10+8 Manfaat & Khasiat Kulit Coklat Untuk Kesehatan

shares

Manfaat dan Khasiat Kulit Coklat. Cokelat adalah satu diantara makanan atau makanan ringan sebagai favorite semuanya kelompok terlebih pada umur remaja menuju dewasa. Kita berasumsi kalau sampai kini yang di buat untuk bahan cokelat yaitu kulit coklat tersebut. Nyatanya asumsi kita sampai kini salah. Sesungguhnya bahan basic yang digunakan untuk cokelat ada bijinya, tetapi biji coklat cuma mengambil pembagian cuma 25% dari berat totalnya. Jadi dapat memikirkan berapakah % dari jumlah keseluruhan yg tidak terpakai.

Nah, karna jumlah yang terpakai untuk bahan basic pembuatan cokelat atau kakao cuma sedikit, seringkali bagian kulit dan daging pada buah kakao ini bakal kita buang demikian saja dan jadikan sampah yang tidak mempunyai manfaat dan nilai jual.

Walau sebenarnya, riset yang dikerjakan oleh Irma Nofitahesti yang juga satu diantara Dosen dari Kampus Hasanudin Fakultas Farmasi, kulit coklat bisa dirubah jadi obat herbal dan memiliki nilai jual yang tinggi.
10+8 Manfaat & Khasiat Kulit Coklat Untuk Kesehatan
Coklat
Kulit coklat memiliki kandungan bermacam senyawa utama untuk tubuh. Senyawa itu diantaranya, polifenol dalam kandungan tinggi, anti-oksidan, zat antibakteri dan teobromin. Dengan kandungan yang sedemikian banyak, tidak heran bila kulit buah yang umum jadikan perisa coklat ini mempunyai segudang manfaat untuk tubuh. Mengenai manfaat itu diantaranya :

10 Manfaat dan Khasiat Kulit Coklat Untuk Kesehatan

1) Mengobati Stres
Selain untuk relaksasi kandungan anti-oksidan ini dapat dapat untuk mengobati stress. Langkahnya, pakai kulit coklat sebagai kombinasi minuman hangat. Langkah tersebut relatif lebih aman bila dibanding dengan menentramkan fikiran memakai cafein.


2) Sebagai Antioksidan
Faedah lainnya dari kulit coklat yaitu sebagai anti-oksidan, yang bisa di proses sebagai krim dan lulur. Kandungan ini begitu bagus dipakai untuk relaksasi tubuh yang awal mulanya letih, lesu bakal jadi bugar kembali dengan menggunakan lulur dari kulit kakao ini.

3) Mengangkat Beberapa sel Kulit mati
Muka yang sehat, cerah dan mulus adalah idaman kebanyakan orang. Salah nya ialah lewat cara menghilangkan beberapa sel kulit yang telah mati atau rusak. Banyak langkah yang dapat kita pakai untuk perawatan ini umpamanya dengan facial atau mungkin dengan memakai beberapa produk kosmetik yang menyebabkan efek ketergantungan untuk penggunanya.

Dengan memakai kulit kakao ini sebagai bahan kombinasi untuk perawatan yaitu sebagai scrub, yang aman dan tak menyebabkan resikonya.

4) Anti Bakteri pada gigi
Riset yang dikerjakan oleh beberapa Dokter gigi dari fakultas kedokteran gigi Kampus Hasanudin, kandungan anti bakteri yang diketemukan pada gigi ini ada pada kulit coklat. Kandungan tamin yang ada didalamnya dapat mencegah bakteri masuk pada gigi, kulit kakao ini dipakai sebagai kombinasi untuk bahan pembuatan pasta gigi.

5) Anti Obesitas
Obesitas adalah satu diantara penyakit keunggulan berat tubuh melebihi batas yang ditetapkan. Perlakuan yang cermat begitu dibutuhkan untuk penyakit ini, bila penyakit ini tak selekasnya memperoleh penangan yang baik bakal menimbulakan kematian pada penderitanya.

