6 Tips Diet Sehat Ala Orang Jepang yang Wajib Kamu Coba!

6 Tips Diet Sehat Ala Orang Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Memiliki tubuh yang langsing dan ideal sudah menjadi hal yang paling diidamkan oleh semua wanita, namun ternyata untuk sampai ketahap itu nggak mudah lho ladies, butuh perjuangan ekstra keras, dan pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Yups,biasanya sih para wanita rela melakukan apa saja demi mendapatkan tubuh yang ideal, namun terkadang juga ada saja yang kurang memperhatikan cara diet yang baik dan sehat sehingga tak jarang juga ada yang sampai berakibat pada gangguan kesehatan, wah bisa gawat yah.

Salah satu contoh diet yang tepat dan sehat nih guys dan pastinya wajib untuk kamu coba yaitu diet yang dilakukan oleh orang Jepang khususnya kaum wanita. Nah,daripada bingung dan nggak tau harus memulai darimana, yuk simak 6 tips diet sehat ala orang Jepang berikut yang Wajib Kamu Tau.

1. Menjaga Pola Makan Sehari-hari
Kalau kamu ingin bertubuh langsing maka coba deh untuk menjaga pola makan seperti yang dilakukan oleh wanita Jepang via kakaeynotes.blogspot.co.id

Ladies, mau tau nggak dibalik tubuh mereka yang indah ternyata wanita Jepang mengatur pola makan mereka sehari-hari lho, jadi jangan heran yah kalau kamu bakalan jarang menemukan wanita jepang yang berpostur tubuh gemuk.hihi

Kebiasaan yang dipercayai oleh orang Jepang untuk menjaga tubuh mereka agar tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi nasi merah, kedelai, ikan, sayuran segar. Selain itu makanan junk food adalah yang paling dihindari karena selain mengandung unsur lemak jahat juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Nah mungkin kamu juga bisa mencoba diet dengan cara yang sama seperti orang Jepang asal tapi ingat yah rumusnya megatur bukan membatasi atau bahkan tidak mau makan dalam sehari, yang ada bukan tubuh langsing dan sehat yang didapat akan tetapi justru sakit.

2. Mengkonsumsi Daging Ikan yang Segar
Makan ikan yang segar lebih sehat lho ketimbang mengkonsumsi daging yang banyak mengandung lemak via www.suarasitaronews.com

Info menarik lainnya nih ladies mau tau nggak kalau wanita Jepaang tuh lebih memilih untuk mengonsumsi daging seperti ikan daripada daging sapi, ayam, dan lainnya lho. Jadi jangan heran kalau tingkat konsumsi daging ikan segar di jepang sangatlah tinggi. Selain itu cara penyajian dari ikan tersebut juga cukup unik lho, dimana setiap dagingnya diiris tipis dan ditambahkan dengan berbagai macam sayuran ataupun telur ikan. Hmm fresh banget kan?

Nah, kekuarangannya nih yah kita orang Indonesia masih banyak yang doyan jajan diluar apalagi dengan makan siap saji, yang ccepat dan instan, padahal tanpa disadari itu dapat mnyebabkan kegemukan juga lho.

Nah untuk kamu yang doyan makan junk food ada baiknya coba deh mulai dari sekrang lebih teratur untuk memasak sendiri makanan yang akan dikonsumsi selain lebih aman juga akan lebih sehat.Porsi yang akan kamu masak, yah bisa disesuaikan jika sedang menjalani proses diet. Mudah kan?

3. Makan Dalam Porsi yang Sedikit
Nah, kalau dijepang kebanyakan orang mengkonsumsi makanan dengan porsi yang kecil lho guys via pelajaransekolahonline.com

Hmm, emang yah ladies jika berbicara soal makanan pasti kamu nggak bakalan ada yang namanya pantang terhadap makanan apalagi yang sudah menjadi favorit bisa-bisa harus nambah beberapa porsi.hihi

Nah, kasus ini tidak akan terjadi pada orang jepang khususnya para kaum wanita lho, alasannya mereka selalu mengatur porsi makannnya sehingga nggak ada yang namanya berlebih atau kekurangan semuanya serba pas, dan lebih uniknya lagi kebanyakan wanita jepang selalu berhenti makan ketika 80% merasa kenyang. jadi intinya mereka tidak makan hingga kenyang atau bahkan terlalu kenyang. Wow luar biasa bukan?

Jadi jika kamu ingin meniru diet ala wanita Jepang ada baiknya untuk mencoba langkah yang satu ini, menyesuaikan setiap jumlah porsi makan yang akan dikonsumsi, yang penting ingat makananmu juga sekalipun dalam porsi kecil namun harus tetap mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuhmu yah.
Mudah mukan, selamat mencoba ladies.
Baca | 5 Macam Menu Cemilan Berbahan Dasar Oatmeal Yang Dijamin Sehat Dan Tidak Bikin Gendut!
4. Makanan Orang Jepang Kebanyakan Direbus atau Dikukus
Pokoknya paling jarang deh kamu menemukan masakan orang Jepang yang digoreng karena mereka paling gemar dengan makanan yang dikukus atau rebus via vinnyaulia.wordpress.com

Jika kita membandingkan kebiasaan makan orang Jepang dan Indonesia bakalan jauh berbalik lho, orang Indonesia yang kebiasaannya untuk mengkonsumsi makanan yang serba digoreng, berkuah,lemak, bahkan ngemil pun serasa nggak lengkap jika belum ada yang namanya gorengan justru jauh bertolak belakang denganorang Jepang yang doyan makanan yang serba dikukus atau direbus.

Satu hal yang harus kamu tau ladies kalau orang Jepang tuh paling nggak biasa mengolah makanan mereka dengan menggunakan bumbu berlebihan layaknya orang Indonesia lho, mereka lebih cenderung untuk mengolahnya dengan cara direbus, bahkan tak jarang juga mereka mengkonsumsinya selagi mentah contohnya seperti ikan, sayuran segar.

Itulah dia ladies salah satu resep mengapa orang Jepang apalagi kaum wanita memiliki tubuh yang ideal, karena mengkonsumsi makanan mentah ataupun yang direbus dan dikukus jauh lebih sehat dan mampu menjaga tubuh untuk tetap berada di ukuran idealnya.

Nah, jika kamu kepengen seperti mereka, mulai dari sekarang ikutilah kebiasaan mereka yang rajin mengkonsumsi makanan rebus dan kukus.Mudah bukan? Selamat mencoba.

5. Wanita Jepang Gemar Berjalan Kaki
Jangan salah ternyata yang membuat orang jepang nampak sehat dan kuat karena mereka sering berjalan kaki lho via japanesestation.com

Banyak jalan menuju Roma, ibarat pepatah mungkin inilah yang tepat menggambarkan bahwa ada banyak jalan untuk bisa memiliki tubuh ideal yang cocok untuk kamu. Hihi

Seperti pada penjelasan sebelumnya ladies, jika wanita Jepang tuh memiliki banyak cara untuk membuat tubuh mereka tetap ideal dan sehat. Yah salah satu cara lainnya adalah dengan gemar berjalan kaki. Wah berbeda sekali bukan dengan kita yang di Indonesia. Hihi

Tau sendiri kan ladies kalau dengan berjalan kaki maka sama saja halnya dengan melakukan olahraga. Di Jepang sendiri berjalan kaki sudah menjadi hal yang umrah bahkan adalah kebiasaan masyarakat kebanyakan, menggunakan kendaraan bagi mereka akan lebih banyak mengeluarkan biaya.

Jadi jangan heran ladies, jika di Jepang akan banyak ditemukan orang yang lebih memilih berjalan kaki ketimbang menggunakan kendaraan pribadi, nah yang menjadi pertanyaanya adalah apakah kamu sudah siap untuk mencoba melakukannya?
Baca | Ingin Tetap Langsing Dan Selalu Tampak Sehat Bugar? 7 Gaya Hidup Sehat Ala Wanita Jepang Ini Bisa Kamu Coba!
6. Menu Makanan yang Sehat dan Bernutrisi
Selain porsinya yang kecil, makanan khas Jepang juga kaya akan nutrisi via www.tamtowild.com

Tips terakhir adalah jika kamu ingin memiliki tubuh yang ideal maka belajarlah untuk makan makanan yang sehat dan kaya akan gizi seimbang. Layaknya cara diet sehat ala wanita Jepang yang selalu memilih makanan dengan kualitas baik, meskipun bagi kamu rasanya nggak enak tapi ternyata itu sehat lho.

Nah untuk menerapkannya, kamu bisa menyesuaikan dengan makanan yang ada di Indonesia yah bukan juga harus mengikuti persis makanan jepang yah,hihi

Contohnya seperti mengkonsumsi sayuran yang sehat, dan pastinya diolah dengan cara yang baik pula seperti dikukus atau rebus, mengkonsumsi buahan-buahan, dan lainnya. satu ha yang perlu kamu tau ladies bahwa sukses tidaknya diet yang kamu lakukan tergantung dari niat kamu untuk berubah. So, mulailah dari sekarang.