5 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Dengan Aman

Cara Mengobati Sakit Gigi Alami
Mengobati Sakit Gigi

5 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Dengan Aman - Sakit gigi merupakan hal yang tidak 'mengenakkan' bagi penderitanya. Bagaimana tidak? rasanya sangat sakit sekali untuk dirasakan. Terlebih lagi apabila terjadinya selama sepanjang hari, dan 'bagus'nya rasa sakit itu tak kunjung hilang sehingga hal ini dapat mengganggu produktifitas harian. Dan Apabila 'sakit gigi' tersebut Anda yang mengalaminya, pasti Anda akan segera mencari berbagai cara untuk segera dapat menyembuhkannya. Seperti mencari obat sakit gigi.

Tetapi percayalah, semua obat mengandung bahan 'kimia' yang biasanya kurang bagus untuk tubuh. Dan juga mengakibatkan Anda akan memiliki ketergantungan jangka panjang yang merupakan efek samping dari obat-obatan.

Sakit gigi biasanya disebabkan karena  :

  • Kebanyakan mengkonsumsi makanan yang terlalu manis
  • Terdapat gigi yang berlubang atau retak
  • Gusi mengalami infeksi
  • Bakteri

Berikut beberapa cara Tips Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami yang bisa anda coba :

Mengompres Gigi Dengan Air Hangat

Hal ini ampuh untuk mengurangi rasa 'ngilu' pada gigi Anda yang sakit. Kompreslah gigi Anda menggunakan air yang memiliki kadar 'hangat' secukupnya. Dengan begitu rasa sakit pada gigi Anda tidak sesakit  seperti sebelumnya.

Berkumur Dengan Air Hangat Yang Bercampur Garam

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya. bakteri merupakan faktor utama penyebab sakit gigi. Oleh karena itu, ketika Anda tiba-tiba mengalami sakit gigi ambillah sebuah gelas dengan air hangat, lalu campurkan bersama garam. Setelah itu, minumlah air tersebut agar Anda gunakan untuk berkumur selama 30 detik lalu buang.

Mengunyah Kapas Yang Telah Diberi Garam

Kali ini Anda akan mengunyah kapas yang telah diberi garam. Balutlah garam menggunakan kapas, lalu berikan sedikit air untuk melunakkan kapas. Setelahnya kunyah kapas tersebut. Cara ini efektif dapat membunuh kuman maupun bakteri yang ada pada gigi.

Menggigit Kantung Teh Celup

Hampir sama dengan mengunyah kapas yang telah diberi garam. Tetapi yang satu ini harus menggigit kantung teh celup untuk mengurangi gusi bengkak yang menimbulkan sakit gigi.

Cara menggunakannya :

  • Masukkan kantung teh celup kedalam gelas yang berisi air matang
  • Panaskan gelas yang berisi air dan kantung teh celup tersebut kedalam microwave (Anda bisa menggunakan cara lain untuk memanaskannya) ingat jangan terlalu panas
  • Setelah cukup panas, segera ambil kantung teh celup yang berada di gelas lalu peraslah air dari kantung teh celup tersebut
  • Jika sudah, gigit kantung teh celup tersebut pada area gigi yang sakit

Selalu Menjaga Kebersihan Mulut Dan Gigi

Ini merupakan hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengatasi sakit gigi. Karena apabila Anda meremehkan kebersihan mulut maupun gigi Anda, jangan salahkan apabila kuman maupun bakteri 'menyarangi' mulut bagian dalam.

Oleh karena itu, sebaiknya mulailah agar Anda selalu menjaga kebersihan mulut, gigi, beserta gusi setelah selesai makan, dengan cara seperti menggosok gigi, atau segera meminum air putih untuk membersihkan kuman/bakteri yang tersangkut di gigi.

Begitulah cara mengobati sakit gigi yang alami dan aman untuk dapat Anda praktekkan. Ingat, hal tersebut sudah sangat gampang sekali untuk Anda terapkan, jadi jangan khawatir lagi terhadap sakit gigi yang secara tiba-tiba melanda diri Anda. Semoga bermanfaat!