Inilah Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Madu Hitam Pahit – Selama ini madu yang paling sering diketahui adalah madu manis berwarna kuning. Namun ternyata ada juga madu hitam yang rasanya pahit. Keduanya memang berbeda warna maupun rasa tapi punya manfaat yang sama-sama baik untuk kesehatan. Pada artikel ini akan dibahas mengenai manfaat madu hitam pahit.

Di Indonesia madu hitam banyak ditemukan di Kalimantan, tepatnya di Sumbawa. Biasanya madu ini sudah ada dalam kemasan yang dijual di toko-toko. Ingin yang sudah diolah atau asli ada, tinggal pilih. Oleh karena manfaat madu hitam pahit ada banyak maka artikel ini membahasnya. Langsung saja ini daftar manfaatnya.
Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan Tubuh
Madu Hitam Pahit

Khasiat Madu Hitam Pahit untuk Kesehatan Tubuh


Mengatasi Lemah Syahwat
Menurunnya gairah seksual bisa terjadi jika seseorang sudah ada dalam masa penuaan. Namun bukan berarti tidak bisa diatasi, mengonsumsi madu hitam pahit yang asli adalah salah satu caranya.

Menjaga Kesehatan Jantung
Di dalam madu hitam pahit terdapat polifenol yang jumlahnya sangat tinggi. Kandungan ini menjadi antioksidan yang berguna untuk membetulkan sel-sel tubuh yang sudah rusak karena radikal bebas.

Menguatkan Ginjal
Ginjal punya fungsi yang sangat penting bagi tubuh manusia sehingga harus dijaga dengan baik-baik. Salah satu cara supaya ginjal menjadi kuat ya dengan mengonsumsi madu ini.

Mengatasi Masalah Pencernaan
Ini termasuk masalah kesehatan yang sering terjadi, contohnya adalah maag. Jika Anda sudah mengalami maag kronis sekali pun tetap bisa disembuhkan dengan mengonsumsi madu ini. Fungsi dari madu ini adalah menyembuhkan luka yang terjadi pada tukak lambung.

Menguatkan Liver
Untuk membantu kinerja liver maka kandungan vitamin dan mineral dalam madu hitam pahit akan melakukannya. Madu hitam pahit juga akan menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh.

Masuk Angin
Gejala masuk angin antara lain sakit kepala, dan pegal. Jika Anda merasakan hal seperti itu langsung konsumsi madu ini. Setelah itu istirahat dengan cukup supaya tubuh lebih rileks.

Menurunkan Kolesterol Jahat
Madu ini dapat menyembuhkan atau menurunkan penyakit kolesterol jika dicampur dengan beberapa bahan herbal yang punya senyawa sinamaldeid. Dalam 100 gram madu saja terdapat enam buah vitamin, kalium, besi, sodium, fosfor, energi, dan seng.

Menjaga Daya Tahan Tubuh
Di dalam madu hitam terdapat zat yang bisa membantu sistem imunitas pada tubuh menjadi lebih baik sehingga tidak mudah sakit.

Mengobati Asam Urat
Manfaat madu hitam pahit selanjutnya untuk mengobati penyakit asam urat. Di dalam madu ini ada zat yang dapat membuat zat purin menjadi netral. Zat purin itulah yang menyebabkan asam urat.

Mengobati Diabetes
Tentu madu hitam pahit bisa mengobati penyakit itu karena didalamnya tidak ada kandungan ula sama sekali. Dengan mengonsumsi madu hitam pahit bisa mengurangi kadar gula dalam darah.

Menyembuhkan Stroke
Stroke memang penyakit yang bisa menjadi sangat parah tapi bukan berarti bisa disembuhkan. Penyakit tersebut bisa sembuh sedikit demi sedikit jika menggunakan madu hitam ini.

Menyembuhkan Masalah Pernapasan
Masalah pernapasan biasanya terjadi karena menumpuknya kotoran pada paru-paru. Banyak penyebabnya, bisa dengan polusi atau apa pun. Daripada menggunakan obat kimia yang biasanya menimbulkan efek samping maka lebih baik konsumsi madu hitam pahit ini.

Demikianlah manfaat madu hitam pahit untuk kesehatan tubuh yang dapat dirasakan. Apakah Anda punya salah satu diantara penyakit yang disebutkan di atas? Cobalah untuk mengonsumsi madu hitam ini.