-->

Ad Unit (Iklan) BIG

10+4 Manfaat & Khasiat Buah Jambu Bol untuk Kesehatan

Post a Comment
Manfaat dan Khasiat Buah Jambu Bol untuk Kesehatan. Jambu bol yaitu jenis buah jambu yang warnanya merah dengan ukuran yang cukup besar. Buah ini telah cukup di kenal nyaris di semuanya lokasi di Indonesia, bahkan juga penyebutannya juga di tiap-tiap daerah dapat tidak sama. Orang Minangkabau menyebutkan jambu bol dengan nama jambu jambak. Sedang di Makassar, buah ini diberi nama jambu bolo. Warna daging buah jambu bol condong putih dengan rasa yang cukup manis.

Buah jambu bol mempunyai banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, salah satunya protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, serta C. Semuanya kandungan nutrisi itu dapat Anda menjadikan referensi untuk konsumsi buah ini sebagai buah yang baik untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsinya sehari-hari, jadi Anda dapat memperoleh khasiat jambu bol yang menyehatkan tubuh. Di bawah ini manfaat jambu bol untuk kesehatan Anda.
10+4 Manfaat & Khasiat Buah Jambu Bol untuk Kesehatan
Jambu Bol
Supaya tak salah dalam mengerti manfaat dan khasiat jambu bol, kami berikanlah perincian keterangan mengenai sebagian manfaat buah ini untuk kesehatan Anda. Di bawah ini infonya.

10 Manfaat dan Khasiat Buah Jambu Bol

1/Mengatasi disentri
Untuk pasien disentri, coba obat alami juga tak ada salahnya. Buah jambo bol memiliki khasiat untuk mengatasi disentri. Penyakit ini yaitu penyakit menular, jadi butuh diatasi sesegera mungkin saja supaya tak menebar cepat.

2/Mencegah diabetes
Buah jambu bol dapat mencegah diabetes. Buah ini berperan sebagai pengganti gula umum yang kerap Anda mengkonsumsi. Kandungan gula dalam buah condong rendah namun masih tetap dapat memenuhi keperluan gula tubuh Anda. Hingga kandungan gula dalam darah Anda dapat lebih termonitor.


3/Meredakan demam
Jambu bol dapat juga jadikan obat untuk meredakan demam. Anda dapat bikin seduhan buah ini dengan air hangat dan memberinya pada pasien demam. Demam juga berangsur-angsur bakal pulih dan turun.

4/Mengobati sariawan
Bila Anda kerap terserang sariawan, sebaiknya Anda konsumsi buah jambu bol. Buah ini mempunyai sebagian kandungan vitamin yang dapat mengobati sariawan dan membuat perlindungan rongga mulut Anda dari infeksi.

[ Baca juga: Cara mengobati sariawan ]

5/Meningkatkan ketahanan tubuh
Kandungan vitamin C dalam buah ini akan membantu ketahanan tubuh Anda makin kuat. Manfaat jambu bol ini dapat singkirkan beragam jenis penyakit yang bakal menyerang kesehatan tubuh Anda.

6/Menguatkan tulang
Zat besi dalam buah ini bakal membantu tulang Anda jadi lebih kuat. Khasiat jambu bol yang satu ini semakin lebih menyehatkan tulang Anda, hingga Anda tak perlu cemas bakal terserang penyakit osteoporosis atau tulang keropos.

7/Sumber karbohidrat
Anda tak membutuhkan banyak nasi untuk memperoleh karbohidrat. Manfaat jambu bol sebagai pengganti nasi dapat memberi Anda sumber daya yang sehat. Buah ini memiliki kandungan banyak karbohidrat yang cukup untuk energy tubuh.

8/Memperlancar pencernaan
Untuk Anda yang kerap kesusahan dalam buang besar, besar kemungkinan Anda kekurangan serat. Manfaat jambu bol untuk pencernaan bisa memperlancar pencernaan Anda karna buah ini memiliki kandungan banyak serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh.

9/Menyehatkan kulit
Manfaat jambu bol untuk kulit cukup banyak. Selain menyehatkan kulit Anda, buah ini dapat dapat melembutkan dan mengenyalkan kulit. Kandungan vitamin C dan mineral yang lain bakal menghindari Anda dari penyakit, seperti kanker kulit.

10/Menjaga kesehatan mata
Vitamin A pada buah jambu bol cukup tinggi. Khasiat jambu bol yang satu ini dapat bikin kesehatan mata Anda jauh tambah baik. Dengan mata yang sehat, pandangan Anda juga dapat makin terang serta tajam.

10 manfaat dan khasiat buah jambu bol untuk kesehatan, ada lagi 4 manfaat buah jambu bol yang lain dari buah ini yang butuh Anda kenali. Di bawah ini manfaat yang lain :

4 Manfaat dan Khasiat Buah Jambu Bol untuk Kesehatan


12/Obat gatal
13/Obat infeksi pada tenggorokan dan mulut
14/Anti oksidan

Nah, itu dari 14 manfaat dan khasiat buah jambu bol untuk kesehatan yang butuh Anda kenali dan amati. Mudah-mudahan bermanfaat untuk menaikkan pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan konsumsi buah yang sehat juga. Gaya hidup yang sehat semakin lebih untungkan Anda nanti di hari esok, karna kesehatan zaman saat ini adalah hal yang mahal. Tak ada salahnya coba buah yang alami sebagai obat untuk sebagian penyakit. Selamat coba.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter