Solusi dan Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Berlebih

Solusi Alami Mengatasi Rambut Rontok Berlebih – Masalah rambut rontok, itulah keluhan para wanita. Padahal rambut rontok sebenarnya wajar-wajar saja. Pasalnya rambut juga ingin melepaskan diri dari akarnya, lantaran sudah tidak berguna lagi bagi kulit kepala  atau disebut sebagai tahap penuaan. Sama halnya dengan kulit yang juga akan memperbaiki diri untuk meregenerasi sel-sel kulit mati menjadi sel baru.

Pada kenyataanya para wanita bahkan pria akhirnya resah, karena rambut rontok yang dialami semakin parah. Bukan hanya menganggu penampilan, tetapi juga kesehatan rambut itu sendiri. Hal tersebut karena kerontokan rambut berlebihan atau terbilang sudah tidak wajar lagi. Tentu saja, anda harus mencari solusi untuk mengurangi rambut rontok. Solusi yang terbaik hanyalah dengan bahan alami seperti ini.
Solusi dan Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Berlebih

Solusi Alami Mengatasi Rambut Rontok Berlebih


1 | Menggunakan Bawang putih 

Bawang putih dapat ditemukan di dapur cantik anda, bukan? Rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan mampu mengatasi kerontokan rambut berlebih. Sediakan bawang putih dan kupaslah. Barulah diblender hingga menghalus layaknya jus. Kemudian balurkan ke rambut rontok anda. Langsung asaj dibilas dengan shampo dan air yang bersih sampai bau bawang putih menghilang.

2 | Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau yang sudah dipercaya banyak mengandung khasiat yang baik, salah satu kandungan anti oksidan sehingga mampu menumbuhkan rambut secara cepat. Menyiapkan 2 kantung teh hijau untuk diseduh dalam air hangat tanpa gula. Air seduhan digunakan sebagai olesan rambut rontok. Jangan lupa, bersihkan setelahnya. Setidaknya anda harus melakukan secara konsisten agar hasil lebih optimal.

3 | Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C, sehingga sering digunakan sebagai obat sariawan secara alami. Bukan hanya itu, jeruk nipis bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok. Cara mengolahnya adalah cukup 1 buah jeruk nipis diiris menjadi beberapa bagian. Gunakan irisan tersebut ke bagian rambut yang rontok. Diamkan sekitar 15 menit. Kemudian, dibilas dengan bersih dan barulah anda keramas supaya lebih bersih pula.

4 | Menggunakan Jahe

Wedang jahe, itulah yang biasa diterapakan pada jenis rempah yang satu ini. Padahal anda bisa menjadikannya sebagai bahan alami kerontokan rambut. Siapkan beberapa ruas jahe dan kupas jaeh sebelum dimasukkan ke dalam mesin blender. Setelah terlihat halus, balurkan ke bagian kulit kepala rambut hingga merata. Lakukan cara ini menjelang tidur. Tunggu untuk didiamkan selama semalaman penuh dan baru dibilas keesokan paginya.

5 | Menggunakan Santan Kelapa

Biasanya santan kelapa digunakan sebagai campuran masakan, sehingga akan terasa enak. Namun, kali ini santan kelapa anda gunakan sebagai obat kerontokan rambut. Santan kelapa yang sudah siap, langsung saja dilumurkan ke seluruh rambut kulit kepala. Pijatlah sedikit secara lembut dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya dibilas dengan air hangat dan keramaslah setelahnya seperti biasa. Terapkan minimal 2 kali dalam seminggu.

Sekian solusi yang bisa dikemas dalam tulisan artikel ini. Alangkah baiknya jika anda melakukannya di rumah secara berkelanjutan supaya tampak hasilnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.