Cara Menghilangkan Jerawat menggunakan garam

Cara menghilangkan jerawat menggunakan garam bisa kalian lakukan di rumah untuk memiliki kulit halus yang indah dan sempurna. Saline memiliki sifat antiseptik yang kuat yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Para wanita dapat menggunakan garam laut, garam medis atau dapur yang diencerkan untuk mencuci muka setiap hari untuk memastikan bahwa dari waktu ke waktu Anda akan memiliki kulit yang halus seperti spa.

Silahkan simak artikel tentang Cara menghilangkan jerawat menggunakan garam melalui artikel di bawah ini!
Cara Menghilangkan Jerawat menggunakan garam
Penelitian telah menunjukkan bahwa air garam mampu mengurangi jerawat dan membantu mengembalikan kerusakan kulit ke jerawat. Bakteri brine membunuh bakteri yang tetap tersumbat dan mempercepat proses penyembuhan. Air garam benar-benar bisa menghilangkan jerawat dan mengembalikan kulit tanpa efek samping.

1. Apa gunanya air garam?

Garam mengurangi jerawat dengan langsung mempengaruhi penyebab jerawat. Ini membunuh bakteri dan melembutkan kulit kering dan retak, inilah dua penyebab jerawat. Garam juga membantu menyeimbangkan kulit dan mencegah kulit menghasilkan terlalu banyak minyak, yang juga akan membantu Anda menghindari jerawat.

Selain itu, air garam juga merupakan produk alami yang membantu mengelupas dan meningkatkan tekstur kulit.

2. Bagaimana cara menggunakan air garam?

Garam membuat perawatan jerawat lebih baik daripada garam biasa, karena makan garam bisa menyebabkan iritasi kulit. Garam laut mengandung mineral bermanfaat seperti seng, kalsium dan yodium. Mineral ini memiliki sifat anti-inflamasi dan penyembuhan. Garam laut tersedia di toko obat, sehingga Anda dapat dengan mudah membelinya.

Untuk membuat larutan garam, kita butuh air secukupnya. Jangan menggunakan air mendidih, hanya menggunakan air hangat ~ 30 derajat.

3. Bagaimana Cara menghilangkan Jerawat dengan air garam?

Ini harus disiapkan dengan garam bebas yodium dan beberapa air hangat. Tambahkan sekitar 3 sendok makan garam sampai 2 liter air hangat dan aduk hingga larut. Sebelum menggunakan garam encer, cuci muka dengan saksama untuk menghilangkan kotoran.

Wajah bersih membantu air garam agar bekerja lebih baik. Gunakan handuk katun dan celupkan ke dalam air garam. Kemudian peras kering dan lembut oleskan ke wajah. Tunggu beberapa menit agar garam bekerja, jika jerawat Anda parah, biarkan lebih lama. Setelah selesai, Anda perlu membilas permukaan dengan air. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik. Ingatlah untuk tidak menggunakan air garam daripada pembersih karena akan mengeringkan kulit Anda.