10+3 Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung kalian

Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung. Jerawat telah pasti jadi permasalahan yang dihadapi oleh nyaris kebanyakan orang. Terkecuali menyebabkan rasa sakit dan tak nyaman, jerawat dapat juga mengurangi keyakinan diri seorang. Tetapi, nyatanya jerawat bukan sekedar nampak dibagian muka saja, dapat pula nampak dibagian tubuh yang lain seperti di punggung dan dada.
Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung
Jerawat di Punggung
Pada umumnya, struktur kulit punggung dan dada condong lebih tidak tipis dan berpori-pori besar. Hal itu bisa menyebabkan jerawat yang nampak di ruang itu bisa lebih kronis dari pada di muka.

Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung


Di kesempatan ini kita bakal mengulas bagaimana caranya menghilangkan jerawat di punggung hingga selesai. Namun sebelumnya itu kita butuh terlebih dulu tahu penyebab timbulnya jerawat di punggung.

Mempunyai jerawat di punggung dan dada yaitu tandanya permasalahan jerawat yang anda alami condong kronis. Punggung, seperti muka juga mempunyai banyak kelenjar sebaceous yang keluarkan sebum, zat berminyak.

Sebum, berbarengan sel kulit mati dan bakteri, bisa bangun folikel rambut di punggung dan menyumbatnya. Satu folikel yang terhalang selanjutnya rusak dan membuat jerawat.

6 aspek terpenting penyebab timbulnya jerawat di punggung diantaranya :


  1. Baju. Pakaian yang sangat ketat atau terbuat berbahan yg tidak dapat menyerap keringat bisa meningkatkan resiko timbulnya jerawat di punggung. Tersebut penyebabnya kita disarankan untuk menggunakan pakaian longgar atau memiliki bahan enteng seperti katun untuk membantu mencegah jerawat di ruang punggung dan dada.
  2. Hormon. Perubahan hormonal di saat remaja kerapkali jadi penyebab jerawat. Namun untuk wanita yang ada pada saat pubertas, muka berjerawat dapat dihubungkan dengan perubahan hormonal yang senantiasa berlangsung waktu haid dan kehamilan.
  3. Genetik. Tak tahu bagaimana jerawat di punggung yang anda alami besar kemungkinan dikarenakan aspek gen.
  4. Iritasi. Reaksi kulit terlalu berlebih yang dipicu ada gesekan bisa menyebabkan iritasi. Keadaan itu bakal makin kronis bila ruang punggung kita lembap lantaran keringat atau air yang merembes lewat baju sesudah mandi.
  5. Keringat. Waktu Anda berkeringat sesudah lakukan beragam kesibukan, bulir-bulir keringat bakal bercampur dengan minyak dan toksin yang bersarang di permukaan kulit. Bila sangat lama dilewatkan, pori-pori kulit punggung bakal terhalang hingga menyebabkan jerawat.
  6. Diet. Sebagian penelitian tunjukkan kalau makanan yang Anda makan terkait dengan timbulnya jerawat di punggung.

Walau jerawat di punggung tersembunyi dari pandangan beberapa orang, anda baiknya berupaya menghilangkannya dengan cara optimal. Bila tak di hilangkan, jerawat di punggung dapat melebar kemana saja termasuk juga ke muka.

Bagaimana Mencegah Jerawat Muncul di Punggung



Walau tak ada cara yang begitu gampang untuk mencegah jerawat nampak di punggung, ada cara-cara simpel dan efisien untuk menghalangi pertumbuhan jerawat itu. 

Di bawah ini sebagian langkah enteng untuk mencegah jangan pernah jerawat nampak di punggung :

  • Jauhi produk perawatan kulit berbasiskan minyak yang mensupport pemakaian pembersih tubuh dan lotion yang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Semuanya produk yang Anda pakai pada kulit Anda sebaiknya mempunyai label ‘non-comedogenic’, yang bermakna produk itu tak menyumbat pori-pori atau mengakibatkan jerawat.
  • Pakai Benzoyl Peroxide untuk bersihkan kulit punggung anda. Ini membantu mencegah peradangan dan mengurangi pertumbuhan bakteri di punggung.
  • Pastikan baju memiliki bahan cotton supaya baju tak lembab hingga ditumbuhi bakteri.
  • Jauhi pemakaian steroid temaal terlalu berlebih, terkecuali yang ditetapkan oleh dokter kulit. Kortikosteroid di ketahui mengakibatkan jerawat dan perubahan kulit yang lain dan tak bisa dipakai terlalu berlebih.
  • Selekasnya mandi sesudah berkeringat untuk menghilangkan keunggulan minyak dan kotoran sebelumnya kotoran itu menyumbat pori-pori. Bila Anda tak punya kebiasaan mandi sesudah olahraga, bawalah lap pembersih untuk mengeringkan ruang di punggung yang basah.

Janganlah lupa juga selalu untuk menjaga kebersihan ruang tubuh dengan mandi 2 x satu hari memakai sabun yang memiliki kandungan beberapa bahan yang ramah kulit. Bila jerawat di punggung telah sangat kronis, janganlah sangsi untuk berkonsultasi dengan dokter kulit paling dekat.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat di Punggung


Ada cara-cara gampang yang bisa dikerjakan untuk menghilangkan bintik merah atau jerawat di punggung, salah satunya :

1# Pakai sabun pembersih dengan bahan alami
Ada saatnya jerawat di punggung nampak akibat reaksi alergi tubuh pada beberapa bahan kimia dalam sabun. Untuk mengatasinya, Anda bisa ganti sabun mandi dengan sabun bayi atau cairan pembersih tubuh yang lain yang memiliki kandungan beberapa bahan alami seperti ekstrak pepaya.

Sabun yang memiliki kandungan ekstrak buah-buahan dapat juga membantu mengangkat beberapa sel kulit mati untuk membantu pemulihan ruam pada kulit akibat jerawat.

2# Gunakan sabun sesudah keramas
Tahukan Anda? Shampo nyatanya dapatlah jadi satu diantara penyebab munculnya jerawat di punggung. Tersebut penyebabnya, sebaiknya bila Anda keramas, pakai shampo terlebih dulu baru kemudian menyabun semua tubuh. 

Anda juga bisa menahan rambut yang basah waktu tengah menyabun ruang tubuh supaya sabun dan shampo tak tercampur. Zat kimia yang terdapat dalam dua produk itu bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

3# Pakai produk perawatan anti jerawat
Satu diantara cara paling efisien untuk mengatasi jerawat di punggung yaitu dengan memakai produk perawatan anti jerawat. Spesial untuk jerawat di punggung, Anda bisa memakai produk yang memiliki kandungan salycilic yang bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. 

tahap selanjutnya, pakai gel dengan kandungan AHA dan BHA untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk mengoptimalkan perawatan kulit sesudah penyembuhan jerawat punggung, pakai gel obat jerawat yang mempunyai kandungan asam glikolat.

4# Bersihkan sisi punggung dengan sabun khusus
Walau sisi punggung termasuk juga ruang tubuh yang susah dijangkau waktu mandi, sebisa-bisanya ruang itu mesti tersentuh oleh sabun. 

Bila Anda mempunyai jerawat di punggung, produk sabun antiseptik yang memiliki kandungan zat sulfur bisa digunakan untuk mengurangi rasa gatal dan ruam akibat jerawat di punggung.

Cara Mengobati Jerawat di Punggung


Tidak hanya nampak di punggung belakang, jerawat juga terkadang tanpa ada diduga nampak di dada dan bahkan juga di leher. Bila Anda terlanjur mempunyai jerawat di punggung, Anda bisa menghilangkannya lewat cara :

  1. Menjaga kulit terlebih ruang punggung dengan baik. Apabila Anda mempunyai jerawat di punggung, jadi anda butuh mengutamakan perawatan di ruang itu dengan cara spesial. Ini termasuk juga membersihkan kulit Anda dengan teratur dengan pembersih lembut, mandi sesudah olahraga, menjaga supaya rambut Anda tetaplah bersih (yakinkan Anda betul-betul mencuci conditioner rambut di kamar mandi), tak meremas atau menuai kembali lesi jerawat, dan hindari paparan cahaya matahari yang terlalu berlebih.
  2. Anda dapat memakai obat alami untuk menghilangkan jerawat di punggung anda seperti cuka apel maupun dengan bahan tradisional yang lain.
  3. Pemakaian obat-obatan jerawat yang di jual di apotik. Produk jenis ini bisa dipakai untuk mengatur jerawat di punggung yang enteng, dan umumnya meliputi beberapa bahan seperti benzoil peroksida, resorsinol, asam salisilat, dan belerang.

Bila tindakan ini tak dapat mengobati jerawat di punggung, periksakan diri anda ke dokter kulit. Dokter spesialis kulit bisa mengevaluasi jerawat punggung Anda dan meresepkan obat untuk menghilangkannya.

Sama dengan jerawat di muka, jerawat di punggung juga tak bisa kerap ditekan. Hal itu malah bisa memancing reaksi peradangan dan meninggalkan belang pada punggung.

0 comments