4 Cara Memancungkan Hidung Alami Tanpa Operasi

Cara Memancungkan Hidung. Jika kita bicara mengenai hidung yang mancung, pasti banyak orang yang menginginkannya. Tentunya untuk setiap wanita. Banyak wanita yang ingin memiliki hidung yang mancung.

Pada kenyataanya hidung yang pesek dapat diubah menjadi hidung yang mancung dengan cara operasi. Tentu hal ini sudah terbukti efektif. Namun juga harus mengingat beberapa hal, seperti tingginya biaya tindakan dan risiko pasca operasi yang kemungkinan kecil akan terjadi dan berdampak jangka panjang.

Tapi tahukah Anda, tanpa disadari ada cara lain yang dapat dilakukan jika ingin memiliki hidung yang mancung. Cara ini merupakan cara alami yang tentu anda tidak membutuhkan biaya sebanyak melakukan operasi, serta kekhawatiran yang muncul tatkala memikirkan dampak negatifnya pun berkurang, karena jauh lebih aman.

Minimnya risiko harus terbayar dengan lamanya proses, jadi anda harus bersabar untuk mendapatkan hidung mancung dengan metode alami yang telah dijalani. Namun, berbeda keadaan jika Anda lebih memilih melaksanakan tindakan operasi bedah plastik untuk pemancungan hidung, karena jauh lebih cepat dan hasilnya bisa dibilang sempurna.

Apabila Anda ingin tahu lebih lanjut perihal operasi memancungkan hidung di berbagai klinik kecantikan atau mungkin beberapa rumah sakit, ada baiknya Anda mengunjungi dokter spesialis bedah plastik atau kecantikan terlebih dahulu. Di sini, tidak akan diulas praktiknya karena Anda akan diajak untuk menerapkan cara memancungkan hidung tanpa operasi -- alias alami.

Cara Memancungkan Hidung Alami Tanpa Operasi

Cara memancungkan hidung alami tanpa operasi
Cara mendapatkan hidung yang mancung melalui tindakan wajar, tanpa operasi
Simak langsung penjelasan dan tata cara memancungkan hidung yang pesek dengan metode alami, lebih aman namun butuh proses:

1. Menggunakan Produk Pemancung Hidung
Adapun cara memancungkan hidung yang pertama yakni dengan memakai produk pemancung hidung. Sudah banyak produk beredar yang difungsikan untuk membantu memancungkan hidung lebih alami, misalnya dan yang paling populer adalah nose-up (cara kerja: dijepitkan ke hidung). 

Jika anda tertarik menggunakan produk ini seharusnya anda hati – hai terlebih dahulu.  Jangan sampai produk yang anda beli ini tidak asli atau palsu. Pastikan Anda mencari informasi lebih detil mengenai produk tersebut, perbanyak referensi agar tidak salah dan menyesal sesudahnya. Dan apabila Anda sudah membelinya, lakukan alat tersebut dengan bijak, seperti mengikuti aturan dan anjuran yang berlaku.

Jangan sampai anda tidak menggunakannya sesuai dengan aturan yang sudah dianjurkan dalam alat pemancung hidung tersebut. 

2. Mencubit-cubit Hidung
Cara alami memancungkan hidung pesek kedua adalah dengan mencubit hidung.

Caranya cukup dengan mencubit biasa saja. Namun, jangan asal cubit. Karena bila salah, alih-alih membuahkan hasil yang diharapkan justru membuat Anda merasa sakit. Oleh sebab itu anda harus melakukannya dengan cara yang benar.

Cara membuat hidung mancung alami dengan mencubitnya:
  1. Pertama-tama sekali, cubit hidung dengan ibu jari dan jari telunjuk anda. 
  2. Arahkan cubitan ke depan, dan bukan ke belakang selama minimal 3 menit-- perlu diingat.
  3. Lakukan dengan rileks, dan jangan terlalu kencang dalam mencubit dengan pikiran mendapat hasil lebih cepat dan sesuai harapan.

3. Pijat Wajah, Termasuk Hidung
Cara berikutnya adalah dengan memijat wajah anda. Anda dapat melakukan pijatan ini di waktu lowong, seperti selepas kerja atau dihari libur (weekend). 

Cara memancungkan hidung dengan proses pemijatan:
  1. Basuh wajah dengan air hangat dan bersihkan kotoran yang menempel di wajah
  2. Selanjutnya, ambil minyak esensial yang bagus untuk wajah. Anggap saja minyak zaitun yang banyak memberi khasiat perawatan kulit.
  3. Lakukan pemijatan dengan tenang dan menikmati setiap gerakannya, mulai dari wajah dengan gerakan memutar. Barulah fokus pada hidung, pijat dari atas ke bawah dan arahkan ke depan.
  4. Ulangi proses beberapa menit sampai terasa cukup, biarkan wajah merasakan nyaman dahulu sebelum dibersihkan.

4. Yoga Wajah: Smiling Fish Frenzy
Cara memancungkan hidung yang paling mudah, namun benar-benar memakan proses adalah dengan yoga wajah: smiling fish frenzy. Gerakannya cukup dengan mengigit gigi bersama kemudian anda tersenyum. Tahan posisi ini selama 20 menit sehingga otot pipi dan hidung anda akan mengecil. Simpel, namun efektif.

***
Mana yang harus saya pilih? Good question!
Karena semua kemungkinannya berhasil, hanya tersandung masalah waktu saja untuk membuktikan hasilnya, maka Anda harus tepat dalam memilih tips alami untuk memancungkan hidung di atas. 

Dari keempat metode, bayangkan dan kalau perlu langsung praktikan dulu semuanya sehari sekali. Pada minggu pertama tujuan pelaksanaan adalah mencari kenyamanan metode, setelah mendapatkannya barulah mementingkan konsistensi. Tidak banyak orang yang berhasil karena mereka lebih memilih malas dan tak acuh terhadap keinginannya.

***

Pembaca yang sehat raganya, demikian cara memancungkan hidung alami tanpa operasi yang paling efektif. Alangkah positifnya untuk menerima pemberian Tuhan apa adanya, sebab kecantikan sejati tidak tergambarkan dari mulusnya kulit, cantiknya mata, ataupun mancungnya hidung.