Perawatan Wajah Dengan Masker Madu

Perawatan Wajah Dengan Masker Madu - Sejak zaman Rasulullah SAW madu memang dimanfaatkan menjadi banyak hal. Madu sangat bermanfaat untuk kesehatan bahkan juga untuk dunia kecantikan. Dan manfaat yang luar biasa dari madu ini memang sudah tertera didalam Al-Qur’an.
Perawatan Wajah Dengan Masker Madu
Perawatan Wajah Dengan Masker Madu
Dan baru – baru ini banyak orang yang kembali memanfaatkan madu karena tahu banyak manfaat dari madu tak hanya bagi dunia kesehatan tetapi juga untuk dunia kecantikan. Didalam madu terdapat kandungan antioksidan tinggi dan banyak kandungan vitamin serta mineral alami yang dapat membuat kulit jadi sehat, lembab, cantik, cerah dan menawan. Karena itu masker madu termasuk salah satu masker yang sangat diunggulkan kaum wanita dalam perawatan kulit wajah hariannya. Mungkin Anda tertarik membuat masker wajah dari madu? Berikut kami akan berikan resepnya.

Resep Masker Madu Untuk Perawatan Wajah

Madu dapat Anda campurkan dengan bahan lainnya yang juga kaya manfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Berikut ini beberapa resep masker madu untuk perawatan wajah diantaranya :

Masker madu dengan bengkoang

Bengkoang telah sejak lama terkenal dengan fungsinya untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Anda bisa padukan bengkoang dengan madu sebagai masker. Anda langsung saja haluskan bengkoang dan kemudian jadikan satu dengan 2 sdm madu dan aduk secara merata.

Setelah Anda aduk merata, Anda simpan di lemari pendingin beberapa saat sampai terasa dingin dan mengental. Kemudian Anda aplikasikan sebagai masker di wajah secara menyeluruh. Anda diamkan masker madu dan bengkoang ini menempel di kulit wajah kurang lebih selama 20 sampai dengan 30 menit baru kemudian Anda bilas sampai bersih.

Masker madu dengan susu

Anda siapkan madu 2 sdm, susu bubuk 2 sdm dan juga tepung beras yang Anda buat sendiri 2 sdm. Untuk membuat tepung berasnya Anda ambil segenggam beras kemudian rendam selama semalaman dan esok paginya haluskan sampai menjadi tepung kemudian keringkan. Dan Anda campur 2 sdm madu, 2 sdm susu bubuk dan 2 sdm tepung beras.

Kemudian setelah ramuan bahan ini menjadi pasta halus seperti masker – masker pada umumnya, Anda langsung aplikasikan menyeluruh di wajah Anda. Sama seperti sebelumnya, Anda diamkan 30 menit baru Anda pijat lembut area wajah untuk melancarkan sirkulasi darah dan langsung bilas dengan air bersih menyeluruh.

Masker madu dengan pisang

Buah pisang adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Terdapat kandungan antioksidan dan vitamin termasuk vitamin C yang tinggi didalam buah pisang. Anda siapkan 1 buah pisang dan siapkan 3 sdm madu. Anda haluskan buah pisang dan campurkan dengan 2 sdm madu. Kemudian Anda simpan di lemari pendingin semalaman dan esok harinya Anda aplikasikan sebagai masker.

Mudah bukan untuk merawat kulit wajah dengan masker buatan sendiri? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Resep Masker Madu Untuk Perawatan Wajah bermanfaat. Selamat mencoba.