-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Ketahui 11 Cara Paling Efektif Mencegah Insomnia

Cara Paling Efektif Mencegah Insomnia
Mencegah Insomnia
Cara Paling Efektif Mencegah Insomnia - Sempatkah Anda alami insomnia? Insomnia adalah ketakmampuan untuk tidur/mempunyai kwalitas tidur jelek yang berjalan sepanjang sekian hari, bahkan juga sampai sebagian minggu.

Ada beragam jenis type insomnia, yaitu tak dapat tidur, kerap terbangun, terbangun sangat awal, alami tidur yg tidak lelap, atau gabungan dari banyak hal diatas.

Insomnia yang berjalan lama bakal punya pengaruh pada kesehatan, sampai bisa mengganggu kesibukan keseharian. Oleh karenanya, rasa capek serta kantuk akibat insomnia itu bakal turunkan performa Anda saat Anda bekerja maupun belajar.

Lantas, apa cara yang dapat kita kerjakan untuk mencegah insomnia?

1. Gantilah situasi pada kamar Anda. Yakinkan Anda memiliki ranjang yang nyaman serta sesuai sama keperluan Anda. Ranjang yg tidak nyaman bakal mengakibatkan permasalahan pada otot serta tulang hingga bisa mengganggu tidur Anda.

2. Jika kamar tidur Anda dirasa sangat berisik atau sangat jelas, gantilah situasi itu. Buat situasi yang tenang serta gelap didalam kamar, dan cermatilah juga kelembaban serta ventilasi hawa. Pasalnya, hawa yang sangat kering bakal bikin hidung Anda jadi kering serta gampang teriritasi hingga mengakibatkan ketidaknyamanan saat Anda tidur. Diluar itu, manfaatkanlah juga penutup telinga serta penutup mata, apabila di rasa butuh, untuk hindari Anda dari masalah tidur.

3. Manfaatkanlah ranjang cuma untuk tidur. Jauhi memakai ranjang untuk melihat TV, makan, bekerja, atau melaukan kesibukan yang lain.

4. Aplikasikan siklus tidur-bangun yang teratur. Badan Anda bakal dengan cara automatis sesuaikan jadwal Anda hingga Anda bakal alami kantuk ketika yang pas serta bangun ketika yang pas juga. Hal yang dapat dikerjakan untuk memperoleh siklus tidur-bangun yang teratur yaitu dengan bangun pada saat yang sama sehari-hari, termasuk juga di akhir minggu.

5. Jauhi sebisa-bisanya untuk tidur di siang hari. Tidur di siang hari bakal bikin Anda jadi kesusahan tidur pada malam harinya. Diluar itu, tidur yang panjang di akhir minggu akan mengakibatkan kerusakan jam tidur Anda, serta bisa jadi memperburuk insomnia di hari yang lain.

6. Batasi mengkonsumsi cafein ketika siang serta sore hari. Ingat, makanan yang memiliki kandungan cafein tidak cuma kopi, namun juga teh, cokelat, minuman bersoda, serta minuman lain yang semacam.

7. Jika Anda konsumsi alkohol, awasilah mengkonsumsi alkohol Anda. Janganlah meminum minuman mengandung alkohol sebagian jam sebelumnya Anda tidur. Pasalnya, hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan jam tidur Anda hingga bakal berbuntut pada tidur yg tidak berkwalitas.

8. Berhentilah merokok lantaran rokok dapat jadi memperburuk insomnia.

9. Berolahragalah dengan teratur di siang hari, baik berolahraga enteng maupun berolahraga berat, sesuai sama kekuatan Anda. Tetapi, jauhilah untuk olahraga berat sebelumnya Anda tidur.

10. Jauhi untuk makan sebelumnya tidur. Makan sebelumnya tidur bakal bikin lambung Anda jadi tak nyaman serta dapat mengganggu tidur Anda.

11. Sebelumnya tidur, kerjakanlah kesibukan yang bikin relaks badan Anda, seperti membaca, dengarkan musik, maupun melihat tv.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter