-->

Ad Unit (Iklan) BIG

32 Manfaat Minyak Argan untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat Minyak Argan - Minyak argan yaitu minyak yang diekstrak dari biji buah argan dengan cara spesial. Pohon argan sendiri adalah pohon dengan buah yang dimaksud kacang argan. Pohon argan akan tidak kita dapatkan di Indonesia, lantaran tumbuhan itu tak pas dengan iklim negara kita yang beriklim tropis. Pohon argan ada di daerah Maroko, juga ada di Aljazair dan Israel.

Umumnya minyak argan yang di jual diimpor dari Maroko, lantaran pohon argan tumbuh subur disana. Kita memanglah tak mempunyai pohonnya, tetapi kita tetaplah dapat memperoleh minyak argan lewat cara mengimpornya. Di Indonesia sendiri telah banyak yang jual minyak argan. Memanglah harga nya sedikit mahal, tetapi mutunya tak perlu lagi diragukan. Minyak argan memberi manfaat yang mengagumkan baik untuk kesehatan serta kecantikan.
32 Manfaat Minyak Argan untuk kesehatan dan kecantikan
Minyak Argan
Minyak argan mempunyai khasiat yang nyaris sama juga dengan minyak zaitun. Bila Anda belum pernah memakai minyak argan, Anda sudah melupakan peluang untuk rasakan keajaiban dari minyak itu. Dalam artikel ini bakal dikupas manfaat apa sajakah yang dapat didapatkan dari minyak argan. Tetapi terlebih dulu, tambah baik apabila kita tahu apa sajakah kandungan senyawa dalam minyak argan.

Kandungan Senyawa Minyak Argan

Minyak argan memiliki kandungan vitamin A, omega 6, omega 9 dan tokoferol. Minyak argan juga memiliki kandungan vitamin E yang begitu diperlukan kulit untuk tetaplah lembab. Minyak argan mempunyai senyawa antibakteri, anti aging dan anti-oksidan yang begitu ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas. Semuanya senyawa itu begitu utama untuk pelihara kesehatan serta kecantikan. Sekarang ini minyak argan lebih popular dipakai untuk pelihara kecantikan kulit dan muka.

Manfaat Minyak Argan Bagi Kesehatan

Minyak argan bukan sekedar bermanfaat untuk melindungi kesehatan, tetapi dapat juga mengobati beragam jenis penyakit. Di bawah ini sebagian manfaat yang didapat dari minyak argan untuk kesehatan badan kita.

Mengatasi Reumatik 

Reumatik kerapkali menyerang orang yang sudah berusia atau orang yang tidak sering lakukan berolahraga. Makanan berlemak dengan kandungan kolesterol tinggi dapat juga mengakibatkan terjadinya reumatik. Untuk mengatasinya, pakai minyak argan sebagai minyak beri dan pijat di bagian badan yang merasa sakit. Kerjakan dengan cara teratur hingga rasa nyeri menyusut atau hilang.

Memperlancar Aliran Darah 

Peredaran darah mungkin jadi tak lancar lantaran ada penyumbatan akibat semyawa kimia yang masuk ke pada badan. Aliran darah yg tidak lancar bakal mengakibatkan beragam penyakit lantaran supply darah ke semua organ badan jadi terhalang. Supaya aliran darah kembali lancar kita dapat konsumsi minyak argan dengan cara teratur.

Mengatasi Permasalahan Pencernaan 

Setiap saat ada masalah dengan organ pencernaan, ingatlah minyak argan. Konsumsi minyak argan bisa pelihara organ pencernaan dan melindunginya dari beragam permasalahan seperti magh dan kembung.

[ Baca juga: Mengatasi Gangguan Pencernaan ]

Tingkatkan Daya Tahan Badan 

Ketahanan badan tiap-tiap orang tentu tidak sama. Untuk yang imunitasnya tengah alami penurunan atau lemah, gunakan minyak argan supaya ketahanan badan kembali sempurna. Begitu badan akan tidak gampang terkena penyakit.

Mencegah dan Mengatasi Kanker 

Senyawa anti-oksidan pada minyak argan cukup tinggi hingga dapat menghalangi perkembangan sel kanker. Kanker dapat berlangsung lantaran ada kesibukan sel yg tidak normal, yang dipicu senyawa kimia dan polutan yang mengkontaminasi badan. Sekurang-kurangnya minyak argan sudah dapat dibuktikan bisa mengatasi kanker prostat dan kanker payudara.

[ Baca juga : Diabetes Melitus ]

Mengontrol Penyakit Diabetes 

Diabetes adalah penyakit dengan kandungan gula dalam darah melebihi batas normal. Hal itu berlangsung lantaran insulin tak dibuat dengan baik hingga gula dalam darah tak dapat lagi dikontrol. Untuk menolong mengontrol kandungan gula dalam darah, kita dapat konsumsi minyak argan dengan cara teratur.

