Khasiat Buah-Buahan

Khasiat Buah-Buahan – Bicara soal Khasiat dari Buah-Buahan, tentu saja banyak khasiat yang akan kita dapat kalau saja kita mengkonsumsi buah-buahan. Buah sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang banyak mengandung gizi, vitamin, dan mineral yang tentu saja sangat baik jika kita mengkonsumsinya.
Khasiat Buah Buahan
Khasiat Buah-Buahan
Terkadang kebanyakan orang juga mengkonsumsi buah tanpa mengenal apa dari Khasiat Buah-Buahan itu sendiri. Lalu apa saja sebenarnya khasiat dari buah-buahan yang akan kita dapat apabila kita mengkonsumsinya. Berikut kita akan mencoba membahasnya.

1. Buah adalah makanan yang paling alami.
Tentu saja apabila kita mengkonsumsi buah-buahan kita tidak perlu harus repot memasaknya karena buah adalah makanan yang tidak perlu di olah dan sangat alami (apabila buah di produksi tanpa pestisida berlebihan).

2. Buah mengandung banyak vitamin dan mineral.
Tentu saja vitamin dan mineral sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Vitamin yang akan kita dapat antara lain : vitamin A (beta karoten), vitamin C dan E, magnesium, zinc, fosfor, dan asam folat.salah satu riset membuktikan khasiat buah-buahan dari asam folat berkhasiat untuk mengurangi kadar homosistein salah satu zat yang bisa memicu resiko penyakit jantung koroner.

3. Khasiat buah untuk mencegah dan mengobati kanker.
Salah satu terapi yang menggunakan diet jus buah dan sayuran yang terprogram bisa mengobati kanker dan berbagai macam penyakit lainnnya, buah-buahan yang mempunyai warna ungu dan merah seperti tomat dan strawberry memiliki banyak kandungan lycopene dan anthocyanins yang memiliki khasiat untuk mencegah dan mengatasi kanker.

4. Buah 100% bebas kolesterol.
Terlalu banyak kolesterol tentu saja tidak baik bagi tubuh kita, buah-buahan tentu saja sangat sedikit atau bahkan tidak mengandung kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit jantung, tekan darah tinggi, dan berbagai penyakit lainnya.

5. Buah adalah sumber utama antioksidan.
Buah-buahan yang mengandung Antioksidan, adalah zat yang menetralisir radikal bebas yang berperan terhadap penuaan dini dan juga penyebab berbagai penyakit. Produksi radikal bebas di dalam tubuh kita di sebabkan oleh polusi, terkena sinar matahari secara berlebih, merokok, dan mengkonsumsi minuman beralkohol.

6. Buah dapat merangsang kemampuan otak.
Khasiat buah-buahan juga sangat berperan penting terhadap kemampuan mengingat dan mengolah informasi di dalam otak kita dan buah juga dapat mencegah kepikunan (Alzheimer).

7. Buah mengandung banyak serat.
Khasiat buah-buahan dari seratnya adalah untuk mencegah sembelit (susah buang air besar), ambeien, dan kanker kolon.

8. Buah membuat perasaan kita merasa bahagia.
Mengkonsumsi buah-buahan secara teratur dapat menghilangkan rasa depresi dan membuat kita lebih merasa bahagia. Dan ternyata khasiat dari buah-buahan juga bisa membuat kita berbahagia.

9. Buah menghemat anggaran belanja.
Kita tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli dan mengkonsumsi buah, alihkan saja pengeluaran belanja kita untuk buah-buahan seperti mengganti cemilan kita dari coklat atau kue dengan buah-buahan.

Mungkin masih banyak lagi khasiat dari buah-buahan yang lainnya, tapi mungkin yang paling umum adalah seperti yang kita bahas di atas tadi. Semua jenis buah tentu saja memiliki khasiatnya masing-masing tapi kebanyakan orang mengkonsumsi jenis buah-buahan seperti apel, jeruk, pisang dan yang lainnya, apa khasiatnya apabila kita mengkonsumsi jenis buah-buahan itu, di sini kita akan sedikit memberi tahu apa saja khasiat dari buah-buahan yang akan kita peroleh dari mengkonsumsi jeruk, apel atau jenis buah-buahan yang umumnya sering di konsumsi oleh orang banyak.

1. Jeruk.
Buah yang satu ini sangat sering kita temui, gampang sekali untuk di dapatkan karena memiliki harga yang terjangkau. Jeruk memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, dan C, tapi jeruk juga mengandung antikanker bagi tubuh kita. Dan khasiat buah-buahan dari jeruk sendiri adalah untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit seperti sariawan dan menurunkan resiko terkena kardiovaskuler, kanker, dan katarak, khasiat lainnya dari buah jeruk adalah meningkatkan kekebalan tubuh serta membersihkan daerah liver. Dan apabila sobat semuanya memiliki gangguan asam lambung atau lebih sering di kenal dengan penyakit magg lebih baik mengkonsumsi buah jeruk yang terasa manis.
Baca || Manfaat Buah Jeruk
2. Pepaya.
Terkadang pepaya sering di anggap sayuran di bandingkan dengan buah-buahan. Buah pepaya sendiri mengandung vitamin C dan provitamin A, khasiat buah-buahan dari pepaya adalah membantu memecah makanan dalam sistem pencernaan, melancarkan saluran pencernaan, dan juga mengobati berbagai macam penyakit seperti menyembukan luka, menghilangkan alergi, ataupun menghilangkan infeksi.
Baca || Manfaat Pepaya
3. Pisang.
Buah pisang memilki kandungan vitamin A, B1, B2 dan C. Khasiat yang kita dapat apabila kita mengkonsumsi buah pisang adalah mengurangi asam lambung, membantu menjaga keseimbangan air di dalam tubuh kita, dan pisang juga dapat mengobati berbagai penyakit seperti gangguan pada lambung, penyakit jantung dan stroke, stress atau depresi, ataupun menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Baca || Manfaat Buah Pisang
4. Apel.
Buah apel memiliki kandungan vitamin A, B, dan C. Khasiat dari buah apel sendiri adalah menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan buah apel juga dapat membersihkan sisa-sisa kotoran yang terdapat di dalam dinding besar usus kita sehingga bisa mengurangi resiko terkena usus buntu. Buah apel juga bisa menjadi zat anti kanker dan mengurangi nafsu makan yang terlalu besar sehingga terhindar dari kegemukan.
Baca || Manfaat Apel
5. Tomat.
Banyak yang mengatakan buah ini bisa termasuk ke dalam kategori buah-buahan atau sayuran? tapi terlepas dari hal itu tomat mempunyai banyak kandungan seperti vitamin A, B1, dan C. Khasiat dari buah tomat apabila kita mengkonsumsinya adalah membersihkan hati dan darah kita, juga dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti gusi berdarah atau rabun senja. Dan apabiala buah tomat ini kita jus akan berkhasiat untuk menyeimbangkan fungsi liver sehingga tubuh kita dapat bekerja dengan maksimal, terus jika kita mengkonsumsi buah tomat secara teratur tomat akan berkhasiat menjadi penambah nafsu makan khususnya bagi anak kecil yang seringkali mempunyai masalah tidak nafsu makan.
Baca || Manfaat Tomat
Dan itulah tadi sedikit paparan tentang Khasiat Buah-Buahan, mulai dari khasiat buah secara umum sampai khasiat dari jenis buah-buahan tertentu yang umumnya sering kita konsumsi. Jagalah tubuh kita ini dari berbagai penyakit, dengan mengkonsumsi buah-buahan tentu saja kita membantu badan kita terhindar dari penyakit dan bahan kimia yang dapat merusak dan mengganggu kesehatan kita. Semoga tulisan ini membantu anda untuk mengetahui Khasiat dari Buah-Buahan.