7 Cara Mengobati Panu Tradisional, sudah Terbukti Ampuh

Cara Mengobati Panu Tradisional
(c) Inginsehat.com
Cara Mengobati Panu Tradisional. Untuk Anda yang menanggung derita panu, Anda butuh coba beragam pilihan obat panu tradisional yang ampuh di bawah ini. Menanggung derita penyakit panu pastinya bikin Anda terasa kurang yakin diri. sebab panu kerapkali tentang ruang kulit yang bisa diliat dari luar, seperti di muka, leher, tangan, kaki, dsb. Bila seorang mempunyai panu jadi umumnya muncul anggapan kalau orang itu jorok atau kurang melindungi kebersihan badannya. Hal semacam ini pastinya begitu memalukan. Terkecuali turunkan rasa yakin diri, menanggung derita panu juga menyebabkan rasa yg tidak nyaman, umumnya berbentuk gatal-gatal pada ruang kulit yang menanggung derita panu. Terkecuali tentang ruang kulit yang tampak dari luar, panu dapat juga muncul di daerah lain di semua badan seperti bahu, punggung, dada, pinggang, paha, dsb.

Panu atau dalam bhs medis dikatakan sebagai tinea versicolor yaitu satu diantara penyakit kulit yang karena oleh jamur. Jamur yang menyebabkan panu yakni candida albicans. Munculnya panu ditandai karenanya ada bercak-bercak putih pada kulit anda. Panu bisa juga meenyebar dari sisi badan yang satu ke sisi badan yang lain serta bisa menular ke orang lain. Perkembangan jamur penyebabnya panu dikarenakan oleh beragam aspek. Aspek itu diantaranya yakni lantaran suhu hawa yang sangat lembab, produksi keringat badan berlebihan yang berlangsung akibat hawa yang sangat panas atau kegiatan fisik yang terlalu berlebih, gesekan antar sesama kulit (terlebih sisi paha), serta bertukaran handuk dengan orang lain yang menyebabkan penularan panu. Diluar itu munculnya jamur juga dipicu lantaran kurangnya melindungi kebesihan personal, baik kebersihan tubuh ataupun baju.

Berbagai Macam-macam Obat Panu Tradisional yang Mudah sudah Dicari dan Terbukti Efektif


Untuk sebagai obat panu, Anda bisa memakai obat alami yang disiapkan oleh alam, atau yang kerap dikatakan sebagai obat tradisional. Obat tradisional ini dapat dibuktikan efisien untuk menyingkirkan panu serta pastinya aman untuk badan tanpa ada menyebabkan resikonya. Beragam type obat panu tradisional yang bisa Anda tentukan diantaranya seperti berikut :

1. Bawang putih


Bawang putih yang kerap kita kenal sebagai bumbu dapur ini nyatanya bisa dipakai sebagai obat panu tradisional yang ampuh. Bawang putih mengandung zat anti bakteri hingga efisien untuk menyingkirkan panu. Carnya yakni ambillah satu siung bawang putih lantas iris jadi dua sisi. Lalu gosokkan sisi dalam bawang putih pada ruang yang menanggung derita panu hingga kulit tampak memerah. Memanglah bakal merasa sedikit perih, jadi tahan sebentar untuk kesembuhan panu Anda. Sesudah perihnya menghilang, gosokkan kembali bawang putih hingga kulit memerah serta merasa agak perih lagi. Lalu biarlah sesaat hingga sari bawangnya betul-betul meresap hingga dapat membunuh jamur penyebabnya panu.

2. Jeruk nipis serta belerang


Langkah menyingkirkan panu dapat juga memakai jeruk nipis serta belerang. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis serta mineral dalam belerang begitu efisien untuk membunuh jamur penyebabnya panu. Langkah membuatnya yakni siapkan belerang seperlunya serta tumbuk hingga halus. Lantas campur perasan jeruk nipis kedalam belerang yang sudah dihaluskan itu, aduk sampai rata. Sesudah ke-2 bahan tercampur, berikan pada ruang kulit yang terserang panu. Kerjakan langkah tersebut dengan teratur untuk membasmi panu, yakni 2-3 kali satu hari.

3. Lengkuas


Lengkuas mengandung senyawa kuersetin, flavanoid, serta amilum hingga di kenal sebagai obat panu tradisional paling manjur. Langkah membuatnya begitu gampang, sediakan 1 lengkuas lalu iris jadi dua sisi. Lantas pakai sisi dalam lengkuas untuk digosok-gosokkan pada kulit yang menanggung derita panu. Supaya akhirnya lebih maksimal jadi Anda bisa memberikan sedikit garam pada belahan lengkuas. Gosokkan pada ruang yang terserang panu hingga kulit memerah serta merasa agak perih. Biarlah sebagian waktu supaya kandungan dalam lengkuas serta garam bisa meresap. Kerjakan langkah tersebut 3 kali dalam satu hari jadi panu yang Anda derita bakal selekasnya menghilang.

4. Belimbing wuluh serta kapur sirih


Kombinasi pada belimbing wuluh serta kapur sirih dapat juga dipakai sebagai obat panu tradisional. Seperti jeruk nipis serta belerang, gabungan belimbing wuluh serta kapur sirih adalah kombinasi vitamin C serta mineral yang ampuh untuk membunuh jamur penyebabnya panu. Langkahnya yakni sediakan satu buah belimbing wuluh lantas tumbuk hingga halus. Ambillah kapur sirih seperlunya serta campur pada belimbing wuluh yang sudah dihaluskan tadi. Lalu berikan ramuan itu di bagian panu dengan cara rata hingga jadi kering. Tunggulah sebagian waktu agar meresap, lantas basuh dengan memakai air bersih.

5. Lidah buaya


Obat panu tradisional yang selanjutnya yakni dengan memakai lidah buaya. Lidah buaya (aloevera) adalah tanaman yang banyak memberi faedah pada kesehatan kulit serta rambut. Bukan sekedar membuat cantik kulit serta rambut, nyatanya lidah buaya juga begitu efisien untuk menyingkirkan panu. Langkahnya begitu gampang, Anda cuma butuh mempersiapkan satu batang lidah buaya lantas iris jadi dua sisi. Lalu ambillah lendir atau gel yang keluar dari belahan batang lidah buaya itu serta berikan pada ruang kulit yang terserang panu. Biarlah sebagian waktu hingga kering lalu basuh dengan air hangat yang bersih.

6. Cuka apel


Cuka apel dapat juga Anda pakai sebagai obat panu tradisional. Langkahnya, sediakan satu sendok teh lalu berikan dengan cara rata pada kulit yang menanggung derita panu. Tunggulah sebagian waktu agar meresap. Kerjakan langkah tersebut dengan teratur 3 kali satu hari supaya panu yang Anda derita cepat menghilang.

7. Daun pare


Pare yang umum dipakai sebagai sayur ini, nyatanya daunya bisa dipakai sebagai obat panu tradisional yang ampuh. Zat yang terdapat dalam pare efisien untuk membasmi jamur penyebabnya panu. Langkah menyingkirkan panu dengan daun pare yakni sipakan daun pare seperlunya lantas tumbuk hingga halus. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan kapur sirih kedalam tumbukan daun pare tadi. Lalu berikan ramuan daun pare pada kulit yang alami panu.

Nah, itulah beragam pilihan obat panu tradisional yang ampuh untuk mengobati penyakit panu. Supaya terlepas dari panu, langkah mencegah yang bisa Anda kerjakan yakni dengan melindungi kebersihan tubuh. Langkah ini bisa dikerjakan dengan mandi dengan cara teratur setiap hari minimum 2 kali satu hari dengan memakai sabun. Diluar itu kurangi paparan panas matahari dengan cara segera diantaranya dengan memakai tabir surya. Dalam kenakan pakaian baiknya jauhi baju yang sangat ketat serta pakai baju yang berpori-pori untuk kurangi keluarnya keringat. Untuk hindari penularan panu, jadi jauhi memakai handuk atau pakaian lewat cara bertukaran dengan orang lain. Bila Anda alami panu yang kronis serta susah pulih, jadi baiknya tanyakan dengan dokter kulit.