Lakukan 6 Hal Ini Kalau Kamu Ingin Dietmu Berhasil agar Langsing Seperti Wanita Jepang!

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang dijadikan sebagai kiblat fashion dunia. Fashion tentunya memiliki kaitan yang erat dengan kesehatan dan kecantikan. Tanpa badan yang yang sehat, seseorang tidak akan dapat memancarkan kecantikan yang dimilikinya sehingga gaya fashion apa pun tidak akan cocok dikenakan.

Oleh karena itu, para wanita Jepang sangat menjaga dan merawat kesehatan dan kecantikan mereka. Para wanita Jepang ini sangat sadar betapa pentingnya menjaga berat badan, bentuk tubuh, kesehatan, dan juga kecantikan. Jika kamu melihat kebanyakan wanita Jepang memiliki bentuk tubuh yang langsing dan ramping. Hal ini tentu saja adalah buah hasil dari diet dan pola makan yang mereka lakukan dengan disiplin.

Kalau kamu sedang ingin menurunkan berat badan atau ingin menjaga berat badan agar tidak naik, kamu dapat melakukan 6 hal yang sama dengan apa yang dilakukan para wanita Jepang untuk menjaga kesehatan, kecantikan, sekaligus badan yang langsing.

1. Makanlah nasi!
Makan nasi itu penting via flickr.com
Jika biasanya diet selalu melupakan nasi, tapi wanita Jepang justru harus menyantap nasi. Mereka memasak dan mengonsumsi nasi dengan tidak menggunakan minyak ataupun mentega sehingga nasi mengandung kadar lemak yang rendah. Selain itu, nasi itu merupakan asupan yang sangat mengenyangkan sehingga kamu tidak akan merasa kelaparan atau ingin makan lagi sesudahnya. Jadi, kamu tidak akan punya keinginan untuk ngemil yang dapat menambah timbangan berat badanmu.

Selain itu, nasi juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Nasi juga merupakan salah satu sumber penghasil tenaga di dalam tubuhmu sehingga kamu dapat menjalani aktivitas sehari-hari. Nasi juga mampu menjaga kadar gula darah yang ada di tubuhmu. Jadi, jangan melupakan nasi di dalam dietmu ya!

2. Sumpit buat kamu makan lebih sedikit!
Coba makan pakai sumpit yuk! via wisegeek.com
Wanita Jepang menggunakan sumpit sebagai alat makan mereka. Ternyata kebiasaan yang sudah dilakukan sejak berabad-abad silam ini memiliki manfaat dan kegunaan yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini disebabkan jika makan menggunakan sumpit otomatis jumlah porsi makan yang kamu ambil dan masukkan ke dalam mulut menjadi lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan sendok dan garpu.

Jika kamu mengambil jumlah porsi yang sedikit, maka kamu tidak akan merasa kesulitan ketika mengunyahnya di dalam mulut dan proses pencernaanmu juga tidak akan terganggu. Namun, jika kamu mengambil makan dalam jumlah yang besar, tentu saja kamu akan sulit untuk mengunyah dan proses penceranaamu bisa saja terganggu.

Bagi sebagian orang makan menggunakan sumpit mungkin dirasa menyusahkan dan menghabiskan waktu. Tapi ternyata proses makan yang lama ini juga dapat mendatangkan keuntungan karena kamu akan merasa kenyang secara perlahan sehingga tidak akan mengambil makan dalam jumlah porsi yang besar. Jadi, coba makan pakai sumpit yuk!

3.  Pentingnya konsumsi sayur-sayuran!
Penting konsumsi sayur! via hub.sutton.co.uk
Dalam cara berdiet mana pun pasti selalu menyertakan sayur-sayuran di dalam menunya. Wanita Jepang juga mengonsumsi berbagai macam sayur-sayuran untuk melengkapi diet mereka. Wanita Jepang banyak mengonsumsi sayur-sayuran seperti brokoli, kembang kol, bok choy, kol, lobak, bayam, kubis, dan sawi. Semua sayur-sayuran ini menyimpan kandungan vitamin dan mineral yang sangat penting dan bermanfaat bagi tubuh.

Selain itu, sayur-sayuran juga mempunyai kandungan serat yang banyak sehingga dapat membantu kamu melancarkan pencernaan. Kamu dapat mengonsumsi sayur-sayuran sebanyak yang kamu inginkan karena sayuran tidak akan menambah berat badanmu. Sayur-sayuran ini juga mempunyai kandungan anti-oksidan yang dapat mencegah dan menangkal radikal bebas yang tidak baik bagi kesehatan.

4. Jamur sumber nutrisi!
Aneka macam jamur via mushroom.ca
Wanita Jepang juga sangat suka mengonsumsi beraneka macam jamur. Banyak masakan Jepang yang juga menyertakan jamur ke dalam bahan-bahannya sehingga orang Jepang secara umum memang banyak mengonsumsi jamur. Jamur ini merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan.

Jamur memiliki kandungan mineral seperti potasium dan berbagai macam vitamin seperti vitamin B3 dan vitamin B6. Yang terpenting adalah jamur ini rendah kalori sehingga kamu dapat menikmatinya sepuasnya!

Jamur mempunyai manfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melawan berbagai macam penyakit. Selain itu, jamur ternyata juga mampu menurunkan kolesterol. Dalam hal kecantikan, jamur juga memberikan kontribusi sebagai penyuplai anti-oksidan yang dapat mencegah penuaan atau anti-aging.

Oleh karena itu, mulailah mengonsumsi jamur supaya kamu awet muda!

5. Rajin konsumsi ikan!
Ikan, salah satu makanan yang paling sering dikonsumsi via alist-magazine.com
Percaya atau tidak setiap pribadi orang Jepang pada umumnya mengonsumsi ikan sebanyak 70 kg setiap tahunnya. Hal ini membuktikan ikan sudah menjadi salah satu bahan makanan yang sangat penting bagi orang Jepang. Oleh karena itu, wanita Jepang juga banyak mengonsumsi ikan sebagai makanan sehari-hari. Biasanya mereka mengonsumsi ikan salmon, ikan tuna, ikan cakalang, dan masih banyak lagi.

Mengonsumsi ikan jauh lebih baik dibandingkan dengan mengonsumsi daging merah. Ikan memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak, menjaga kulit tetap cerah, dan menjaga keindahan rambut. Selain itu, ikan ini juga sumber protein yang sangat bagus, rendah lemak, dan mempunyai banyak vitamin juga mineral.

Jadi, cobalah konsumsi ikan lebih sering dibandingkan dengan daging merah agar kamu tetap langsing dan sehat!


6.  Rutin minum teh hijau!
Teh hijau atau ocha via pinterest.com
Dalam kehidupan sehari-hari wanita Jepang tidak dapat dipisahkan dengan teh hijau. Hal ini dikarenakan mereka selalu meminum teh hijau di berbagai kesempatan. Teh hijau juga memiliki tempat yang sangat penting dalam tradisi Jepang. Hal ini dibuktikan dengan adanya upacara minum teh atau chado yang merupakan cara untuk menyajikan teh hijau kepada tamu.

Teh hijau dikenal memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Tak hanya itu, teh hijau juga mampu mencegah penuaan, mengatasi jerawat, dan juga mengurangi risiko terkena kanker dan jantung.

Teh hijau mungkin memiliki rasa yang sedikit pahit dan getir, namun manfaat dan khasiat yang dimilikinya sangatlah banyak.

Kalau kamu ingin melakukan keenam hal yang sudah disebutkan di atas, bukan tidak mungkin kamu dapat menjaga berat badan dan menurunkan berat badan. Kamu juga akan terlihat langsing dan ramping. Ada satu hal lagi yang tidak boleh kamu lupa adalah berolahraga. Karena tanpa olahraga usaha kamu untuk berdiet akan sia-sia saja.

Jadi, yuk coba praktikkan sekarang!