Makanan yang Harus Dihindari Agar Awet Muda

Makan adalah rutinitas yang wajib kita lakukan, tapi tanpa kita sadari terkadang kita tidak memperdulikan kandungan gizi yang terdapat dalam makanan tersebut. Faktanya kandungan gizi dalam makanan yang kita konsumsi dapat mempengaruhi panjang pendeknya usia seseorang.

Setiap makanan memiliki kandungan dan nilai gizi yang berbeda-beda. Makanan akan sangat mempengaruhi kepada kesehatan kita sekarang maupun di masa mendatang.
Inilah daftar makanan menurut Boldsky yang termasuk kepada kategori tidak sehat dan sebaiknya dikurangi sejak dini.
Agar Awet Muda
Agar Awet Muda

Makanan yang Harus Dihindari Agar Awet Muda

1. Kopi Dingin Buatan Restorant / Cafe
Kopi sudah sangat tidak asing bagi masyarakat Indonesia, semua kalangan usia menyukai minuman yang satu ini. Kopi juga sudah menjadi lifestyle yang sedang ngetrend di kalangan wanita. Tapi ternyata terlalu banyak mengkonsumsi kopi tidak baik bagi kesehatan. Pada tahun 2003 kopi menjadi salah satu penyebab kematian terbesar pada orang-orang berusia 20-87 tahun. Dianjurkan dalam seminggu tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 28 cangkir kopi.

2. Donat
Jika kalian benar-benar ingin menjaga kesehatan, sebaiknya jangan sering mengkonsumsi donat. Dalam donat terkandung kolesterol, lemak jenuh, dan kadar gula yang tinggi yang bisa memicu berbagai macam penyakit seperti kanker. sebaiknya tidak lebih mengkonsumsi 1 donat dalam 1 bulan.

3. Fastfood / Makanan Cepat Saji
Cara pengolahan yang serba instan menyebabkan fastfood memiliki kandungan gizi yang tidak seimbang, rata-rata fastfood memiliki kandungan kalori, lemak, dan garam yang tinggi yang dapat merusak kesehatan kita. Fastfood dapat meningkatkan resiko serangan jantung, obesitas, ketagihan, darah tinggi, diabetes dan resiko kanker.

4. Makanan Olahan
Kebanyakan makanan olahan sangat rendah nutrisi (antioksidan) dan vitamin serta tinggi kalori. Makanan olahan juga mengandung bahan-bahan industri rekayasa yang berbahaya bagi tubuh manusia.

5. Gorengan
Gorengan tidak sehat karena mengandung kolesterol, garam, dan lemak, makanan yang diolah dengan cara digoreng juga dapat meningkatkan resiko kegemukan.

6. Popcorn
Makanan yang satu ini sangat pas untuk dijadikan cemilan disaat-saat santai. Namun, demi meningkatkan rasa pada popcorn microwave dewasa ini, telah ditambahkan dengan sejumlah besar komposisi, karena itu, popcorn bukan lagi sebagai produk makanan bergizi yang bermanfaat bagi kesehatan.

7. Makanan yang Dibekukan
Makanan beku kurang menyehatkan karena adanya penggunaan bahan kimia dan bahan pengawet yang membuat makanan tersebut tetap layak konsumsi untuk jangka waktu tertentu.

8. Minuman Bersoda
Minuman bersoda memiliki kandungan gula, fruktosa tinggi yang menyebabkan minuman bersoda termasuk dalam kategori makanan yang memperpendek usia hidup anda.