-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Manfaat Minum Susu Coklat Setiap Hari Untuk Kesehatan

Post a Comment
Rasa lezat dari susu coklat yang selalu anda nikmati dari waktu ke waktu ternyata tidak hanya mampu menghangatkan badan dan memuaskan hasrat anda terhadap makanan manis saja, tetapi juga mengandung sejumlah nutrisi penting yang mampu memberikan manfaat kesehatan terhadap tubuh anda.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa susu coklat merupakan susu putih yang dicampurkan dengan coklat demi memberikan rasa yang lebih unik dan beragam. Minuman hitam manis ini juga sudah sangat popular bahkan semenjak tahun 1700-an. Meskipun banyak orang tua yang cenderung merasa khawatir terhadap minuman manis ini ketika dikonsumsi oleh anak-anak, tetapi sebenarnya susu coklat merupakan minuman yang telah terbukti memiliki kandungan nutrisi yang beragam dan sangat meremajakan.

Tetapi sayangnya, anda harus tetap mempertimbangkan kadar dan porsinya karena susu coklat tetap mengandung lebih banyak kalori dan gula, bahkan lebih banyak daripada susu putih biasa. Dua buah kandungan yang harus anda perhatikan adalah lemak jenuh dan sejumlah kecil lemak tak jenuh tunggal.

Namun di samping dari kekurangannya, anda juga masih bisa mendapatkan banyak nutrisi berkualitas tinggi seperti serat makanan, protein, magnesium, zat besi, vitamin C, dan kalium. Kandungan yang paling banyak dari minuman ini diantaranya vitamin D sebanyak 32% dan kalsium sebanyak 28% dari kebutuhan harian anda.

Dari sekian banyaknya nutrisi yang ditawarkan, tentunya susu coklat selalu siap memberikan anda beragam manfaat kesehatan dimana telah kami rangkumkan untuk anda di bawah ini.

Manfaat Minum Susu Coklat

Manfaat Minum Susu Coklat


Mempercepat Proses Penyembuhan

Banyak para atlet ternama yang memuji minuman lezat ini sebagai minuman yang baik untuk proses pemulihan atau penyembuhan setelah berolahraga. Hal ini karena susu coklat mampu memberikan anda beberapa nutrisi penting seperti karbohidrat, protein, vitmain, dan bahkan elektrolit dalam bentuk minuman yang sangat memanjakan lidah anda. Bahkan susu coklat telah terbukti sangat baik untuk pertumbuhan dan mengencangkan otot.

Memperkuat Tulang

Dengan kandungan proteinnya yang sangat tinggi, susu coklat menjadi pilihan yang sangat baik bagi anak-anak karena cenderung disukai oleh mereka sambil menyediakan berbagai macam nutrisi yang mereka butuhkan setiap harinya. Susu coklat tersebut akan menjamin pertumbuhan dan perkembangan tubuh anda agar tumbuh secara optimal sekaligus memperkuat tulang berkat kadar kalsium dan vitamin yang sangat melimpah yang dimilikinya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan sejumlah vitamin dan mineral yang terdapat dalam susu coklat – termasuk vitamin C – maka susu coklat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anda senantiasa dapat terhindar dari berbagai macam masalah infeksi dan penyakit lainnya.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Satu cangkir dari susu coklat saja sudah memberikan anda sekitar 10% kalium yang tubuh anda butuhkan di hari tersebut, dimana bisa membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung dengan cara mengurangi resiko anda terkena serangan jantung serta stroke.

Meningkatkan Kesehatan Saluran Pencernaan

Terdapat cukup serat di dalam susu coklat yang dapat mengoptimalkan proses pencernaan dan mengatur laju pencernaan anda sambil mengurangi resiko anda terkena perut kembung, kram, dan sulit buang air besar.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter