Perawatan Wajah Dengan Masker Buah

Perawatan Wajah Dengan Masker Buah - Buah adalah bahan alami yang didalamnya terdapat kandungan nutrisi yang sangat melimpah. Mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E bahkan kandungan riboflavin dan kandungan antioksidan yang dapat digunakan untuk memelihara kesehatan kulit tubuh dan wajah dapat Anda temukan sepenuhnya didalam buah.
Perawatan Wajah Dengan Masker Buah
Perawatan Wajah Dengan Masker Buah
Buah dapat Anda gunakan untuk mencerahkan, menghaluskan bahkan mengatasi beragam masalah wajah seperti jerawat, kulit kering dan kulit wajah yang berminyak. Buah – buahan yang kaya manfaat ini dapat Anda kreasikan menjadi masker untuk perawatan kulit. Anda bisa mencampurkan buah dengan bahan lain untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi. Lantas bagaimana caranya untuk membuat masker buah sebagai perawatan wajah alami?

Cara Membuat Masker Buah Untuk Perawatan Wajah Alami

Buat Anda yang ingin membuat masker buah, sekarang Anda bisa buat sendiri di rumah dengan bahan – bahan alami. Sangat ampuh untuk membersihkan, mengencangkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah Anda. Bahkan semua masalah kulit bisa teratasi dengan pemakaian rutin. Beberapa buah yang bisa Anda sulap menjadi masker buah untuk merawat wajah secara alami diantaranya :

Membuat masker kiwi yoghurt

Siapkan dulu buah kiwinya. Dan siapkan juga yoghurtnya. Anda kemudian langsung saja haluskan buah kiwinya dan setelah benar – benar halus campurkan dengan yoghurt. Untuk memberikan sensasi rileks di kulit ketika dijadikan masker, Anda simpan di lemari pendingin semalam penuh dan esok harinya baru aplikasikan sebagai masker.

Membuat masker pisang madu

Didalam buah pisang terdapat kandungan vitamin C dan juga kandungan magnesium yang sangat baik untuk kulit. Bahan pisang dan juga madu yang dikombinasikan dapat meremajakan kulit dan membuang sel kulit mati di kulit secara menyeluruh. Dan madu juga memiliki peran penting sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari serangan sinar UV.

Membuat masker pisang dan madu sangat mudah. Ambil satu buah pisang dan blender sampai halus. Anda tambahkan 1 sdm madu dan aduk sampai tercampur merata. Kemudian oleskan secara merata di wajah Anda dan biarkan 20 menit baru ketika kering bilas dengan air bersih.

Membuat masker lemon madu

Didalam lemon terdapat kandungan citrit acid dan vitamin C tinggi yang dapat menghilangkan bekas jerawat dan dapat membantu mencerahkan warna kulit. Kombinasi antara lemon dengan madu memiliki banyak khasiat untuk kulit seperti melembabkan, mencerahkan, menghaluskan dan mengatasi beragam masalah kulit. Anda bisa campurkan air perasan lemon dengan madu 2 sdm kemudian Anda oleskan sebagai masker di kulit. Diamkan 20 menit sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

Mudah bukan cara memanfaatkan bahan alami untuk merawat kulit wajah? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Membuat Masker Buah Untuk Perawatan Wajah Alami bermanfaat. Selamat mencoba dan dapatkan sensasi serunya.