Diet Golongan Darah A Dengan Makanan yang Sehat

Cara menjalankan proses menurunkan berat badan dengan makanan yang sehat untuk diet golongan darah A mungkin saat ini masih terdengar asing untuk masyarakat indonesia, terutama untuk mereka yang sudah terbiasa untuk melakukan program diet secara alami dengan mengkonsumsi menu makanan diet. Akan tetapi tidak sedikit pula yang percaya dan sudah menjalani program diet berdasarkan golongan darah ini.

Beberapa orang berpendapat bahwa strategi dalam mengkonsumsi makanan sehat untuk menurunkan berat badan atau diet golongan darah A sangat efisien, akan tetapi kenyataannya tidak sedikit pula yang berpendapat sebaliknya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh spesialis gizi, mengkonsumsi makanan diet berdasarkan golongan darah dapat berpengaruh sangat besar,karena dengan melakukan diet berdasarkan golongan darah ini akan dapat merubah sistem pencernaan kita.

Menurut penelitian teersebut, mutu makanan yang dapat dicerna dengan baik akan sangat tergantung dengan golongan darah, pada setiap individu. Apabila jenis makanan yang dikonsumsi sesuai dengan golongan darah, maka hasilnya akan baik, begitu pula sebaliknya. Selanjutnya dijelaskan pula, bahwa lectin yang merupaka zat protein yang sudah ada pada setiap makanan dapat memastikan apakahgolongan darah seseorang yang mengkonsumsi makanan tersebut sesuai atau tidak.

Diet Golongan Darah A yang Sehat

Orang dengan golongan darah A biasanya memiliki karakter dan pembawaan yang bagus, selain itu juga memiliki sifat dan karakter ulet dan kreatif sekaligus sensitif. Apabila mereka sedang menghadapi masalah, biasanya mereka akan melahap sebagian isi kulkas, sehingga orang yang memiliki golongan darah A ini membutuhkan pengendalian yang baik, salah satunya adalah dengan menjalankan program diet golongan darah A yang sehat.

Makanan yang biasanya direkomendasikan untuk yang memiliki golongan darah A adalah ikan sardine dan ikan mas, sedangkan untuksumber protein nabatinya bisa di dapatkandari tahu, susu kedelai dan kacang, atau Anda juga dapat mengkonsumsi makanan lainnya seperti kacang tanah atau buncis.

Jenis menu diet golongan darah A yang sehat

Untuk melakukan diet golongan darah A yang sehat, Anda bisa memulainya dengan menjalankan diet yang seimbang yaitu dengan cara mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi dengan adanyamenu diet berdasarkan golongan darah ini, pastinya juga akan menambah cara-cara baru bagi seseorang untuk melakukan aktivitas dietnya. Berikut ini beberapa menu diet yang dapat dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki golongan darah A:
- Protein hewani: Siput, ikan sardine dan ikan mas
- Protein nabati : Susu kedelai atau kacang, buncis, kacang tanah, tahu dan tempe
- Buah : Bluberi, sitrun dan jeruk limau, mangga, pisang, dan nanas
- Sayuran : wortel, brokoli, dan bayam 
Apabila dilihat dari sejarahnya, seseorang yang memiliki golongan darah A biasanya lebih suka dengan aktivitas seperti bercocok tanam hingga menggarap sawah, sehingga makanan yang di konsumsi oleh seseorang yang memiliki golongan darah A selalu berkaitanerat dengan sayur mayur.

Larangan makanan untuk diet golongan darah A

Menjauhi untuk mengkonsumsi daging sangat disarankan untuk seseorang yang sedang menjalani program diet golongan darah A. Untuk itu Anda bisa menggantinya dengan memperbanyak konsumsi makanan yang banyak kandungan sayur mayur. Ini adalah rekomendasi sangat tepat bagi anda yang sedang dalam proses diet golongan darah A yang sehat. Akan tetapi, selain dagingada juga beberapa makanan yang juga dianggap tidak baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang mempunyai golongan darah A pada saat sedang menjalankan diet golongan darah A yang sehat. Berikut ini adalah beberapa makanan sebaiknya tidak dikonsumsioleh anda yang sedang menjalankan diet golongan darah A yang sehat:
- Minuman: Air soda, santan, susu sapi, susu murni dan es krim
- Makanan: Acar, madu, keju
- Hewan air: Udang, cumi-cumi, gurita, kepiting, belut, kodok, dan lobster
- Buah: Jeruk, pepaya, melon dan pisang raja
- Daging: bebek, ayam, kerbau ,domba, angsa dan sapi
- Sayuran: Pare, kentang, tomat, ubi, dan terong
Pada saat menjalankan program diet golongan darah A yang sehat, akan sia-sia apabila Anda tetap mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang banyak dan tidak teratur. Dengan mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang banyak, maka energi yang Anda dapatkan juga sangat banyak, sehingga secara otomatis berat badan Anda juga tidak akan mengalami perubahan, bahkan bisa semakin bertambah.