Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe

Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe – Apa sih penyebab kulit kepala berketombe? Rambut kurang bernutrisi atau kebiasaan buruk? Tenang saja, jika anda termasuk orang yang sedang mengalami masalah tersebut. Artikel ini punya seribu solusi untuk anda. Namun, tahan dulu sebelumnya anda harus paham mengapa kulit kepala rambut anda sering kali dipenuhi serpihan kulit mati yang berwarna putih alias ketombe.

Kotembe memang terjadi sama semua orang, terlebih bagi rambut yang kondisi kulit kepala kering, hal itu dapat menimbulkan rasa gatal dan kulit kepala mengelupas. Akhirnya, muncullah ketombe dari kulit kepala anda. Kurangnya perhatian terhadap perawatan dan kebersihan rambut juga mampu memicu kulit kepala berketombe. Mari, kita intip solusi terbaik kulit kepala berketombe hanya menggunakan bahan-bahan alami.
Kepala Berketombe
Kulit Kepala Berketombe

Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe


1. Menggunakan Garam

Solusi pertama yang terbilang ampuh dalam mengatasi kulit kepala berketombe yakni menggunakan garam dapur. Anda tidak perlu repot untuk melakukannya. Sebelumnya basahi terlebih dahulu rambut nad. Kemudian oleskan garam secara merata. Selajutnya diamkan beberapa saat dan cucilah rambut anda hingga bersih. Terapkan cara ini secara rutin dan berhentilah pemakaian setelah ketombe sudah menghilang.

2. Menggunakan  Lemon

Cara yang kedua adalah dengan bahan alami buah lemon. Langkah pertama siapkan buah lemon dan peraslah untuk diambil airnya. Kemudian hasil air perasan tersebut dicampurkan dengan air secukupnya saja. Aplikasikan dengan membalurkan pada seluruh permukaan rambut hingga merata, lantas tunggulah beberapa menit supaya kandungan nutrisi meresap. Barulah anda kerama seperti biasa. Solusi ini bisa diterapkan setiap hari.

3. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel memang sering kali digunakan sebagai bahan alami mengatasi kulit kepala berketombe. Menggunakan cuka apel tidaklah masalah, karena tidak menimbulkan efek samping. Cara melakukannya yakni mencampurkan cuka apel dengan air yang sekiranya mencukupi. Langsung saja dioleskan pada rambut sambil dipijat supaya meresap ke dalam kulit kepala. Selanjutnya, keramaslah dengan shampoo dan air bersih.

4.Menggunakan Baking Soda 

Baking soda termasuk mujarab dalam mengatasi kulit kepala rambut berketombe. Cara yang digunakan begitu mudah, siapkan baking soda sebagai bahan alami. Lantas, dicampurkan dengan shampoo dan balurkan kepada kulit kepala anda dari ujung rambut hingga ke permukaanya. Setelah itu, cuci rambut anda hingga bersih seketika.

5.Menggunakan Biji Fenugreek

Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan merendam biji fenugreek semalaman penuh. Setelahnya biji fenugreek tersebut dihaluskan. Gunakan ramuan yang telah halus untuk membalurkannya ke rambut secara merata. Sebaiknya diamkan terlebih dahulu beberapa menit supaya meresap ke dalam kulit kepala rambut. Seperti biasa, cucilah dengan shampoo dan bilas menggunakan air bersih.

6.Menggunakan Jeruk nipis

Jeruk nipis sudah terkenal dalam berbagai perawatan kecantikan bahkan dunia pengobatan secara alami. Salah satunya bermanfaat dalam menghilangkan ketombe. Caranya mengolahnya, yakni siapkan beberapa jeruk nipis dan potonglah menjadi dua bagian. Gosokkan ke kulit kepala anda secara pelan. Setidaknya harus dulakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Cobalah anda gunakan salah satu jenis  bahan alami seperti yang telah disebutkan di atas dalam  setiap hari hingga ketombe dapat dikontrol dengan baik. Apabila kondisi kulit kepala anda sudah membaik akan ketombe, anda cukup mencuci rambut dengan shampo sebanyak 3-4 kali seminggu atau sesuai kebutuhan.