anda mengira bahwa tubuh wanita Jepang dapat langsing dan sehat dikarenakan oleh faktor genetik. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, tips diet wanita Jepang lainnya adalah dengan berjalan kaki. Untuk orang Jepang, memiliki mobil pribadi justru akan membutuhkan biaya yang sangat mahal dan menguras uang. Oleh sebab itu, mereka lebih suka untuk berjalan kaki dari stasiun ke stasiun lainnya untuk naik kereta, dengan begitu mereka dapat selalu membakar kalori mereka secara maksimal.