2 Fakta Penting Jambu Biji untuk Kesehatan


Udah pasti kenal kan sama buah yang satu ini, yah Jambu Biji namanya. Penasaran bukan sama 2 fakta penting dari buah ini untuk kesehatan tubuh kita? Apa aja? Pengaruh terhadap kesehatan tubuh kita itu apa saja? 

Nah daripada makin banyak pertanyaan nih, yuk simak aja posting kali ini ☺ 

Jambu biji memang sudah terkenal akan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Nah maksud dari 2 fakta penting jambu biji ini adalah buah jambu biji sendiri dan daun jambu biji. 

Keduanya itu ternyata memiliki kandungan khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Disini bakal kita kupas satu persatu. 

Berikut manfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh kita:

1. Mencegah Kanker 
Manfaat jambu biji yang satu ini didasarkan atas salah satu kandungan di dalam jambu biji, dimana mengandung zat antioksidan. Zat antioksidan tersebut meliputi flavonid dan fitronutrien. Tak hanya itu, buah jambu ini juga terkandung vitamin c dengan kadar tinggi sehingga dapat menetralkan radikal bebas penyebab kanker. 

2. Dapat Menyehatkan Kulit 
Di dalam buah jambu terdapat kandungan vitamin A dan mampu mengeluarkan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan segar. 

3. Dapat Menjaga & Mendukung Kesehatan Mata
Seperti manfaat jambu biji yang poin kedua, karena buah jambu mengandung vitamin A di dalamnya. 

4. Dapat Meningkatkan Sistem Pencernaan
Khasiat jambu biji yang satu ini disebabkan karena di dalamnya terkandung lycopene yangs sangat baik dapat membantu sistem pencernaan kita. 

5. Dapat Mencegah Proses Penuaan Diri 
Antioksidan yang terkandung di dalam buah jambu ini tak hanya berfungsi untuk menetralkan radikal bebas tetapi juga membantu mencegah terjadinya stress oksidatif dimana stress ini penyebab penuaan diri. 

Sedangkan daun jambu memiliki khasiat baik untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan;

Berikut manfaat daun jambu biji untuk kesehatan:

1. Dapat mengontrol kolesterol 
2. Dapat mengatasi diare 
3. Memengaruhi kardiovaskuler
4. Dapat mengatasi diabetes

Berikut manfaat daun jambu biji untuk kecantikan:

1. Dapat mengobati jerawat dan bintik hitam. 
Nah kalau ini cocok banget buat kalian yang mau bebas jerawat atau bintik hitam, bisa nih diterapkan menggunakan daun jambu ini. Hal ini disebabkan karena di buah jambu terdapat kandungan antiseptic yang dapat membunuh bakteri dimana bakteri itulah yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

2. Dapat meredakan gatal-gatal
Hal ini disebabkan karena mengandung alergi memblokir senyawa sehingga dapat dijadikan sebagai obat instan untuk menghilangkan gatal gatal. 

3. Dapat mengobati rambut rontok 
Nah itulah manfaat jambu biji dan manfaat daun jambu biji, masih ragu dengan khasiat jambu biji ini? enggak kan yaa, yuk mulai rawatlah kesehatan kita. Terima kasih. Semoga bermanfaat.