-->

Ad Unit (Iklan) BIG

11 Manfaat Luar Biasa Terong Yang Kerap Dipandang Sebelah Mata

Manfaat terong -Terong merupakan salah satu tanaman sayur yang begitu tumbuh dengan suburnya  menjamur di pasar yang berada di Indonesia. Sayuran murah meriah yang sering dianggap remeh ini memiliki nama latin solanum melongena sekelas dengan buah beri yang menyimpan begitu banyak manfaat bagi kesehatan. Namun sebenarnya terong menyimpan manfaat luar biasa yang bisa dilihat dari kandungan nutrisinya berupa mineral, kalsium, zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu jangan beranjak untuk membuka jendela informasi tentang manfaat luar biasa terong yang kerap dipandang sebelah mata di bawah ini:

11 Manfaat Luar Biasa Terong

Manfaat Luar Biasa Terong
Manfaat Luar Biasa Terong

1. Sebagai nutrisi otak

Manfaat luar biasa terong didapat karena kandungan phytonutrien yang menjadi satu dari kandungan gizi yang begitu dibutuhkan oleh organ otak kita untuk menjaga memori kita agar fungsinya tetap bagus serta terhindar dari kerusakan dalam mentransfer informasi. kalau kita bisa menutrisi otak dengan harga yang murah meriah mengapa harus membeli vitamin otak yang mahal.

2. Nutrisi untuk organ jantung

Terong yang harganya murah ini ternyata bisa membeli kesehatan anda yang mahal karena mampu meminimalkan kandungan kolesterol jahat yang bisa mengancam kesehatan organ jantung anda yang berdenyut setiap detik tersebut.

3. Menangkis anemia

Manfaat luar biasa terong ini dapat dimanfaatkan para penderita anemia, karena terong yang bisa kita temukan diberbagai tempat ini mampu menyumbang zat besi yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang agar terhindar dari anemia.

4. Menguatkan tulang

Manfaat luar biasa terong ini harus segera kita dapatkan dengan mengkonsumsi terong, karena kandungan kalsiumnya ini sangat bermanfaat untuk memperkuat sendi dan tulang anda agar tidak keropos.

5. Menangkis diabetes

Manfaat luar biasa terong ini bisa anda dapatkan karena selain berserat tinggi terong juga memiliki kadar karbohidrat larut yang rendah dan sangat bagus untuk menangkis diabetes.

6. Mengontrol Hipertensi

Terong ini mampu menurunkan tekanan darah yang memuncak terlebih pada penderita hipertensi yang sangat berpotensi membahayakan kesehatan tubuh karena kandungan bioflavonoid.

7. Membuat pencernaan lebih lancar

Manfaat luar biasa terong ini akibat kandungan serat yang begitu tinggi untuk menangkis kanker yang mungkin mengintai organ usus besar kita dan pastinya membuat saluran pencernaan lebih sehat. 

8. Anti virus dan anti bakteri

Manfaat luar biasa terong ini akibat kandungan vitamin C ini sangat bagus untuk daya tahan tubuh terhadap bakteri dan virus.

9. Kaya antionsidan

Kandungan nasunis dalam terong ini merupakan antioksidan paling kuat yang telah teruji mampu menangkis radikal bebas dalam tubuh. Karena pada riset yang dilakukan pada binatang nasunin terbukti mampu melindungi lemak atau lipid yang terdapat di membrane sel pada otak 

10. Menangkis pembekuan darah

Manfaat luar biasa terong ini karena sayur yang salah satu warnanya ungu ini mengandung bioflavonoid dan vitamin K yang mampu membuat pembuluh kapiler dalam tubuh menjadi lebih kuat sehingga ampuh menangkis pembekuan darah.

11. Menu diet

Manfaat luar biasa terong ini sangat cocok bagi anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan. Hal ini karena tekstur terong yang mirip spons ini mempunyai kandungan air yang bagus untuk mengatur kalori, namun dengan catatan anda mengkonsumsinya  dalam jumlah banyak dan saat masih alami. Namun karena keterbatasan informasi bahwa sayur terong yang mampu mensuplay nutrisi yang diperlukan oleh tubuh ini kerap diremehkan. Mereka lebih suka makan daging, tempe atau tahu dll. Padahal terong telah menerobos restoran berkelas sebagai menu utama dan pantas di sandingkan dengan menu unggulan lain. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter