-->

Ad Unit (Iklan) BIG

8 Kesalahan saat membuat bubur untuk anak

Post a Comment
8 kesalahan saat membuat bubur untuk anak yang menyebabkan kenaikan berat badan yang lambat

Banyak orang tua membuat kesalahan saat memasak bubur untuk anak, sehingga memperlambat pertambahan berat badan. Kesalahan ini perlu diubah sesegera mungkin jika orang tua menginginkan anak mereka sehat, tinggi dan berkembang dengan baik. Jadi apa kesalahannya?

Silakan ikuti ikuti artikel ini untuk mengetahui lebih spesifik lagi melalui artikel "8 kesalahan saat membuat bubur untuk anak yang menyebabkan kenaikan berat badan yang lambat” di bawah ini!

Kesalahan saat membuat bubur untuk anak

Kesalahan saat membuat bubur untuk anak


  1. Jangan gunakan minyak goreng

Banyak ibu berpikir bahwa menggunakan baby oil untuk pengolahan makanan akan membuat mereka gemuk atau bertambah berat badan dengan cepat. Namun, inilah salah satu kesalahan saat memasak bubur untuk anak-anak karena minyak ini membantu anak mudah menyerap lebih banyak nutrisi, membantu bayi cinta sehat, berkembang dengan baik.

Pada saat yang sama menggunakan minyak goreng dalam bubur juga merupakan cara untuk melengkapi lemak jenuh untuk memastikan nutrisi lengkap bagi anak-anak.

  1. Buat bubur tulang untuk anak-anak

Salah satu kesalahan bahwa anak membuat bubur yang sering dilakukan orang tua seringkali adalah bubur tulang yang dimasak untuk bayi. Menggunakan sup bubur tulang akan membantu membuat makanan lebih manis, tapi nutrisi yang lezat tidak ada. Nutrisi penting seperti zat besi, kalsium, protein dalam daging, bukan tulang.

Jadi saat menggunakan makanan tulang untuk membuat bubur bayi, ibu juga perlu menggunakan daging dan tulang bersama untuk memastikan pasokan nutrisi yang kuat dan membantunya tumbuh sehat.

  1. Mengkonsumsi bubur jangka panjang untuk bayi

Banyak ibu memiliki kebiasaan memperpanjang waktu makan bubur untuk mencegah anak mengembangkan otot kunyah yang baik seperti anak seusianya. Bahkan ini bisa membahayakan sistem pencernaan bayi Anda.

Menurut penelitian, waktu untuk mulai memberi makan bayi dengan bubur halus adalah 1 sampai 2 bulan, maka anak tersebut menyantap bubur dan terakhir nasi. Karena itu, orang tua membuat kesalahan saat memasak bubur terus menerus untuk anak-anak nampak sederhana tapi berbahaya.

  1. Masak bubur bayi sepanjang hari

Kesalahan memasak bubur untuk anak-anak ibu adalah memasak untuk dimakan bayi sepanjang hari. Banyak orang tua sibuk dengan pekerjaan mereka, jadi mereka biasanya memasak sekali sehari dan memberi mereka makan sepanjang waktu.

Namun, bubur yang telah dihangatkan beberapa kali akan menyebabkan banyak nutrisi hilang dan bubur yang disimpan dipendingin, saat keluar untuk memudahkan serangan bakteri. Anak-anak yang mengkonsumsi bubur berulang kali rentan terhadap sakit perut, diare dan kenaikan berat badan yang lambat.

  1. Makan terlalu banyak garam

Banyak orang tua berpikir bahwa rempah-rempah pada makanan akan membantu anak-anak makan enak dan akrab dengan bumbu yang berbeda. Selain itu, banyak orang tua memiliki gagasan mencicipi pedas. Namun, ini adalah kesalahan besar karena rasanya bayi sangat sensitif.

Selain itu, mengonsumsi terlalu banyak garam merupakan penyebab anoreksia pada anak-anak, membuat anak lebih rentan terhadap gangguan rasa, kemungkinan tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke sangat tinggi.

  1. Tambahkan sereal ke bubur

Banyak orang tua berpikir bahwa menambahkan sereal ke bubur membantu meningkatkan nutrisi bagi bayi. Namun, ini adalah hal yang sangat salah karena sereal tidak cocok untuk sistem pencernaan anak di bawah 1 tahun. Gandum menjadi bubur akan membuat anak cepat kenyang, gangguan pencernaan dan secara bertahap menyebabkan anoreksia pada anak-anak.

  1. Tawarkan terlalu banyak kentang, wortel

Banyak orang tua secara teratur memiliki kebiasaan makan lebih banyak kentang, wortel saat memasak bubur akan menjadi lezat, bergizi. Namun, jika Anda mengonsumsi terlalu banyak kentang muda dengan mudah over-starch, makan wortel terlalu banyak akan menyebabkan penyakit kuning. Yang terbaik bagi anak Anda untuk makan berbagai sayuran untuk memastikan pasokan nutrisi yang tepat.

  1. Beli "bubur gizi" untuk anak-anak

Banyak orang tua sibuk tanpa waktu untuk memproses bubur untuk anak-anak mereka. Jadi beli atau beli bubur nutrisi di luar. Atau hanya karena banyak orang menyukai bubur yang sering dibeli. Namun, bubur nutrisi yang dijual di toko-toko seringkali mengandung nutrisi yang tidak memadai karena terlalu tipis dan mereka tidak tahu apakah produk tersebut higienis atau tidak. Cara terbaik adalah membatasi anak Anda untuk bubur di luar dapur, tapi luangkan waktu untuk mengolah sendiri makanan untuk bayi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter