Tips Melindungi bayi dan anak dari gigitan nyamuk

Tips Melindungi bayi dan anak dari gigitan nyamuk paling ampuh akan kami bagikan pada artikel tentang perawatan bayi dan anak kali ini. Kulit bayi dan balita sangat sensitif terhadap lingkungan luar, terutama luka yang disebabkan oleh setiap gigitan. Saat anak-anak digigit nyamuk, kalian perlu tahu bagaimana cara menangani dengan cepat jika anak anda terkena gigitan nyamuk.

Terdapat banyak cara untuk menyembuhkan gigitan nyamuk dengan cepat dan dengan efisiensi tinggi yang dilakukan dengan cara sederhana serta tergantung usia anak. Silakan simak artikel tentang Tips Melindungi bayi dan anak dari gigitan nyamuk di bawah ini!

Melindungi bayi dan anak dari gigitan nyamuk

Melindungi bayi dan anak dari gigitan nyamuk


  1. Untuk bayi

Bagi bayi, kulit bayi sangat rapuh dan sensitif, apalagi bayi tidak sadar dengan apa yang ibu katakan jadi jika Anda harus mengobati gigitan nyamuk pada bayi, Anda harus tahu penangan yang baik dan benar. Dalam hal ini, ibu mungkin bisa mengoleskan sedikit ASI pada gigitannya selama 3-4 menit. ASI dapat mengurangi kemerahan dan menghindari memar.

  1. Untuk anak kecil

Bayi yang sedikit lebih tua atau balita, dia bisa mengerti dan mengikuti apa yang ibu katakan. Jadi Anda juga bisa membeli obat khusus untuk membantu mengatasi gigitan nyamuk dan memberi tahu anak Anda agar tidak menyentuh atau memakan obatnya. Selain obatnya, sang ibu bisa menggunakan hal-hal yang tersedia di rumah untuk membantu mengatasi gigitan nyamuk pada balita.

Jus lemon: Anda bisa menggunakan jus lemon pada gigitan untuk mengurangi rasa gatal dan pembengkakan, lemon memiliki sifat anti gatal dan antibakteri.

Es batu dingin: Ambil es batu di kulkas, oleskan pada kulit yang terkena gigitan nyamuk sedikit. Es akan melumpuhkan beberapa saraf di sekitar gigitan, yang akan menenangkan rasa gatal dan mengurangi bengkak akibat gigitan.

Kentang: Potong sepotong kentang pada gigitan dan setiap 5 menit ibu mengganti kentang sekali. Hal ini juga mengurangi gatal, bengkak dan tidak meninggalkan bekas luka pada kulit bayi.

Mint: Banyak orang mengoleskan pasta gigi pada gigitan karena menurut mereka bisa mengurangi pembengkakan dan gatal. Sebenarnya, mint di pasta gigi adalah obati gatal yang efektif. Karena perasaan dingin mint mempengaruhi otak lebih cepat daripada rasa gatal. Ibu bisa menghaluskan daun mint, mendapatkan air dan mengoleskan pada kulit anak.

Cuka: Ini adalah bumbu biasa di dapur, tapi sedikit yang tahu tentang penggunaan cuka saat mengobati gigitan nyamuk. Ibu bisa mencampur 2-3 cangkir cuka di bak mandi bayi untuk mengurangi rasa gatal atau bisa mencairkan cuka dan kemudian menggunakan kapas untuk dioleskan pada setiap gigitan.

Larutan garam: Seperti cuka, ibu juga bisa menggunakan larutan garam encer untuk mengairi gigitan nyamuk.