Mengatasi Beragam Penyakit Kulit 

Penyakit kulit seperti bisul atau kudis bisa diatasi dengan minyak argan. Cukup berikan minyak argan pada kulit yang sakit dengan cara teratur. Dengan cara perlahan-lahan penyakit itu bakal hilang dan pada akhirnya pulih.

[ Baca juga: Obat Tradisional Untuk Penyakit Kulit ]

Mengatasi Sembelit dan Wasir 

Permasalahan pencernaan seperti sembelit dan wasir juga bisa diatasi dengan memakai minyak argan. Dengan mengonsumsinya buang air besar jadi lebih lancar hingga ke-2 penyakit itu dapat sembuh.

[ Baca juga: Mengatasi Gangguan Pencernaan ]

Sebagai Anti Inflamasi 

Minyak argan bisa dipakai sebagai mencegah dan meredakan peradangan. Sifatnya sebagai anti inflamasi bakal kurangi rasa nyeri akibat ada luka atau bengkak. Karakter itu ada lantaran ada flavonoid dalam minyak argan yang bisa kurangi rasa nyeri.

Mengatasi Kolesterol 

Penyakit kolesterol bisa diatasi dengan minyak argan, lewat cara buang kolesterol jahat yang menumpuk di pembuluh darah. Begitu kandungan kolesterol dalam darah jadi normal.

[ Baca juga: Memerangi Kolesterol Jahat ]

Manfaat Minyak Argan Bagi Kecantikan

Seperti yang sudah diterangkan terlebih dulu, minyak argan tengah tren dipakai untuk menjaga kecantikan. Di bawah ini beragam manfaat minyak argan untuk memberi kecantikan.

Mengatasi Tanda tanda Penuaan 

Waktu umur mencapai 30 th., umumnya sinyal tanda penuaan bakal mulai tampak. Kerutan dan garis halus bakal mulai tampak di sekitaran ruang mata. Untuk mencegah supaya tanda tanda itu tidaklah terlalu cepat nampak, kita dapat memakai minyak argan. Langkahnya cukup memoleskan minyak argan di muka tiap-tiap malam sebelumnya tidur dan biarlah semalaman. Rasakan pergantian pada kulit muka yang merasa lebih fresh.

Menolong Membuat cerah Kulit 

Minyak argan dapat juga menolong membuat cerah kulit yang kusam. Berikan minyak argan dengan cara teratur pada kulit badan dan muka dengan cara teratur supaya hasil cepat tampak.

[ Baca juga : Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami ]

Mengatasi Jerawat 

Jerawat begitu mengganggu dan dibenci kebanyakan orang. Rasa sakit dan tak nyaman dan mengakibatkan kerusakan tampilan bikin kita malas untuk lihat jerawat lebih lama ada di muka. Untuk menghilangkan jerawat, berikan saja minyak argan pada jerawat itu. Lama-lama jerawat bakal mengempes dan hilang dengan sendirinya.

[ Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami ]

Mengatasi Flek Hitam 

Satu lagi permasalahan pada kulit muka yang cukup mengganggu, yakni flek hitam. Flek hitam dapat muncu lantaran terkena radiasi, polusi atau sisa jerawat. Untuk menghilangkannya, berikan minyak argan di wajah yang ada flek hitamnya. Flek hitam bakal memudar dengan penggunaan dengan cara teratur.

[ Baca juga: Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah ]

Membuat perlindungan Rambut, Kulit dan Kuku 

Untuk wanita keindahan rambut, kulit dan kuku yaitu nomor satu. Beragam langkah dikerjakan supaya asset itu tetaplah terproteksi dan tertangani dengan baik. semuanya hal itu bisa dikerjakan cuma dengan memercayakan minyak argan.

Mencegah Stretchmarks 

Stretchmarks atau sisa garis-garis di perut, pinggul atau paha begitu menganggu tampilan. Umumnya keadaan itu berlangsung lantaran sistem hamil dan melahirkan. Untuk mencegah dan kurangi stretchmarks, kita bisa memoleskan minyak argan dengan cara teratur.

Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang 

Rambut yg tidak sehat dengan gampang di ketahui lantaran umumnya tampak kering dan bercabang. Supaya rambut lebih halus, sehat dan kemilau, pakai minyak argan lewat cara menerapkannya segera pada rambut.

[ Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Bercabang ]

Memperkuat Kuku 

Kuku ada yang kuat dan rapuh. Bila kuku rapuh pasti bakal gampang mengelupas hingga mengakibatkan kerusakan tampilan. Untuk tingkatkan kemampuan kuku, berikan minyak argan dengan teratur. Zat antioksidannya bakal menjaga dan mencegah kuku terinfeksi oleh bakteri.

Mengatasi Rambut Rontok 

Permasalahan rambut rontok tak bisa dikira sepele, lantaran bisa menyebabkan kebotakan. Pakai minyak argan untuk mencegah rambut rontok dan merangsang perkembangan rambut yang baru. Rendam rambut dengan minyak argan hangat sembari dipijat dengan gerakan melingkar sepanjang 10 menit. Kerjakan sebelumnya tidur dan basuh rambut besok paginya.

[ Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok ]

Sebagai Conditioner Alami 

Minyak argan dapat juga dipakai untuk menukar conditioner yang umum kita pakai. Cukup menerapkannya ke rambut dan kulit kepala sembari dipijat enteng sepanjang 5 menit. Untuk hasil paling baik kerjakan 2-3 kali satu minggu.

Mencegah Kulit Berminyak 

Muka memanglah tentu keluarkan minyak untuk melindungi kulit tetaplah lembab. Tetapi bila terlalu berlebih juga tak baik lantaran bakal membawa permasalahan seperti jerawat dan komedo. Untuk mengatasinya, pakai minyak argan dengan cara teratur pada kulit muka.

[ Baca juga: Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak ]

Mengatasi Kulit Kering 

Kulit kering dan bersisik mengisyaratkan kulit kekurangan nutrisi. Untuk jadikan kulit lebih lembab dan halus, pakai minyak argan. Diluar itu minyak argan dapat jadikan masker lewat cara mencampurkannya dengan madu. Gabungan ramuan itu begitu ampuh mengatasi kulit kering.

[ Baca juga: Mengatasi Kulit Kering ]

Mengatasi Kaki Kering dan Tumit Pecah 

Ada langkah yang ampuh untuk mengatasi permasalahan tumit yang kering dan pecah-pecah. Rendam kaki di air hangat lantas bersihkan dengan menggosoknya memakai batu apung. Berikan minyak argan pada tumit, biarlah sepanjang 20 menit dalam balutan kaus kaki bersih. Kerjakan sehari-hari hingga didapat tumit yang mulus.

[ Baca juga: Pecah-Pecah Pada Tumit ]

Melembabkan Bibir Kering dan Pecah-pecah 

Waktu kita alami dehidrasi, peluang bibir bakal jadi kering dan pecah-pecah. Hal itu pasti bakal mengakibatkan kerusakan tampilan dan tak enak dilihat. Untuk mengatasinya, berikan minyak argan di bibir sebelumnya tidur. Yakinkan minyak tak berlebihan. Kerjakan sehari-hari.

[ Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah ]

Memanjangkan Bulu Mata 

Bila Anda miliki kebiasaan menggunakan bulu mata palsu untuk memberi keindahan mata, mulai saat ini hentikan rutinitas itu. Cukup hanya memakai minyak argan, bulu mata bakal jadi lebih panjang dan lentik. Berikan minyak pada dua jari lantas berikan pada bulu mata dengan cara perlahan-lahan. Dapat pula memakai sikat mascara yang belum terpakai.

[ Baca juga: Cara Membuat Bulu Mata Tampak Lentik ]

Mengatasi Iritasi Akibat Mencukur

Kita kerapkali mencukur untuk kurangi jumlah rambut di ketiak atau sisi kulit yang lain. Umumnya sesudah mencukur kulit merasa perih. Untuk kurangi rasa perih itu kita dapat memoleskan minyak argan hingga rasa perih menghilang.

Sebagai Anti Ketombe

Rambut tampak kotor dan rusak bila ada ketombe. Ketombe dapat juga menyebabkan kerontokan rambut yang berkelanjutan. Berikan minyak argan sembari memijat kulit kepala dengan lembut, dan ketombe bakal hilang dengan hitungan minggu.

Menghaluskan Rambut
Jadikan Kulit Awet Muda
Mencegah rusaknya Rambut
Tingkatkan Elastisitas Kulit
Pelembab Kutikula Kuku


Minyak argan bisa dikonsumsi mentah sejumlah satu sampai dua sendok makan /hari. Beberapa wanita di Maroko sudah memakai minyak argan ke pada makanan, untuk menjaga kulit dan rambut dan pelihara kesehatan mereka. Jadi kita tak perlu beragam product lain, cukup hanya minyak argan semuanya permasalahan kesehatan dan kecantikan bisa diatasi.

Sekian manfaat minyak argan untuk kesehatan dan kecantikan. Sebagai bahan alami pasti hasil yang didapat akan tidak secepat product memiliki bahan kimia. Kuncinya karus sabar dan telaten untuk memakainya dengan teratur. Mudah-mudahan berguna.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter