9 Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Menghilangkan Sakit Kepala Penyebab penyakit bisa datang darimana saja, penyakit yang paling umum sering dialami oleh banyak orang adalah sakit kepala. Gejala penyakit sakit kepala ini bisa bermacam-macam, sakit kepala pun ada bermacam-macam, ada sakit kepala yang mencengkeram, ada sakit kepala yang hanya terasa sebelah dan ada sakit kepala yang sampai terasa hingga ke bagian leher. Tips pengobatan sakit kepala bisa Anda lakukan dengan cara alami. Untungnya di Indonesia ada banyak sekali obat tradisional yang bisa diramu sendiri dengan mudah oleh Anda. Cara-cara itu sudah sepatutnya Anda coba apabila Anda sering mengalami sakit kepala, sebab sebenarnya sakit kepala merupakan sakit yang wajar, namun jika terlalu sering menyerang, maka sakit kepala tersebut juga tetaplah harus diwaspadai. Karena mana tahu sakit kepala yang Anda rasakan itu merupakan salah satu tanda dari penyakit lain yang Anda alami, maka dari itu saat Anda terlalu sering mengalami sakit kepala sebaiknya segeralah periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui apa penyebab penyakit dari sakit kepala yang terlalu sering itu.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Cara Menghilangkan Sakit Kepala

1.     Air Putih

Air putih merupakan salah satu cara alami yang sangat manjur untuk mengatasi sakit kepala. Maka dari itu ketika Anda sering mengalami sakit kepala maka cobalah untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih. Lebih baik air putih yang Anda minum merupakan air putih yang Anda masak sendiri. Tentunya Anda juga perlu memastikan bahwa air yang akan Anda masak memiliki kebersihan, airnya  haruslah tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa. Setelah itu Anda perlu memasak air tersebut hingga mendidih. Dibanding air mineral dalam kemasan, maka air putih alami yang Anda masak sendiri merupakan cara alami yang paling baik dalam tips pengobatan sakit kepala.

2.     Buah Pisang

Buah pisang ternyata merupakan salah satu obat tradisional yang sangat efektif dalam mengatasi sakit kepala. Buah ini membuat kepala Anda menjadi lebih segar dan terbebas dari rasa sakit kepala karena banyaknya vitamin yang ada di dalamnya. Rajinlah mengkonsumsi buah pisang setiap hari maka Anda bisa sembuh dari sakit kepala yang menyerang Anda. Apabila setiap hari Anda memiliki banyal kegiatan dan sering berada di luar ruangan, maka cobalah untuk memperbanyak konsumsi buah pisang setiap hari. Dengan begitu rasa sakit kepala yang sering menyerang Anda bisa segera dihilangkan dengan segera tanpa efek samping apapun.

3.     Kentang Rebus

Sakit kepala bisa jadi menyerang Anda ketika peredaran darah Anda tidak lancar. Maka dari itu cobalah untuk menggunakan berbagai macam bahan alami yang bisa melancarkan peredaran darah. Salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan untuk melancarkan aliran darah. Kentang rebus ini mudah dibuat sehingga Anda bisa dengan mudah memanfaatkannya sebagai salah tips pengobatan dalam mengatasi sakit kepala. Kentang mengandung banyak potasium sehingga akan sangat baik untuk mengatasi rasa sakit kepala yang sering menyerang Anda.

4.     Es Batu

Dalam hal ini es batu tidak digunakan untuk dikonsumsi. Melainkan es batu ini merupakan tips pengobatan yang sangat baik untuk mengatasi rasa sakit kepala. Bisa jadi sakit kepala yang Anda rasakan itu terjadi karena Anda terlalu sering terkena sinar matahari yang menyengat akibat kegiatan Anda yang terlalu sering berada di luar ruangan. Cara alami menggunakan es batu ini bisa digunakan dengan cara mengompres es batu tersebut ke kepala Anda atau ke daerah kepala yang terasa sakit akibat sakit kepala. Namun Anda bisa melapisi es batu tersebut dengan menggunakan kain agar es batu tersebut tidak terasa perih terasa di tangan Anda.