Banyak langkah yang bisa dikerjakan untuk pengobatan penyakit ini umpamanya dengan menjaga ketat pola makannya serta memberinya obat. Kulit coklat yang memiliki kandungan teobromin ini di yakin bisa mengobati penyakit obesitas.

[Baca juga: Gejala asam urat ]

6) Menurunkan Kandungan Kolestrol
Sesorang yang alami kandungan kolestrol yang cukup tinggi bila tak selekasnya di obati bakal menyembabkan penyakit yang berkepanjangan yaitu stroke. Jadi membutuhkan perlakuan yang cukup serius untuk penyakit ini supaya tak menyebabkan fatal.

Langkah penyembuhan yang bisa dikerjakan sangat banyak satu diantaranya dengan memakai Kulit buah kakao ini bisa jadikan obat penurun kolestrol berbentuk sebagai suplemen makanan.


7) Sebagai Obat HIV/AIDS
HIV/AIDS hingga saat ini belum diketemukan obat untuk pengobatan pembasmi virus yang masuk dalam tubuh. Cuma saja ada obat vaksinasi untuk menghalangi pertumbuhan virusnya.

Tetapi, riset yang dikerjakan oleh satu diantara satf pengajar Fakultas Farmasi Kampus Hasanuddin Sartini, mengatakan kalau kulit coklat memiliki kandungan zat yang bisa mengobati penyakit HIV/AIDS.

8) Menyehatkan Jantung
Karna mempunyai dampak menurunkan tekanan darah, pastinya kulit coklat bisa memperingan kemampuan jantung. Tidak cuma itu, kandungan anti-oksidan di dalamnya juga dapat regenerasi sel dan mencegah penyakit kardiovaskular.

9) Menurunkan Tekanan Darah
Selain bisa mengobati kanker, kandungan dalam kulit coklat dapat juga menurunkan tekanan darah. Hal semacam ini pastinya begitu bermanfaat untuk Anda pasien hipertensi dan sebagai bentuk mencegah stroke.


10) Mengobati Kanker
Kanker adalah satu diantara penyakit pembunuh yang cukup ditakuti. Kanker umumnya berkembang dengan cepat dan baru di ketahui bila telah masuk stadium akhir. Cara pengobatan kanker yang paling pas yaitu dengan lakukan kemoterapi atau aksi pembedahan. Tetapi, bila Kanker masih tetap dalam stadium awal, Anda dapat coba jalan keluar alternatif lewat penyembuhan herbal.

Satu diantara obat herbal manjur yang dapat mengobati kanker yaitu kulit coklat. Hal semacam ini karena kandungan polifenol dalam kulit berongga ini dapat menghimpit pertumbuhan sel kanker.

Untuk mengambil manfaatnya, Anda dapat merebus kulit coklat lantas meminum airnya. Langkah lain yang lebih praktis yaitu dengan mengolahnya sebagai juice.

Manfaat dan Khasiat Kulit Coklat Untuk Kesehatan


11) Mengobati penyakit hati
12) Mengencerkan darah
13) Memproteksi kulit dari sengatan matahari
14) Menyehatkan tulang
15) Meningkatkan kesehatan mata
16) Mengatasi bau mulut
17) Membangkitkan energi
18) Menurunkan berat tubuh

Sesudah tahu demikian banyak manfaat atau khasiat yang terdapat dalam kulit coklat atau kakao ini, masih tetap berpikirkah Anda untuk membuangnya? Baiknya, urungkan kemauan Anda dan awalilah konsumsi buah tidak cuma hanya pada dagingnya saja. Kadang-kadang, kulit buah yang kita buang demikian saja malah mempunyai manfaat lebih untuk kesehatan, kulit buah coklat yang telah di uraikan diatas misalnya.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai dengan isi postingan, agar komentar anda bisa kami publikasikan.

Note: Jangan sertakan link hidup