Ketahui Beberapa Perawatan rambut dengan daun Seledri

Manfaat dari daun seledri untuk rambut. Daun seledri adalah tanaman yang memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan. Selain bagus untuk tubuh manusia, daun seledri juga bagus digunakan untuk kecantikan. Salah satunya adalah bermanfaat untuk cara  merawat rambut.  Manfaat daun seledri untuk rambut adalah, seledri mengandung antioksidan, protein, vitamin, mineral dan juga senyawa poliasetilena sebagai ati bakteri dan anti jamur. Biasanya daun seledri digunakan untuk  masker rambut yang dicampurkan dengan minyak kemiri atauminyak zaitun.

Tips Perawatan Rambut dengan Daun Seledri

Perawatan rambut dengan daun Seledri

Adapun Manfaat daun seledri untuk rambut adalah yang pertama membuat rambut berwarna hitam pekat. Jika pada umumnya kebanyakan orng menggunkan produk semir yang mengandung bahan kimia, anda bisa menggunakan daun seledri sebagai semir alami yang tidak akan merusak rambut judtru akan memberikan vitamin pada rambut yang membuat rambut seakin sehat dan kokoh. Daun seledri juga lebih murah dibandingkan harga semir yang biasa anda gunakan
Baca juga : Cara Meluruskan Rambut
Manfaat daun seledri untuk rambut yang kedua adalah dapat menyuburkan rambut. Kandungan protein nabati yang ada pada daun seledri dapat mengatasi masalah rambut rontok dan dapat merangsang pertumbuhan rambut yang membuat rambut kamu semakin subur. Hingga dengan menggunkaan perawatan rambut seledri dengan daun seledri dapat menjaga kesuburan rambut agar tetap lebat dan kuat. Untuk anda yang memiliki rambut tipis, anda bisa mencoba melakukan perawatan rambut dengan daun seledri ini tanpa perlu menggunakan obat-obatan yang megandung zat kimia.

Selain itu Manfaat daun seledri untuk rambut juga dapat mengatasi rambut yang berketombe. Masalah rambut yang sangat menggangu adalah ketombe. banyak sekali orang yang mengalami ini, ada yang karena keturunan ada juga karena kondisi kulit yang selalu lembab karena berhijab. Ketombe muncul karena kulit yang berkeringat dan lembab sehingga membuat pertumbuhan jamur yang akan membuat rabut terasa gatal. Jika anda sudah mencoba banyak cara untuk mengatsi ketombe anda dan belum juga berhasil, anda bisa bisa mencoba melakukan perawatan dengan menggunakan daun seledri.  Manfaat daun seledri untuk rambut adalah mengatasi masalah rambut berketombe karena daun seledri mengandung zat anti jamur dan bakteri. Untuk mendapatkan hasil yang cukup maksimal, lakukanlah secara rutin 2 sampai 3 kali dalam satu seminggu.
Baca juga : Cara Menghitamkan Rambut
Beberapa cara mendapat manfaat daun seledri untuk rambut adalah dengan cara menyiapkan 10 helai daun seledri yang masih segar. Setelah itu cuci sampai bersih kemudian tumbuk halus dan gosokkan pada bagian rambut secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan tutuplah dengan kain selama satu jam agar zat pada daun seledri dapat meresap kedalam rambut. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan secara teratur setiap seminggu sekali.

Cara lain mendapat manfaat daun seledri untuk rambut adalah dengan merebus segenggam daun seledri hingga mendidih. Kemudian campurkan air rebusan daun seledri dengan satu sendok cuka. Gunakan sebagai masker rambut, ratakan keseluruh bagian rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah kering bilas dengan air bersih dan keringkan. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini lebih praktis dibanding cara yangpertama, namun anda bisa melakukan sesuai keinginan anda.
Baca juga : Cara Menebalkan Rambut Dengan Cepat
Demikianlah beberapa Manfaat daun seledri untuk rambut untuk mengatasi berbagai masalah rambut juga beberapa cara perawatan dengan daun seledri yang bisa dilakukan untuk mempermudah anda. Manfaat daun seledri untuk rambut lebih banyak daripada menggunakan bahan yang mengandung bahan kimia yang justru akan memberikan akibat buruk untuk rambut anda. Perawatan rambut menggunakan bahan alami memang lebih ribet dibanding dengan bahan instan yang bisa langsung pakai, namun hasilnya sangat memuaskan.