5.     Ikan Segar

Obat tradisional lainnya yang dengan mudah bisa Anda manfaatkan untuk mengobati rasa sakit kepala adalah ikan segar, terutama ikan segar yang banyak mengandung omega 3. Ikan seperti ikan tuna dan salmon merupakan cara alami yang sangat baik digunakan ketika Anda sering merasakan sakit kepala. Penyebab penyakit sakit kepala yang Anda rasakan itu juga harus Anda cari tahu dengan segera sehingga Anda bisa menghindari berbagai macam penyebab penyakit sakit kepala tersebut di lain kali, sehingga  Anda tidak lagi mengalami sakit kepala. Karena bagaimana pun juga sakit kepala itu sangat mengganggu apabila tidak segera disembuhkan.

6.     Semangka

Pada saat Anda terserang sakit kepala bisa jadi Anda mengalaminya karena Anda kekurangan cairan dalam tubuh, maka dari itu selain dengan mengkonsumsi air putih yang banyak, Anda juga bisa mengkonsumsi berbagai macam buah yang mengandung banyak air sebagai cara alami untuk mengatasi sakit kepala. Salah satu buah yang mengandung banyak air adalah semangka merah. Anda bisa memakan semangka secara langsung jika Anda merasakan sakit kepala, saat Anda merasakan sakit kepala tersebut saat cuaca sedang panas, maka semangka bisa menjadi salah satu tips pengobatan yang sangat ampuh.

7.     Hirup Udara Segar

Kemudian bisa jadi Anda terkena sakit kepala karena Anda kekurangan oksigen, maka dari itu saat Anda merasakan sakit kepala cobalah untuk keluar rumah dan menghirup udara segar. Jika Anda memang sering mengalami sakit kepala, maka cobalah untuk menghirup udara segar setiap pagi hari. Anda bisa meluangkan waktu Anda di pagi hari sembari melakukan jogging di sekitar rumah Anda untuk dapat menghirup udara segar di pagi hari, karena udara di pagi hari biasanya memang masih alami dan masih belum banyak mengandung polusi. Jika Anda sering melakukan tips pengobatan dengan menghirup udara segar maka Anda lama kelamaan pasti bisa benar-benar sembuh dari sakit kepala yang sering Anda alami.

8.     Tidur Yang Cukup

Anda yang sering mengalami sakit kepala maka cobalah untuk menjaga kesehatan Anda dengan cara menjaga pola tidur Anda. Normalnya, Anda harus bisa tidur dalam sehari sebanyak 8 jam, maka dari itu agar Anda tidak sering mengalami sakit kepala, maka cobalah untuk menjaga tidur Anda. Jangan terlalu sering begadang karena hal itu bisa membuat Anda merasakan sakit kepala. Rasa sakit kepala yang terlalu sering bisa membahayakan bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

9.     Teh Madu Hangat

Untuk tips pengobatan sakit kepala yang selanjutnya maka cobalah untuk mengkonsumsi teh madu hangat untuk mengatasi rasa sakit kepala yang Anda rasakan. Teh hangat saja sudah sangat baik untuk digunakan mengatasi sakit kepala apalagi jika ditambahkan dengan madu maka khasiat dari teh madu itu bisa semakin berlipat ganda untuk mengobati rasa sakit kepala. Teh madu hangat akan semakin menyembuhkan rasa sakit kepala Anda karena rasa hangat itu bisa membantu Anda dalam merilekskan saraf Anda yang terasa kaku. Maka dari itu seringlah mengkonsumsi teh madu hangat agar Anda bisa terbebas dari rasa sakit kepala yang sering Anda rasakan.

Baca juga : Penyebab Sakit Kepala